Smart Itinerary

Mau Liburan Hemat? Ini Itinerary 11D Jelajah Tempat Wisata di Amerika Serikat!5 min read

9 January 2020

author:

Mau Liburan Hemat? Ini Itinerary 11D Jelajah Tempat Wisata di Amerika Serikat!5 min read

Benua Amerika memiliki wilayah yang cukup luas sehingga pilihan destinasi wisatanya sangat banyak. Kalau kamu bingung mau liburan ke mana, cobalah jelajahi tempat wisata di Amerika Serikat bagian Timur.

Wisata di Amerika Serikat terkenal karena panorama alamnya yang indah dan kemodernan kotanya. Buat kamu yang ingin merasakan petualangan mengelilingi Amerika Serikat, khususnya Amerika Timur, cek itinerary “11D Jelajah Amerika Timur dan Albany Super Sale” bersama AntaVaya di bawah ini!

Hari 1 & 2: Penerbangan Menuju Amerika Serikat

Penerbangan menuju Amerika menghabiskan waktu lebih dari 8 jam dengan penerbangan transit. Nah di hari pertama itinerary 11D jalan-jalan ke Amerika kali ini, AntaVaya Fellas akan diminta berkumpul di Bandara International Soekarno Hatta untuk melakukan penerbangan menuju Taipei, Taiwan.

Sesampainya di Taipei, peserta tur akan diantar menuju hotel untuk beristirahat.

Keesokannya, kita akan melanjutkan perjalanan dengan terbang langsung menuju Amerika Serikat dengan tujuan New York. Cek juga destinasi Amerika bebas visa bagi WNI.

Hari 3: City Tour di Kota New York

  • Battery Park New York - Sumber: Wikipedia
    Battery Park, New York - Sumber: Wikipedia

Hari ini kita akan jalan-jalan ke tempat wisata populer di Amerika. Inilah beberapa destinasi wisata favorit yang akan kita kunjungi di Kota New York. City tour New York dimulai!

  1. Battery Park. Taman umum seluas 25 are yang terletak di Battery, ujung selatan Pulau Manhattan di New York City. Karena menghadap New York Harbor, di sini wisatawan bisa melihat laut, kapal feri yang lalu lalang, sambil menikmati pemandangan kota dan taman yang indah.
  2. Liberty Island. Pulau kecil tak berpenghuni di New York Harbor, Amerika Serikat, yang terkenal karena merupakan tempat berdirinya Patung Liberty. Wajib foto-foto di sini saat liburan di New York!
  3. Photostop di Wall Street, Charging Bulls, New York Stock Exchange, Trinity Church, dan 9/11 Memorial.
  4. NYC Times Square. Persimpangan jalan utama di Manhattan, New York City, Amerika Serikat. Di sini kamu bisa foto-foto dengan latar belakang Kota New York yang modern. Bisa sambil jajan dan mencicipi aneka makanan khas Amerika juga.
Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Terbaru! Inilah 12 Spot Terbaik Melihat Sunrise di Yogyakarta dan Magelang

Hari 4: Belanja Barang Branded di Kota New York

Woodbury Premium Outlet
Woodbury Premium Outlet

Hari ini, AntaVaya Fellas akan diajak mengunjungi Woodbury Premium Outlet untuk belanja berbagai produk ternama America. Contohnya seperti Coach, Michael Kors, Tory Burch, Kate Spade, Polo Ralph Lauren, dan lain-lain. Bisa belanja buat oleh-oleh juga!

Pastikan kamu memiliki uang Dolar dalam jumlah yang cukup untuk belanja. Ketahui tips menukar uang untuk liburan dengan nilai terbaik di sini.

Hari 5: Mengunjungi Kampus Terkenal di Massachusetts

  • Harvard University - Sumber Wikimedia
    Harvard University - Sumber: Wikimedia

Hari ini kita akan jalan-jalan di Massachusetts. Penasaran tempat wisata di Amerika apa saja yang akan kita kunjungi? Berikut itinerary wisata Amerika Timur hari ke-5.

  1. Harvard University. Universitas swasta di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat dan anggota Ivy League. Universitas ini merupakan salah satu universitas terbaik dunia. Jalan-jalan di sini pasti jadi pengalaman tak terlupakan.
  2. John Harvard Statue. Patung perunggu dari Daniel Chester French di Harvard Yard. Jangan luap foto!
  3. MIT University. Institusi riset swasta dan universitas yang terletak di kota Cambridge. Bangunan dan taman di sini keren banget, lho.
  4. Quincy Market. Pusat perbelanjaan dengan toko dan restoran, yang terdiri dari 3 bangunan pasar bersejarah dan promenade. Di sini, kita bisa belanja sambil mencicipi berbagai jajanan khas Amerika.

Hari 6: City Tour di Albany & Mengunjungi Niagara Falls

  • The Egg, Albany - Sumber: Flickr
    The Egg, Albany - Sumber: Flickr

Tempat wisata di Amerika yang akan kita kunjungi hari ini adalah destinasi yang berada di Kota Albany. Berikut agenda city tour di Kota Albany.

  1. Governor Nelson A. Rockefeller Empire State Plaza. Kompleks dari beberapa gedung pemerintah di pusat Kota Albany, New York. Desainnya modern banget!
  2. The Egg. Destinasi wisata di Amerika ini merupakan tempat pertunjukan seni di Albany, New York. Bentuknya unik, mirip telur sesuai dengan namanya.
  3. West Capitol Park. Taman ini sangat cocok dikunjungi untuk bersantai sambil menikmati pemandangan. Dijamin betah deh jalan-jalan di sini.
  4. New York State Division of Criminal. Kantor pemerintah di Albany ini begitu megah. Sangat khas New York!
  5. Photostop di Legislative Building, US Postal Service, New York State Capitol, Albany City Hall, dan St. Peter Church.
  6. Niagara Falls. Tempat wisata di Amerika Timur ini adalah highlight dari perjalanan kali ini. Keindahan salah satu air terjun terbesar di dunia di Goat Island ini tak perlu diragukan lagi. Begitu menakjubkan!
Lainnya Yang Wajib Dibaca :  10 Kegiatan Seru yang Wajib Kamu Lakukan Saat Liburan di Belanda

Hari 7: Perjalanan Menuju Washington, D.C.

Pagi ini, AntaVaya Fellas akan diantar menuju Washington, D.C. menggunakan bus wisata.

Hari 8: City Tour di Washington, D.C. dan Philadelphia

  • White House Washington, D.C.
    White House, Washington, D.C.

Sebagai ibu kota negara, Washington, D.C. menjadi destinasi yang wajib dikunjungi wisatawan saat liburan di Amerika. Berikut adalah beberapa rekomendasi wisata populer di Washington, D.C..

  1. The White House (Istana Presiden). Tempat wisata di Amerika yang dikenal dengan nama Gedung Putih ini adalah istana kepresidenan Amerika Serikat. Wah, pasti jadi pengalaman tak terlupakan bisa foto-foto di sini.
  2. Washington Monument. Monumen berbentuk obelisk yang berada di tengah kawasan National Mall di Ibu Kota Amerika Serikat, Washington, D.C..
  3. Lincoln and Jefferson Memorial Hall. Sebuah memorial bergaya neoklasik di Washington, D.C. yang ditujukan untuk Thomas Jefferson, Presiden Amerika Serikat ke-3.
  4. US Capitol Hill. Sebuah bangunan megah yang berfungsi sebagai kantor Kongres Amerika Serikat.

Setelah puas keliling-keliling Washington, D.C., kita akan melanjutkan perjalanan ke bekas Ibu Kota Amerika Serikat, yaitu Philadelphia. Inilah tempat wisata yang akan kita kunjungi di itinerary Amerika Serikat Super Sale hari ke-8.

  1. Liberty Bell. Ikon kemerdekaan Amerika yang terletak di Philadelphia, Pennsylvania. Belnya gede banget, guys.
  2. Independence Hall. Gedung tempat Deklarasi Kemerdekaan Amerika Serikat. Sekarang menjadi pusat dari National Historical Park di Philadelphia.
  3. US State of Mint. Departemen Keuangan yang bertanggung jawab memproduksi koin untuk Amerika Serikat.
Lainnya Yang Wajib Dibaca :  10 Tempat Belanja Murah di Seoul yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan ke Korea!

Hari 9: Photostop di Berbagai Destinasi Populer New York

  • Brooklyn Bridge. New York - Sumber: Pexels
    Brooklyn Bridge. New York - Sumber: Pexels

Di hari ke-9 itinerary tempat wisata di Amerika Serikat, kita akan kembali menyusuri jalanan Kota New York. Inilah beberapa destinasi yang akan kita kunjungi.

  1. Brooklyn Bridge. Jembatan ikonik ini sangat cocok dikunjungi untuk foto-foto. Pemandangan di sini bagus banget, lho. Pastikan kamu memakai outfit yang keren saat ke sini. Tak jauh dari jembatan ini, ada taman bernama Brooklyn Botanic Garden di mana wisatawan bisa melihat bunga sakura di Amerika pada akhir bulan April.
  2. Waktu bebas untuk menjelajahi kawasan 5th Avenue dan Central Park. Selanjutnya, kita akan menuju bandara untuk terbang ke Jakarta via Taipei.

Hari 10 & 11: Perjalanan Pulang ke Jakarta

Hari ini kita akan melakukan penerbangan menuju Jakarta dengan transit di Taipei. Sesampainya di Jakarta, berakhir juga perjalanan menjelajahi tempat wisata di Amerika.

Bagaimana, tertarik merasakan pengalaman jalan-jalan di Amerika Serikat bagian Timur bersama AntaVaya? Yuk, langsung pesan paket tur Amerika 11D di AntaVaya sekarang juga untuk mendapatkan pengalaman SMART travel yang tak terlupakan!

Tur Amerika Lainnya

3 Comments
  1. Marti Kusumaningsih

    Saya ingin tour ke East Amerika seperti New York dan sekitanya tetapi hanya sendiri bagaimana caranya? Apakah memungkinkan gab grup lain?

    • Rosita

      Halo Ibu Marti, terima kasih atas pertanyaannya. Ibu bisa memesan paket tour untuk 1 orang, namun harganya berbeda dengan yang tertera di website (karena harga di website untuk minimal 2 orang). Silakan langsung hubungi call center AntaVaya di nomor berikut untuk pemesanan lebih lanjut. Jakarta – 021 625 3919 (Jl. Hayam Wuruk No. 88) – 021 386 2747 (Jl. Batutulis Raya No. 38) – 021 720 1888 (Jl. Melawai Raya No. 116) Jika masih ada pertanyaan, jangan sungkan tanyakan pada kami ya, Bu. Terima kasih :)

  2. Eka

    wow mantap ih.. referensi buat liburan tahun baru.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!