Internasional Smart Recommendation

5 Aktivitas Seru Saat Liburan Musim Dingin di Turki yang Wajib Kamu Coba3 min read

3 November 2022

author:

5 Aktivitas Seru Saat Liburan Musim Dingin di Turki yang Wajib Kamu Coba3 min read

Musim dingin adalah salah satu waktu terbaik mengunjungi Turki. Apalagi ada banyak aktivitas seru yang bisa kamu coba saat liburan musim dingin di Turki. Tak hanya melihat salju, kamu juga bisa melakukan berbagai kegiatan yang pastinya tak terlupakan.

Terlebih, sekarang sudah tidak butuh visa untuk liburan ke Turki. Yuk langsung saja disimak aktivitas seru saat liburan musim dingin di Turki berikut ini!

1. Naik Balon Udara di Cappadocia

Naik Balon Udara di Cappadocia
Naik Balon Udara di Cappadocia

Dijamin enggak akan menyesal terbang naik balon udara di Cappadocia saat musim dingin. Sejauh mata memandang, kamu bisa melihat pemandangan Cappadocia yang terselimuti salju berpadu dengan warna-warni balon udara di angkasa.

Panorama dari atas cantik banget. Pastikan pakai baju yang tebal ya, soalnya biasanya balon udara akan mulai diterbangkan saat sunrise. Bisa sekalian liat indahnya matahari terbit juga!

Jangan lupa kunjungi juga berbagai destinasi menarik di Cappadocia, seperti Uchisar Castle, Pasabag, Underground City, hingga Goreme.

2. Bermain Ski di Gunung Uludag

Bermain Ski di Gunung Uludag
Bermain Ski di Gunung Uludag

Gunung Uludag adalah salah satu destinasi favorit untuk liburan musim dingin di Turki. Tentunya kamu harus mencoba bermain ski atau snowboarding sambil bermain salju sepuasnya.

Jangan lupa naik cable car di Gunung Uludag yang menjadi salah satu wahana kereta gantung terpanjang di dunia. Area ski resornya juga memiliki fasilitas lengkap. Tak perlu repot bawa alat ski dari rumah ya karena di sini bisa sewa kok. Pemandangan Gunung Uludag saat winter juga cantik banget lho!

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Catat, Ini 12 Kota Populer yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Wisata Eropa Barat!

3. Menjelajahi Istanbul Sambil Wisata Kuliner

Menjelajahi Istanbul Sambil Kulineran
Menjelajahi Istanbul Sambil Kulineran

Istanbul memiliki banyak destinasi cantik yang wajib kamu kunjungi saat jalan-jalan ke Turki. Semua destinasi tersebut terlihat makin indah saat musim dingin. Bagus banget untuk difoto! Istanbul juga memiliki banyak masjid yang indah di Turki, seperti Hagia Sophia dan Ortakoy Mosque.

Buat yang suka makan juga bisa jajan beraneka street food yang dijual saat musim dingin. Contohnya sahlap, susu panas yang terbuat dari umbi anggrek. Coba juga chestnut panggang yang bisa dimakan sambil berkeliling menikmati pemandangan kota Istanbul.

4. Mengunjungi Danau Abant yang Membeku

Mengunjungi Danau Abant yang Membeku
Mengunjungi Danau Abant yang Membeku

Danau Abant adalah danau air tawar yang berada di tengah taman nasional dengan ketinggian sekitar 1.200 meter. Pemandangan di sini sangat istimewa.

Pengunjung dapat mengelilinginya dengan nyaman karena ada jalur pejalan kakinya. Bahkan kamu bisa menikmati pemandangan danau sambil bersepeda atau naik kuda, lho.

Saat musim dingin, seluruh permukaan Danau Abant akan membeku. Pohon-pohon pinus di sekelilingnya pun akan tertutup salju sehingga membuat pemandangan semakin menawan.

5. Mengunjungi Situs Arkeologi di Turki

Mengunjungi Situs Arkeologi Saat Winter
Mengunjungi Situs Arkeologi Saat Winter

Liburan musim dingin di Turki jangan lupa mengunjungi berbagai situs arkeologi yang terkenal keindahannya. Mampir ke Ephesus yuk untuk melihat kota tua zaman Romawi. Di sini terdapat banyak sisa bangunan Romawi, seperti Celsus Library dan Odeon Theatre.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  14 Tempat Wisata Alam Terbaru di Medan Paling Hits untuk Anak Muda

Jangan lupa mampir juga ke Pamukkale untuk melihat Hierapolis Ancient City. Kota tua peninggalan Romawi ini memiliki warisan alam yang unik dan indah, yaitu Cotton Castle, pemandian air panas alami yang bertingkat-tingkat.

Join Tour Turki

Seru banget ya jalan-jalan ke Turki saat musim dingin. Yuk cobain semua aktivitas seru di atas dengan join tour Turki di AntaVaya. Harga mulai dari Rp15 jutaan aja untuk trip 10 atau 11 hari! Untuk informasi lebih lanjut, chat WhatsApp ke nomor 0817328838 ya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!