Internasional Smart Recommendation

30 Tempat Wisata Populer di Spanyol, Cantiknya Tiada Tara9 min read

16 February 2022

author:

30 Tempat Wisata Populer di Spanyol, Cantiknya Tiada Tara9 min read

Spanyol merupakan salah satu negara cantik yang wajib kamu kunjungi saat liburan di Eropa. Negara berbentuk kerajaan ini punya banyak destinasi cantik dan indah. Inilah 30 rekomendasi tempat wisata Spanyol paling populer dan terbaru 2022.

Tempat Wisata di Granada

1. Alhambra Palace, Granada

1 Alhambra Palace, Granada
Alhambra Palace, Granada

Alhambra Palace dulunya merupakan tempat tinggal raja dan para petingginya. Meski dibangun pada tahun 1238 M, istana yang terletak di atas bukit ini masih berdiri kokoh. Lokasinya yang strategis membuat pengunjung dapat melihat pemandangan seluruh kota Granada.

Bangunan kastil merah ini juga memiliki kompleks taman bunga dan kolam air mancur yang sangat cantik. Alhambra sendiri menjadi saksi sejarah bahwa Islam pernah menguasai Eropa Barat dalam waktu yang lama.

2. Generalife Garden, Granada

2 Generalife Garden, Granada
Generalife Garden, Granada

Generalife Garden terletak di Bukit Cerro del Sol, bersebelahan dengan Alhambra. Taman cantik di Spanyol ini terdiri dari serangkaian taman besar yang setiap sudutnya sangat menawan.

Daya pikat utama dari Generalife Garden adalah Patio de la Acequia, saluran kecil memanjang yang dihiasi air mancur. Koleksi tanaman di taman ini pun diatur sedemikian rupa sehingga terlihat rapi dan menarik.

3. Catedral De Granada

Catedral De Granada
Catedral De Granada

Catedral De Granada merupakan salah satu katedral terbesar di Spanyol. Katedral ini dibangun di lahan bekas masjid. Awalnya dibangun untuk menjadi gereja Gotik, namun akhirnya diubah menjadi gaya Renaisans.

Pembangunannya cukup lama, yakni sejak 1523-1704. Hasilnya sangat mengagumkan, sebuah katedral megah dengan desain Barok di area luarnya. Duh, buruan deh siapkan semua perlengkapan untuk liburan ke Spanyol.

4. Royal Chapel of Granada

Royal Chapel of Granada
Royal Chapel of Granada

Royal Chapel of Granada atau Capilla Real de Granada adalah sebuah bangunan bergaya Isabelline yang dibangun antara tahun 1505-1517. Awalnya kapel ini terintegrasi dengan kompleks Catedral De Granada.

Kapel ini adalah pemakaman Ratu Isabella I dan Raja Ferdinand. Bangunan cantik ini berisi karya seni dan barang-barang lain yang terkait dengan Ratu Isabella. Kamu bisa mengunjunginya selama liburan di Granada, Spanyol bersama AntaVaya.

Paket Royal Chapel

5. Baños Árabes de Granada

Arab Baths, Granada
Arab Baths, Granada

Rekomendasi wisata Spanyol di kota Granada ini cukup unik Fellas karena merupakan area pemandian yang lokasinya dekat Bukit Alhambra. Baños Árabes de Granada atau Arab Baths Granada ini cukup populer karena menghadirkan sensasi mandi air panas yang tak biasa.

Di sini kamu juga bisa memilih alternatif kolam lainnya, seperti kolam air dingin dengan suhu beku. Tertarik merasakan enaknya pemandian Arab atau hammam di Granada?

Tempat Wisata di Seville

6. Plaza de Espana, Seville

Plaza de Espana
Plaza de Espana

Seville masuk ke dalam daftar kota wisata terbaik di dunia. Kunjungilah Plaza de Espana, dijamin jatuh cinta dengan keindahan plaza megah yang memiliki sentuhan gaya arsitektur Renaisans dan Moor khas Spanyol.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  33 Rekomendasi Tempat Wisata di Inggris, Ada Banyak Destinasi Menarik!

Di sepanjang plaza ini, terdapat kanal yang membentang sepanjang 515 meter. Pengunjung bisa naik perahu untuk mengelilingi kanal sambil menikmati kemegahan Plaza de Espana. Bangunan ini juga menjadi salah satu spot foto favorit para turis, lho.

7. Parque de María Luisa, Seville

Parque de María Luisa seville
Parque de María Luisa, Seville

Parque de María Luisa merupakan bagian dari Taman Palacio de San Telmo yang didonasikan ke kota Seville oleh Princess María Luisa pada tahun 1893.

Taman di Granada ini terkenal akan keindahannya. Lokasinya pun berdekatan dengan Plaza de Espana sehingga kamu bisa mengunjungi keduanya dalam satu waktu.

8. Seville Cathedral

Seville Cathedral
Seville Cathedral

Jalan-jalan ke Seville, jangan lupa kunjungi katedral terbesar keempat di dunia sekaligus katedral Gotik terbesar bernama Seville Cathedral. Nama lain destinasi ini adalah The Cathedral of Saint Mary of the See.

Katedral yang sangat indah ini terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada 1987. Setelah selesai dibangun pada awal abad ke-16, Seville Cathedral menggantikan Hagia Sophia sebagai katedral terbesar di dunia.

9. Giralda Tower Seville

Giralda Tower, Seville
Giralda Tower, Seville

Giralda Tower Seville adalah menara lonceng dari Seville Cathedral. Menara bergaya Renaisans ini memiliki tinggi 104,1 m.

Giralda terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 1987.

10. Barrio de Santa Cruz, Seville Old Town

Barrio Santa Cruz Seville
Barrio Santa Cruz, Seville

Barrio de Santa Cruz merupakan bekas pemukiman Yahudi di Seville. Kawasan kota tua ini memiliki beberapa objek wisata penting, seperti Alcazar Palace dan Giralda Tower of the Cathedral.

Selama jalan-jalan di tempat wisata Spanyol 2022 ini, kamu akan dimanjakan dengan gang-gang sempit dengan rumah-rumah tua yang instagramable. Selain itu, di sini juga terdapat banyak restoran dan alun-alun yang menarik untuk dikunjungi.

11. Alcazar of Seville

Alcazar of Seville
Alcazar of Seville

Alcazar of Seville merupakan kompleks istana yang dulunya dibangun sebagai benteng pada tahun 913. Bangunannya sangat megah dan cantik dengan perpaduan arsitektur Kristen dan Mudéjar.

Wisata yang telah ada selama 11 abad ini terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

12. Plaza de Toros Seville

Plaza de Toros Seville
Plaza de Toros Seville

Spanyol tak hanya identik dengan tarian flamenconya saja, tapi juga adu bantengnya. Nah selama liburan di Spanyol, jangan sampai kelewatan mengunjungi Plaza de Toros Seville atau The Real Maestranza.

Destinasi ini adalah salah satu bullring terbaik di Spanyol. Dibangun pada 1761, Plaza de Toros Seville dilengkapi dengan 14.000 tempat duduk untuk penonton lho.

Tempat Wisata di Barcelona

13. La Sagrada Familia

La Sagrada Familia
La Sagrada Familia

Le Sagrada Familia adalah gereja Katolik Roma masih dalam proses pembangunan selama lebih dari seabad. Gereja yang dirancang oleh Antoni Gaudi ini merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Barcelona dan termasuk situs Warisan Budaya Dunia UNESCO.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  12 Destinasi Wisata Terbaik di Cappadocia Turki, It's My Dream!

Jika kamu tertarik keliling kota Barcelona dengan aman dan mudah, langsung saja ikutan tour Spain bersama AntaVaya.

Paket Tour Spanyol

14. Casa Milà

Casa Milà
Casa Milà, Barcelona

Unik sekali ya tempat wisata populer di Barcelona ini, Fellas. Casa Milà dibangun pada tahun 1906-1912. Bangunan ini juga dirancang oleh arsitek Antoni Gaudi.

15. Casa Batlló

Casa Batlló, Barcelona
Casa Batlló, Barcelona

Wisata di pusat kota Barcelona ini memiliki penampilan yang sangat menarik dan disebut-sebut sebagai salah satu mahakarya Antoni Gaudi. Rumah yang dibangun pada tahun 1877 ini memang memiliki tampilan yang unik dengan gaya Modernisme atau Art Nouveau.

Mosaik warna-warni, dekorasi unik, dan jendela oval tak beraturan membuatnya menjadi semakin istimewa.

16. Park Güell

Park Güell, Barcelona
Park Güell, Barcelona

Barcelona memang memiliki banyak bangunan dengan arsitektur unik, salah satunya adalah Park Güell. Ya, destinasi ini juga merupakan hasil karya dari arsitek terkenal Antonio Gaudi. Taman ini digunakan sebagai kebun, cagar alam, serta biodiversitas yang ada di pusat kota.

17. La Rambla Barcelona

La Rambla
La Rambla

Setiap kota pasti punya satu kawasan yang enak untuk berjalan kaki. Nah, di Barcelona kamu wajib mengunjungi La Rambla. Di sini kamu bisa jalan-jalan sambil menikmati bangunan tua yang sangat indah.

La Rambla juga terdapat banyak kafe untuk bersantai dan minum kopi. Jangan lewatkan juga berburu cindera mata di kios souvenir, ya.

18. Gothic Quarter

Gothic Quarter
Gothic Quarter

Buat yang suka bangunan tua atau kastil dengan nuansa Gotik, kunjungilah Gothic Quarter atau Barri Gòtic. Destinasi ini memiliki gang dan jalan dengan nuansa abad pertengahan yang sempit. Kawasan ini juga dipenuhi dengan bar, klub, restoran, kios bunga, hingga gereja Gotik.

19. Montjuïc

Montjuïc, Barcelona
Montjuïc, Barcelona

Tak hanya suasana perkotaan, kamu juga dapat menikmati pemandangan alam di Barcelona dengan mengunjungi Montjuïc. Destinasi ini memiliki ketinggian mencapai 185 meter. Saat malam terdapat pertunjukan air mancur yang bisa kamu lihat.

20. Palau de la Música Catalana

Palau de la Música Catalana
Palau de la Música Catalana

Palau de la Música Catalana merupakan gedung konser yang terkenal di Barcelona. Arsiteknya adalah Lluís Domènech i Montaner. Setiap tahunnya, gedung yang dibangun antara tahun 1905-1908 ini dikunjungi lebih dari 300 ribu pengunjung lho.

Tempat Wisata di Madrid

21. Plaza Mayor Madrid

Plaza Mayor, Madrid
Plaza Mayor, Madrid

Plaza Mayor adalah alun-alun yang terletak di jantung kota Madrid. Di sini turis dapat bersantai, jalan-jalan, hingga berbelanja. Plaza ini juga terkenal dengan patung Philip III yang sedang menunggang kuda hitam.

22. Puerta del Sol

Puerta del Sol, Madrid
Puerta del Sol, Madrid

Puerta del Sol merupakan alaun-alun yang menjadi tempat wisata favorit di Madrid. Alun-alun ini terkenal dengan jam loncengnya. Tak hanya jalan-jalan dan menikmati suasana kota yang sibuk, kamu juga dapat melihat berbagai bangunan tua yang megah di sini.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  7 Tempat Terbaik di Korea untuk Menikmati Indahnya Musim Gugur

23. Royal Palace of Madrid

Royal Palace of Madrid
Royal Palace of Madrid

Madrid punya istana kerajaan yang wajib kamu kunjungi, yaitu Palacio Real de Madrid atau Royal Palace of Madrid. Istana seluas 135.000 m2 merupakan tempat tinggal dan kantor dari keluarga kerajaan Spanyol. Selain megah, istana ini juga dihiasi berbagai taman cantik, seperti Taman Sabatini dan Taman Campo del Moro.

24. El Rastro

El Rastro, Madrid
El Rastro, Madrid

Buat yang suka belanja, coba deh mampir ke El Rastro. Pasar loak barang bekas ini sangat populer lho di Spanyol. Kamu bisa menemukan berbagai macam barang antik yang unik dan menarik di sini.

25. San Miguel Market

San Miguel Market
San Miguel Market

Belanja sudah, sekarang saatnya wisata kuliner di Madrid. Ada satu tempat yang wajib kamu kunjungi untuk mencicipi berbagai kuliner lezat Spanyol bernama San Miguel Market. Tempat yang setiap tahunnya dikunjungi lebih dari 10 juta orang ini menjual berbagai makanan, seperti buah-buahan, kue, roti, dll.

Tempat Wisata di Zaragoza

26. The Cathedral-Basilica of Our Lady of the Pillar

The Cathedral-Basilica of Our Lady of the Pillar
The Cathedral-Basilica of Our Lady of the Pillar

Lanjut ke tempat wisata Spanyol selanjutnya di kota Zaragoza. Kota cantik ini memiliki landmark gereja Katolik Roma yang sangat terkenal bernama The Cathedral-Basilica of Our Lady of the Pillar. Tak hanya megah, gereja ini tampak semakin istimewa karena berada di samping Sungai Ebro dan jembatan lengkung yang cantik.

Tempat Wisata di Malaga

27. Malaga Cathedral

Malaga Cathedral
Malaga Cathedral

Malaga Cathedral adalah gereja Katolik Roma di kota Málaga. Gereka ini dibangun antara 1528 dan 1782 sesuai rancangan Diego de Siloe. Interior dan eksteriornya bergaya Renaissance.

Tempat Wisata di Cordoba

28. Mosque-Cathedral of Córdoba

Mosque-Cathedral of Córdoba
Mosque-Cathedral of Córdoba

Mosque-Cathedral of Córdoba atau Cathedral of Our Lady of the Assumption adalah katedral Keuskupan Katolik Roma di Córdoba. Dulunya gereja ini merupakan masjid dengan nama Mezquita.

29. Roman Bridge of Córdoba

Roman Bridge of Córdoba
Roman Bridge of Córdoba

Gimana, cakep banget ya Roman Bridge of Córdoba ini? Saking cantiknya, jembatan tua yang dibangun pada 1 SM ini bahkan dipakai menjadi salah satu lokasi syuting film Game of Thrones lho.

30. Jewish Quarter of Córdoba

Jewish Quarter of Córdoba
Jewish Quarter of Córdoba

Wisata Cordoba memiliki kawasan Yahudi yang terpelihara dengan baik dan bersejarah. Area ini juga dinobatkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 1994. Itulah Córdoba Synagogue alias Jewish Quarter of Córdoba. Kawasan ini masih mempertahankan tata kota abad pertengahan dengan gang-gang sempit yang nyaman dijelajahi.

Paket Tour Spanyol

Selain 30 rekomendasi tempat wisata Spanyol 2022 di atas, masih banyak destinasi indah lainnya yang wajib kamu kunjungi. Apalagi masih banyak kota cantik di Spanyol yang bisa kamu eksplor. Yuk, kunjungi berbagai destinasi Spanyol dengan ikut tour di AntaVaya!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!