Internasional Smart Recommendation

17 Tempat Wisata di Belanda Terpopuler dan Terbaru, Bagus Banget!11 min read

29 July 2020

author:

17 Tempat Wisata di Belanda Terpopuler dan Terbaru, Bagus Banget!11 min read

Belanda adalah salah satu negara yang wajib kamu kunjungi saat keliling Eropa Barat. Mau tahu apa saja tempat wisata di Belanda terpopuler dan terbaru yang wajib kamu kunjungi di tahun 2021? Simak yuk 20 rekomendasi dari Antavaya!

1. Menikmati Cantiknya Taman Bunga Keukenhof

Apa yang terkenal dari tempat wisata di Belanda? Yap, tulip dan kincir angin! Untuk menyaksikan bunga tulip aneka warna, kamu bisa mengunjungi Taman Bunga Keukenhof.

Taman yang dalam Bahasa Belanda memiliki arti kebun dapur ini berada di Lisse, Belanda dan merupakan taman bunga terbesar di dunia. Tak hanya tulip, kamu bisa melihat bunga cantik lainnya, seperti sakura, mawar, anggrek, lavender, dll.

Waktu terbaik ke Keukenhof adalah pada bulan Maret-Mei, yaitu saat musim semi di Eropa.

2. Melihat Kincir Angin Raksasa di Desa Kinderdijk

Lihat postingan ini di Instagram

Hello les voyageurs ! On part dans quelques jours, il est temps de commencer à regarder un peu ce qu’on veut faire aux Pays Bas ! J’ai déjà noté quelques idées mais pour une fois rien n’est vraiment organisé 😅 Est ce que certains d’entre vous y sont déjà allés ? Vous avez des conseils ? Des immanquables ou des insolites à faire ? Des bonnes adresses ? On y a déjà été en 2014 : 1 semaine entre Amsterdam, keukenhof et Kinderdijk. Je vous publie quelques photos de nos têtes d’enfants en story (2014… comment est ce qu’on a pu autant vieillir en si peu de temps 😱😂). Merci d’avance pour votre aide 🙏🏻 #paysbas #hollande #hollandherewecome #holland #thisisholland #kinderdijk #mills #kinderdijkmills #windmills #moulins

Sebuah kiriman dibagikan oleh ChouetteWorld (@chouetteworld) pada

Buat kamu yang mau liburan ke Belanda tahun 2021, wajib mengunjungi destinasi yang satu ini. Desa Kinderdijk di Belanda banyak dikunjungi wisatawan karena pesona dan daya tarik kincir angin tua tradisional berukuran raksasa.

Desa yang terletak sekitar 15 km dari Kota Rotterdam ini terkenal dengan julukan 1.000 kincir, meski hanya memiliki sekitar 19 kincir angin tua. Kamu bisa berkeliling tempat wisata di Belanda ini dengan jalan kaki maupun naik sepeda.

3. Melihat Karya Seni dan Sejarah di Rijksmuseum

Jalan-jalan ke Belanda, jangan lupa mampir ke Rijksmuseum yang berada di Amsterdam. Museum ini menyimpan berbagai koleksi seni dan sejarah dari para seniman kenamaan Belanda dan dunia.

Bangunan Rijksmuseum sangat cantik dan megah dengan gaya arsitektur Belanda dan elemen neo-gothic untuk dekorasinya. Menjelajahi museum yang sudah berdiri sejak abad ke-18 ini pasti jadi pengalaman menarik.

4. Menyusuri Kanal Amsterdam dengan Kapal

Ada satu kegiatan seru di Belanda yang wajib kamu coba selama liburan, yaitu menyusuri kanal di Amsterdam dengan naik kapal. Kanal-kanal tersebut dibangun sekitar abad ke-17 dan menjadi simbol kebanggaan Kota Amsterdam.

Pada 2010, UNESCO bahkan menetapkan Kanal Amsterdam sebagai salah satu situs warisan budaya dunia.

Paket Tour Canal Cruise

5. Efteling Theme Park, Bertualang di Negeri Dongeng

Tempat wisata populer di Belanda untuk liburan tahun 2021 ini merupakan wahana bermain dengan tema fantasi yang terletak di Kaatsheuvel Belanda. Dulunya, Efteling Theme Park merupakan taman bermain yang kemudian berubah menjadi taman bermain dan hutan dongeng.

Taman bermain terbesar di Belanda dan salah satu tertua di dunia ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga. Desain dan arsitekturnya sangat cantik dengan berbagai tema negeri dongeng.

6. Peace Palace, Tempat Wisata di Den Haag

Bangunan di Belanda memiliki ciri khas yang megah dan indah, salah satu yang wajib dikunjungi adalah Peace Palace. Sebenarnya tempat wisata di Den Haag, Belanda ini merupakan gedung administrasi yang sering dijadikan tempat pertemuan PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa).

Destinasi di Den Haag ini juga digunakan sebagai tempat kegiatan khusus mengenai kebijakan dan hukum internasional. Bangunannya yang menyerupai istana dalam negeri dongeng membuatnya sangat layak untuk dikunjungi.

7. Serunya Menjelejahi Kanal Leiden

Lihat postingan ini di Instagram

Leiden by night 🌃❤️

Sebuah kiriman dibagikan oleh Leiden Food Guide (@foodguideleiden) pada

Selain kanal di Amsterdam, kamu juga bisa menikmati pemandangan Kota Leiden dengan menyusuri Kanal Leiden. Naik perahu sambil melintasi kanal yang berada di tengah kota pasti akan jadi pengalaman menarik selama liburan di Belanda.

Kamu juga bisa mencoba menyantap makanan khas Belanda di restoran yang ada di atas perahu besar atau di pinggiran kanal.

8. De Waag, Kastil Cantik di Pusat Kota Amsterdam

Setelah pandemi COVID-19 berakhir, pasti banyak yang ingin segera mewujudkan cita-citanya tour keliling Eropa Barat bersama AntaVaya. Untuk liburan di Belanda tahun 2021, cobalah kunjungi De Waag.

Tempat wisata populer di Belanda ini merupakan bangunan cantik yang menyerupai kastil. Terletak di Nieuwmarkt yang berada di tengah pusat Kota Amsterdam, De Waag menjadi destinasi yang wajib dikunjungi di Amsterdam.

Dulunya, wisata Belanda yang dibangun sekitar abad ke-15 ini merupakan salah satu gerbang kota yang mengelilingi Kota Amsterdam. Di sekitarnya terdapat banyak kafe dan restoran sehingga sangat cocok sebagai tempat nongkrong.

Memiliki banyak tempat wisata yang cantik, tak salah jika Amsterdam menjadi kota yang wajib dikunjungi saat keliling Eropa Barat.

Paket Tour Eropa Barat

9. Dam Square, Alun-Alun Populer di Kota Amsterdam

Amsterdam punya banyak tempat wisata yang bisa kamu eksplor. Kalau mau wisata gratis di Belanda, datang saja ke Dam Square, alun-alun populer di Amsterdam.

Lokasi wisata di Belanda yang wajib dikunjungi ini sangat strategis dan dikelilingi banyak bangunan terkenal, seperti Royal Palace of Amsterdam dan Museum Lilin Madame Tussaud.

10. Belanja Oleh-Oleh Bunga di Bloemenmarkt

Bloemenmarkt atau Floating Flower Market adalah pasar bunga apung satu-satunya di dunia. Berdiri sejak tahun 1862, pasar bunga ini berada di Amsterdam dan merupakan salah satu situs warisan dunia UNESCO.

Tempat wisata gratis dan instagramable di Belanda ini sangat menarik untuk dijelajahi. Di sini, kamu bisa melihat kios-kios transparan yang terapung di sepanjang Kanal Singel di antara Mint Square dan Koningsplein Square.

Tempat belanja oleh-oleh di Belanda yang dikenal juga dengan sebutan Bloemensingel ini menjual berbagai jenis bunga, termasuk tulip berbagai warna. Kamu juga bisa membeli berbagai benih bunga, peralatan berkebun, serta suvenir. Cocok untuk oleh-oleh!

11. Volendam, Desa Nelayan yang Cantik di Belanda

Bicara soal wisata Belanda paling populer, jangan lupakan Volendam. Desa nelayan yang tak jauh dari Amsterdam ini terkenal dengan deretan rumah kuno khas Belanda yang terbuat dari kayu.

Destinasi ini sangat seru untuk dikunjungi karena semuanya ada di sini, mulai dari wisata kuliner, sejarah, hingga belanja. Di Volendam pun kamu bisa melihat pasar ikan dan mencoba pakaian tradisional Belanda. Seru, ya?

Paket Tour Volendam

12. Mengenal van Gogh Lebih Dekat di Museum van Gogh

Belanda punya banyak museum yang menyimpan karya seni terkenal, salah satunya adalah Museum van Gogh. Untuk pencinta seni, Van Gogh tentu bukan nama yang asing.

Vincent Willem van Gogh adalah seorang pelukis Belanda yang terkenal dan berpengaruh dalam sejarah seni di Barat. Nah, Museum Van Gogh adalah museum seni rupa yang didedikasikan untuk menyimpan karya-karya Vincent van Gogh beserta seniman besar lainnya.

13. West Frisian Island, Gugus Pulau Unik di Belanda

Tempat wisata Belanda ini cocok dikunjungi jika kamu suka memandangi keindahan alam. Dalam Bahasa Inggris, tempat ini dikenal dengan nama West Frisian Island, namun orang Belanda menyebutnya sebagai Waddeneilanden.

Gugus pulau yang memisahkan Laut Utara dengan Laut Wadden ini memiliki bentang alam yang khas. Aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di sini misalnya berkemah, bersantai di tepi pantai, hingga menonton festival musik.

Setiap pulau yang ada di West Frisian Island memiliki ciri khas masing-masing, mulai dari karakteristik penduduknya, wisata yang ditawarkan, hingga lanskap alamnya.

14. Petualangan di Taman Safari Beekse Bergen Belanda

Taman Safari Beekse Bergen cukup populer di Belanda. Kamu bisa menjelajahi kebun binatang margasatwa terbesar di wilayah Benelux ini dengan naik mobil sendiri, lho. Unik, kan?

Mengajak keluarga liburan ke Taman Safari Beekse Bergen pasti seru. Koleksi satawa di sini pun cukup lengkap, bahkan ada hewan langka yang hampir punah.

15. Mengunjungi Rumah Bersejarah Anne Frank House

View this post on Instagram

La Casa de Ana Frank en el Prinsengracht en Ámsterdam, Países Bajos, es un #museo dedicado a la diarista de guerra judía Ana Frank, que se ocultó de la persecución nazi con su familia y cuatro personas más en el ático y el desván del edificio, tapada la entrada por una falsa estantería. 🔸 Así como la preservación del escondite y una exhibición sobre la vida y tiempos de Ana Frank. El museo funciona como espacio para resaltar todas las formas de persecución y discriminación. 🙌 Abrió sus puertas el 3 de mayo de 1960 con la ayuda de suscripción pública, tres años después de establecerse una fundación para proteger a la casa de una empresa que buscaba demoler la zona. 🔸 Ahora, ya es posible hacer un recorrido virtual en el sitio, a través de Google Arts & Culture. 🔸 El 12 de junio de 2019, Anne Frank cumplía 90 años. De esta forma, a través de registros en 360 grados, es posible visualizar las varias habitaciones de la propiedad, así como la habitación que Ana tenía para esconderse con su hermana Margot. 🔸 También pueden entrar a la página oficial del museo y hacer el recorrido Virtual de este emotivo museo. (Copiando este link en Google) https://www.annefrank.org/es/ ▫️ ▫️ ▫️ #museodeanafrank #anafrank #annefrank #casadeannefrank #casadeanafrank #viajandodesdecasa #viaje #viajera #viajero #viajacontraveli #apptraveli #travel #europa #viajar #comunidad #worldbestgram #traveltheworld #visit #traveldiaries #roadtrip #worldingram #ilovetravel #travelandlife #travelphotography

A post shared by TRAVELI ✈️💼 (@apptraveli) on

Buat kamu yang suka sejarah, wajib mengunjungi Anne Frank House yang berada di Amsterdam. Anne Frank adalah seorang Yahudi yang menjadi salah satu saksi kekejaman Nazi di masa lalu.

Nah, museum biografi dan rumah bersejarah ini didedikasikan untuk penulis buku harian Anne Frank. Di dalamnya, kamu bisa melihat foto dan benda-benda pribadi milik Anne Frank dan keluarganya.

16. Begijnhof, Desa Tradisional di Pusat Kota

Lihat postingan ini di Instagram

Just behind a little door on Spuiplein you can find this medieval inner courtyard where the women of the Catholic sisterhood lived. Built in the 14th Century, the Begijnhof was the only Catholic institution to exist after the ban in the 16th Century as the houses were private property. The sisters lost their chapel, but a “hidden church” was later built behind the facades of several residences – this is a beautiful little church which you can still visit today! • • • • #travel #travelling #solotravel #solotraveler #interrail #interrailing #europe #holland #netherlands #amsterdam #begijnhof #begijnhofamsterdam #catholicchurch #catholicsisters #explore #adventure #summer

Sebuah kiriman dibagikan oleh Cara (@travelswithcara) pada

Jika Seoul terkenal dengan Namsangol Hanok Village, Amsterdam juga punya wisata kampung kuno lho bernama Begijnhof. Letaknya memang berada di pusat kota, tapi sedikit sulit ditemukan karena menjorok ke dalam

Di tengah-tengahnya, terdapat lapangan hijau yang menyegarkan mata saat musim semi. Di sekililingnya, terdapat rumah dengan gaya khas Belanda klasik. Sangat cocok untuk hunting foto keren!

17. Megahnya Royal Palace of Amsterdam

Royal Palace of Amsterdam adalah satu dari tiga istana di Belanda yang berada dalam kekuasaan monarki berdasarkan Undang-undang Parlemen. Istana ini dibangun untuk digunakan sebagai balai kota dan dibangun pada tahun 1648.

Bangunan istana ini tampah megah dengan gaya khas Eropa klasik. Semakin indah karena dihiasi banyak relief, ornamen, patung marmer, hingga lukisan langit-langit karya Ferdinand Bol dan Govert Flinck.

Paket Tour ke Belanda

Sekian 17 rekomendasi tempat wisata di Belanda terpopuler dan terbaru yang bisa kamu kunjungi di tahun 2021. Yuk, siapkan rencana perjalananmu ke Belanda bersama AntaVaya. The SMART way to travel!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!