Internasional Smart Recommendation

Catat, Ini 12 Kota Populer yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Wisata Eropa Barat!5 min read

4 February 2020

author:

Catat, Ini 12 Kota Populer yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Wisata Eropa Barat!5 min read

Wisata Eropa Barat merupakan destinasi liburan favorit para wisatawan di dunia. Saking terkenalnya, banyak orang memiliki impian bisa jalan-jalan di sana.

Buat kamu yang sedang merencanakan wisata ke Eropa Barat, wajib membuat itinerary terlebih dahulu supaya liburan berjalan efektif. Lihat rekomendasi 12 kota populer yang wajib kamu kunjungi di Eropa Barat berikut ini!

1. Bulan Madu di Paris, Prancis

Kota Wisata Eropa Barat - Notre Dame de Paris, Paris - Sumber Flickr
Notre Dame de Paris – Sumber: Flickr

Kota di Eropa Barat pertama yang kami rekomendasikan adalah Paris, Prancis. Kota mode dunia ini merupakan destinasi paling populer di Eropa Barat, terutama untuk pasangan bulan madu. Tak lengkap rasanya keliling Eropa Barat kalau enggak mampir ke sini.

Ada banyak tempat wisata yang bisa kamu jelajahi di kota yang disebut paling romantis di dunia ini. Destinasi yang paling populer misalnya Eiffel Tower, Museum Louvre, Notre Dame de Paris, dan Arc de triomphe de l’Étoile.

2. Melihat Kincir Angin di Amsterdam, Belanda

Kota Wisata Eropa Barat - Rijksmuseum, Amsterdam - Sumber Wikimedia
Rijksmuseum, Amsterdam – Sumber: Wikimedia

Kota kedua yang wajib kamu kunjungi saat tour Eropa Barat adalah Amsterdam, Belanda. Kota ini sangat populer karena keindahannya yang dipenuhi dengan museum, taman, serta kanal yang cantik.

Ada banyak kegiatan seru yang wajib dilakukan di Amsterdam, seperti melihat kincir angin kuno, mengunjungi pabrik pengasahan berlian, hingga sekadar jalan-jalan menikmati keindahan kota.

Tempat wisata yang paling populer antara lain Dam Square, Rijksmuseum, dan Anne Frank’s House. Namun, kamu harus hati hati saat liburan di sini karena Amsterdam adalah salah satu destinasi populer Eropa yang banyak copetnya.

3. Melihat Tulip di Lisse, Belanda

Kota Wisata Eropa Barat - Keukenhof, Lisse, Belanda - Sumber Flickr
Keukenhof, Lisse – Sumber: Flickr

Tak hanya Amsterdam, Belanda juga memiliki banyak kota cantik lainnya. Salah satunya adalah Lisse yang terkenal dengan Festival Bunga Tulip Keukenhof.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Paket Tur Liburan Dubai: Itinerary 6D5N yang Seru

Keukenhof merupakan salah satu taman bunga terbesar di dunia. Paling asyik datang ke sini saat musim semi karena kamu bisa menikmati keindahan bunga tulip dan bunga lainnya. Lihat rekomendasi tempat terbaik melihat bunga tulip di sini.

4. Melihat Bangunan Ikonik di Pisa, Italia

Jalan-Jalan Eropa Barat - Menara Miring Pisa, Italia - Sumber Flickr
Menara Miring Pisa, Italia – Sumber: Flickr

Pisa, Italia punya banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi saat liburan keliling Eropa Barat. Museum, keindahan alam, hingga bangunan-bangunannya yang ikonik dijamin bikin kamu terpesona.

Tak hanya Menara Miring Pisa, masih banyak destinasi di Pisa yang bisa kamu eksplor. Misalnya San Miniato, Piazza dei Miracoli, hingga Sungai Arno.

5. Milan, Italia: Kota Mode Dunia

Jalan-Jalan Eropa Barat - Milano Cathedral, Milan, Italia - Sumber Wikimedia
Milano Cathedral, Milan – Sumber: Wikimedia

Sayang sekali jika hanya mengunjungi Pisa saat berada di Italia. Cobalah jelajahi Milan, salah satu kota mode yang menjadi kiblat dunia. Kota cantik nan istimewa ini memiliki beragam tempat wisata dengan keunikannya masing-masing.

Kamu wajib mengunjungi destinasi favorit Milan seperti Katedral Milano, Galleria Vittorio Emanuele II, Sforza Castle, dan National Museum of Science and Technology Leonardo da Vinci. Kunjungi juga Stadion San Siro jika kamu penggemar sepak bola dan klub AC Milan atau Inter Milan

6. Naik Gondola di Venesia, Italia

Jalan-Jalan Eropa Barat - Rialto Bridge, Venesia, Italia - Sumber Flickr
Rialto Bridge, Venesia – Sumber: Flickr

Satu lagi kota yang layak dieksplor saat berada di Italia, yaitu Venesia. Kota kanal ini terkenal dengan sarana transportasi airnya, yaitu gondola.

Rasakan pengalaman tak terlupakan naik gondola bersama pasangan mengelilingi Venesia. Romantis! Selain naik gondola, kunjungi juga wisata populernya seperti Piazza San Marco, Museum Doge’s Palace, Corror Museum, dan Rialto Bridge.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Contoh Itinerary Liburan Hemat ke Sydney 5 Hari 4 Malam

7. Melihat Peninggalan Kerajaan Romawi di Roma, Italia

Keliling Eropa - Colosseum, Roma, Italia - Sumber Needpix
Colosseum, Roma – Sumber: Needpix

Italia memiliki banyak kota wisata yang sayang untuk dilewatkan. Jangan lupa sempatkan jalan-jalan di Kota Roma untuk mengunjungi Vatican yang merupakan pusat agama Katolik dunia.

Nikmati juga kemegahan Basilika St. Peter atau foto-foto di Colloseum, peninggalan bersejarah yang sudah ada sejak zaman Kerajaan Romawi.

8. Menikmati Cantiknya Kota Zurich, Swiss

Keliling Eropa - Limmat River, Zurich, Swiss - Sumber Wikimedia
Limmat River, Zurich – Sumber: Wikimedia

Wisata keliling Eropa Barat tanpa jalan-jalan di Swiss? Aduh, enggak lengkap rasanya karena negara ini terkenal sebagai destinasi wisata alam terbaik di dunia. Lokasinya saja berada di kaki Pegunungan Alpen. Kebayang kan betapa cantiknya?

Salah satu kota yang wajib kamu kunjungi saat liburan di Swiss adalah Zurich. Sebagai kota terbesar di Swiss, Zurich punya banyak destinasi menarik yang akan membuat kamu lupa untuk pulang ke rumah.

Beberapa di antaranya Sungai Limmat, Kota Tua (Altstadt), Zurich Botanical Garden, Uetliberg, dan Bahnhofstrasse.

9. Wisata Negeri Dongeng Lucerne, Swiss

Keliling Eropa - Lucerne Lake, Swiss - Sumber Flickr
Lucerne Lake – Sumber: Flickr

Enggak puas cuma ke Zurich saja? Yuk, jalan-jalan juga ke Lucerne atau Luzern. Kota kecil di kaki Gunung Pilatus ini dikenal sebagai pintu masuk menuju pusat Negara Swiss.

Panorama gunung, danau, dan bangunan tua bergaya Medieval menjadikan kota ini indah bak negeri dongeng. Kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di negara terbaik untuk wisata Eropa Barat ini misalnya menyusuri Danau Luzern yang memukau.

Bisa juga menyeberangi Jembatan Kapellbrucke yang keindahannya tak lekang oleh zaman.

10. Danau Cantik yang Dikelilingi Hutan di Titisee, Jerman

Liburan ke Eropa - Titisee Black Forest, Jerman - Sumber Pixabay
Titisee Black Forest – Sumber: Pixabay

Kota wisata di Eropa Barat lainnya yang harus kamu kunjungi adalah Titisee, Jerman. Titisee juga merupakan nama sebuah danau cantik yang dikelilingi oleh hutan Black Forest yang sangat cantik.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Ada Berapa Musim di Hong Kong? Yuk Cari Tahu Waktu Terbaiknya

Danau Titisee merupakan lokasi sempurna jika kamu suka berenang, berlayar, dan berselancar angin pada musim panas. Kamu juga bisa naik kapal atau sampan untuk mengelilingi danau ini.

11. Wisata Sejarah di Cologne, Jerman

Liburan ke Eropa - Hohenzollernbrücke Bridge, Cologne, Jerman - Sumber Flickr
Hohenzollernbrücke Bridge, Cologne – Sumber: Flickr

Satu lagi kota di Jerman yang harus masuk dalam itinerary wisata Eropa Barat adalah Cologne atau Koln. Di sini terdapat Cologne Cathedral, sebuah gereja gothic yang sangat terkenal dan merupakan ikon Kota Cologne.

Jangan lupa jalan-jalan juga di Cologne Old City di mana kamu bisa bangunan tua yang kaya akan sejarah. Selain itu, masih banyak destinasi terkenal lainnya seperti Bier Museum, Rhine River, dan Hohenzollernbrücke Bridge.

12. Brussel, Belgia

Liburan ke Eropa - Grand Palace, Brussel, Belgia - Sumber Wikimedia
Grand Palace, Brussel – Sumber: Wikimedia

Trip wisata Eropa Barat enggak bakal seru kalau kamu enggak mampir ke Ibu Kota Belgia, yaitu Brussel. Kota ini punya banyak kejutan untuk kamu nikmati, seperti bangunan dengan arsitektur eklektik yang cantik.

Belum lagi banyak makanan enak yang menggoda untuk dicicipi, seperti makaroni, wafel, dan aneka cokelat. Ikon wisata Kota Brussel yang wajib kamu kunjungi antara lain Patung Manneken Pis dan Grand Palace.

Itulah 12 kota wisata yang wajib kamu kunjungi saat liburan keliling Eropa Barat. Semuanya indah dan cantik. Kalau berminat mengunjungi ke-12 kota di atas, ikut paket tour Eropa Barat bareng AntaVaya, yuk!

Tour Eropa Barat

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!