Internasional Smart Recommendation

Prediksi Jadwal 7 Festival Sakura di Korea 2020: Kapan dan di Mana?5 min read

16 January 2020

author:

Prediksi Jadwal 7 Festival Sakura di Korea 2020: Kapan dan di Mana?5 min read

Siap-siap AntaVaya Fellas, karena sebentar lagi musim festival sakura di Korea 2020 akan segera datang. Kapan sih waktu terbaik melihat sakura di Korea? Di mana tempat terbaik melihat sakura di Korea?

Untuk menjawabnya, kamu harus tahu dulu kapan prediksi jadwal festival sakura Korea di tahun 2020. Yuk, ikuti panduan waktu dan tempat terbaik melihat mekarnya bunga sakura di Korea Selatan 2020. Banyak festival bunga sakura yang seru, lho!

Festival Bunga Sakura di Pulau Jeju

1. Jeju King Cherry Blossom Festival (Akhir Maret-Awal April)

Festival Jeju King Cherry Blossom - Sumber: Wikimedia
Festival Jeju King Cherry Blossom – Sumber: Wikimedia

Pulau Jeju adalah salah satu destinasi wisata yang populer di Korea. Dari pulau ini jugalah asal dari pohon Korean King Cherry, sebuah pohon langka yang hanya bisa ditemukan di lereng Gunung Halla.

Mekarnya sakura di Pulau Jeju cukup singkat, yakni hanya tiga hari saja. Oleh karena itu, kamu wajib memantau prediksi jadwal bunga sakura mekar sebelum liburan ke Pulau Jeju.

Jeju Cherry Blossom Festival 2020 biasanya diadakan pada akhir Maret hingga awal April. Tempat terbaik untuk melihat bunga sakura adalah pusat Kota Seogwipo dan Jeju Sport Complex.

Tak hanya festival bunga sakura saja yang bisa kamu lihat di Pulau Jeju pada saat musim semi. Kamu juga bisa menyaksikan keindahan hamparan bunga canola kuning yang sangat cantik di pulau terbesar di Korea ini. Dijamin betah foto-foto sampai lupa waktu!

Cek juga 13 negara lain untuk melihat bunga sakura di sini.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Terbaru! Inilah 12 Spot Terbaik Melihat Sunrise di Yogyakarta dan Magelang

Festival Bunga Sakura di Busan dan Gyeongsangnam-do

2. Hwagae Market Cherry Blossom Festival (Akhir Maret-Awal April)

Hwagae Market Cherry Blossom Festival
Hwagae Market Cherry Blossom Festival

Tak kalah indah dari festival sakura di Pulau Jeju, Hwagae Market Cherry Blossom Festival juga layak untuk dikunjungi. Di sini kamu bisa melewati terowongan pohon sakura yang berada di sisi kanan dan kiri jalan. Cantik sekali!

Membentang sepanjang 4 km, kamu bisa menyusuri jalan sambil menikmati keindahan festival sakura di Korea ini. Bahkan jalan dari Kuil Ssanggyesa ke Pasar Hwagaejangteo ini dijuluki “Wedding Road” karena menciptakan suasana romantis bagi wisatawan yang melewatinya.

Warga lokal bahkan percaya pasangan yang melewati jalanan ini sambil berpegangan tangan akan menikah dan hidup bahagia selamanya. Pas banget nih ajak pasangan liburan ke Korea untuk melihat sakura di Hwagae Market Cherry Blossom Festival!

3. Jinhae Gunhangje Festival (Awal April)

Cherry Blossom Jinhae Gunhangje Festival - Sumber: Pixabay
Cherry Blossom Jinhae Gunhangje Festival – Sumber: Pixabay

Festival Jinhae Gunhangje adalah festival sakura terbesar di Korea. Saking populernya, 2 juta wisatawan berlibur ke sini setiap tahunnya. Mau kan jadi salah satunya?

Selain melihat indahnya bunga sakura, kamu juga bisa melihat berbagai pertunjukan di sini. Mulai dari parade budaya hingga pertunjukan musik dan atraksi dari para tentara Korea.

Pertunjukan dari Republic of Korea Army, Navy, Air Force, dan Marine Corps tersebut diadakan karena pada awalnya festival ini merupakan bentuk penghormatan kepada Laksama Yi Sun-sin dan kemenangan armadanya dalam Perang Imjin. Nyesel deh kalau liburan ke Korea tapi enggak menyempatkan diri ke sini!

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  15 Rekomendasi Tempat Wisata Bali Paling Populer, Hits, dan Indah

Festival Bunga Sakura di Seoul

4. Yeongdeungpo Yeouido Spring Flower Festival(Awal-Pertengahan April)

Yeongdeungpo Yeouido Spring Flower Festival - Sumber Wikimedia
Yeongdeungpo Yeouido Spring Flower Festival – Sumber: Wikimedia

Yeouido Spring Flower Festival diadakan di Jalan Yeouiseo-ro (Yunjung-no) pada pertengahan April. Di festival ini, kamu tidak hanya melihat bunga sakura saja karena masih banyak bunga lain yang mekar dengan indahnya. Sebut saja azalea, forsythia, dan royal azalea.

Festival sakura di Korea ini juga terkenal karena memiliki sekitar 1.886 pohon sakura. Banyak banget, kan? Selama perayaan berlangsung, wisatawan juga bisa menikmati bunga sakura dengan bebas karena kendaraan yang melintas di sekitarnya akan dibatasi.

Di malam hari, bunga sakura akan semakin cantik karena diterangi dengan berbagai lampu warna-warni. Berbagai pertunjukan jalanan dan pameran seni juga diadakan di sini.

Cek itinerary wisata ke Seoul untuk inspirasimu di sini.

Festival Bunga Sakura di Gyeongsang

5. Gyeongju Cherry Marathon (Awal April)

Gyeongju Cherry Marathon - Sumber: Visit Korea
Gyeongju Cherry Marathon – Sumber: Visit Korea

Buat kamu yang suka olharga, wajib melihat festival sakura di Korea yang satu ini. Di Gyeongju Cherry Marathon, kamu bisa menikmati indahnya bunga sakura sambil mengikuti maraton. Setelah maraton juga ada beragam atraksi, termasuk festival budaya dan konser.

Ada dua jenis maraton yang bisa kamu pilih, yaitu half course dan full course. Biaya pendaftaran untuk jarak 5 km sekitar 20.000 Won, sedangkan jarak 10 km biayanya 30.000 Won.

Selain melihat bunga sakura dan lari maraton, kamu juga bisa menikmati karya seni Korean Buddhist, pahatan, kuil dan istana dari dinasti Silla saat liburan di Gyeongju.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Itinerary 11 Hari Keliling Eropa Timur: Liburan 6 Negara

Festival Bunga Sakura di Pulau Nami

6. Nami Island Cherry Blossom Festival (Pertengahan April)

Nami Island Cherry Blossom Festival
Nami Island Cherry Blossom Festival

Selain Pulau Jeju, kamu juga harus datang ke Nami Island untuk menikmati festival sakura di Korea 2020. Nami Island Cherry Blossom Festival biasanya akan diadakan pada pertengahan April. Jadi, siap-siap deh memesan paket tour sakura Korea di AntaVaya!

Nuansa Pulau Nami selalu berubah-ubah di setiap musimnya. Pada musim semi, seluruh pulau akan dihiasi warna pink muda di seluruh pulau. Destinasi untuk melihat sakura di Korea ini sangat cocok dikunjungi bersama pasangan untuk honeymoon, lho!

Buruan deh urus visa untuk melihat sakura di Korea. Lihat cara mengurus Visa Korea di sini.

Festival Bunga Sakura di Geumsan

7. Silk Town Mountain Cherry Blossom Festival (Pertengahan April)

Silk Town Mountain Cherry Blossom Festival - Sumber: Piqsels
Silk Town Mountain Cherry Blossom Festival – Sumber: Piqsels

Bogok Village di Gunbuk-myeon, Geumsan-gun, Chungcheongnam-do menawarkan koloni bunga sakura liar terbesar seluas 10.000 ㎡. Udara di desa ini juga bersih dari polusi sehingga kamu bisa menikmati festival sakura di Korea 2020 dengan nyaman.

Pengunjung festival ini juga tidak seramai festival sakura lainnya. Jadi, kamu bisa puas foto-foto dengan latar bentangan pohon sakura yang cantik.

Tunggu apa lagi? Segera pesan paket tour sakura Korea 2020 di AntaVaya untuk menikmati berbagai festival sakura yang tak akan pernah kamu lupakan. AntaVaya, the SMART way to travel!

Tour Sakura Korea

4 Comments
  1. Isti

    Tlg hub saya. Mau ty tour korea. Thx

    • Rosita

      Halo Ibu Isti, silakan hubungi salah satu nomor di bawah ini untuk info lebih lanjut atau bisa langsung datang ke kantor cabang AntaVaya terdekat. Terima kasih :) Jakarta – 021 625 3919 (Jl. Hayam Wuruk No. 88) – 021 386 2747 (Jl. Batutulis Raya No. 38) – 021 720 1888 (Jl. Melawai Raya No. 116)

  2. rokokumild13

    bagus artikel nya saya menyukai nya sekali..trims

    • AntaVaya

      Halo, terima kasih untuk apresiasinya :D

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!