Internasional Smart Recommendation

33 Rekomendasi Tempat Wisata di Inggris, Ada Banyak Destinasi Menarik!11 min read

25 November 2021

author:

33 Rekomendasi Tempat Wisata di Inggris, Ada Banyak Destinasi Menarik!11 min read

Ada banyak tempat wisata di Inggris terbaru yang wajib kamu kunjungi di tahun 2022. Sudah pasti seru karena negara monarki yang satu ini punya banyak destinasi wisata dalam kota dan wisata alam yang menakjubkan.

Berikut adalah 33 rekomendasi destinasi wisata Inggris paling populer untuk liburan bersama keluarga.

Tempat Wisata di London, Inggris

1. Buckingham Palace

Buckingham Palace
Buckingham Palace

Buckingham Palace adalah tempat wisata yang wajib kamu kunjungi saat liburan di Inggris. Destinasi ini sangat terkenal karena merupakan kediaman resmi Sang Ratu Inggris. Istana termegah di Inggris ini juga digunakan sebagai pusat administrasi kerajaan.

Buckingham Palace telah 20 tahun dibuka untuk umum setiap musim panas, yakni antara bulan Juni sampai Agustus. Hal yang ditunggu-tunggu wisatawan di Buckingham Palace adalah upacara pergantian penjaga istana bertunik merah dengan topi kulit beruang tingginya yang khas.

Setelah ditiadakan selama 17 bulan (Maret 2020) karena adanya pandemi Covid-19, upacara ini kembali digelar pada Agustus 2021. Tradisi ini sangat menarik untuk dilihat dan selalu berhasil menarik wisatawan seluruh dunia.

Tak hanya melihat momen pergantian penjaga, kamu juga wajib mengelilingi istana seluas 77.000 m² dengan 775 kamar ini. Dijamin terkagum-kagum dengan desain interior asli dari abad ke-19 yang sangat menawan dan megah.

2. Big Ben

Big Ben
Big Ben

Siapa yang tidak kenal dengan ikon kota London yang sangat populer ini. Big Ben adalah jam raksasa yang juga dikenal dengan sebutan Great Bell. Dibangun dengan gaya arsitektur Gothic Revival, lokasinya berada di atas Elizabeth Tower di sebelah utara Westminster Palace.

Dibangun pada tahun 1859, Big Ben memiliki tinggi 96 meter dengan diameter jam sebesar 7 meter. Nama Big Ben sendiri sebenarnya tidak merujuk pada menara jam, tetapi pada bel seberat 14 ton yang terletak di dalam menara.

Selain menjadi simbol dan maskot kota London, Big Ben juga banyak dikunjungi wisatawan karena nilai sejarahnya. Sayangnya sejak tahun 2010, hanya warga Inggris saja yang boleh masuk ke bagian dalam Big Ben. Tapi jangan kecil hati, karena wisatawan bebas berfoto dengan latar Big Ben.

3. Westminster Palace

Westminster Palace
Westminster Palace

Westminster Palace atau Houses of Parliament merupakan kompleks istana yang berada di tepi Sungai Thames. Di istana yang terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO ini jugalah Big Ben berada.

Westminster Palace memiliki tiga tower dalam satu komplek, yaitu Victoria Tower, Elizabeth Tower (Big Ben), dan Central Tower. Istana ini pun memiliki beberapa taman yang berada di sekelilingnya. Namun, yang paling populer adalah adalah Victoria Tower Gardens.

4. Tower of London

Tower of London
Tower of London

Tower of London adalah tempat wisata di Inggris yang wajib kamu kunjungi saat liburan di London. Destinasi ini merupakan sebuah benteng besar yang sangat megah dan menjadi simbol melawan penindasan yang menimpa penguasa baru.

Tower of London memiliki nilai sejarah yang menakjubkan, namun juga tragis. Di sinilah Henry VIII menghukum mati dua istrinya, yaitu Katharine Howard (1542) dan Anne Boleyn (1536).

Bangunan yang pernah berfungsi sebagai penjara, istana, observatorium, dan tempat penyimpanan harta ini terdaftar ke dalam warisan dunia UNESCO.

Paket Tour London

5. Trafalgar Square

Trafalgar Square
Trafalgar Square

Destinasi wisata di Inggris ini merupakan lapangan alias alun-alun yang berada di pusat kota London. Trafalgar Square sudah ada sejak tahun 1840 dan dulunya dikenal dengan nama Charing Cross.

Hal yang menarik dari destinasi ini adalah monumen Nelson’s Column yang berada di tengah-tengah lapangan. Trafalgar Square juga dilengkapi beberapa patung dan air mancur. Di sini kamu juga dapat menemukan banyak burung merpati yang akan terlihat cantik saat difoto.

Jangan lupa kunjungi juga kafe-kafe di London untuk mencoba tradisi afternoon tea.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Cari Tiket Murah? Ini Jadwal Travel Fair Agustus 2019

6. London Eye

London Eye
London Eye

London Eye adalah salah satu bianglala tertinggi dengan pemandangan paling indah di dunia. Ketinggiannya mencapai 135 meter dan terdiri dari 32 kapsul. Tiap kapsulnya dapat mengangkut hingga 25 penumpang.

Selama 30 menit, kamu dapat memandangi panorama kota London serta indahnya Sungai Thames dari ketinggian. Wahana yang dibuka sejak tahun 2000 ini juga dikenal dengan sebutan Millennium Wheel.

7. Tower Bridge London

Tower Bridge London
Tower Bridge London

Tower Bridge London adalah jembatan yang membentang di atas Sungai Thames. Tempat wisata Inggris sepanjang 244 meter ini dibuka pada tahun 1894.

Salah satu landmark paling terkenal di Inggris ini menghubungkan Southwark di sisi utara dan City Of London di sisi selatan. Dengan arsitektur Gothic dan warna abu-abu, jembatan ini terlihat sangat megah dan indah.

Keunikan Tower Bridge yang akan membuatmu terkagum-kagum adalah jembatan ini ternyata bisa terangkat di bagian tengahnya dengan sudut mencapai 86 derajat. Hal ini untuk mempermudah kapal dengan tiang tinggi untuk lewat.

8. Sungai Thames

Thames River
Thames River

Dari tadi Mimin sudah berapa kali menyebutkan soal indahnya Sungai Thames. Nah, jangan sampai kelewatan menyusuri sungai yang mengalir di sebelah selatan Inggris dan menghubungkan London dengan laut ini.

Sungai Thames memiliki panjang 346 km. Sungai ini dekat dengan berbagai objek wisata terkenal di London, seperti Big Ben, London Eye, hingga Westminster Palace.

Wisatawan dapat menikmati panorama Sungai Thames dengan menggunakan kapal pesiar.

9. The National Gallery London

The National Gallery London
The National Gallery London

The National Gallery atau Galeri Nasional London menampung koleksi lukisan Eropa Barat dari abad ke-13 hingga awal abad ke-20. Para pelukis tersebut seperti Raphael, Leonardo da Vinci, Turner, Rembrandt, hingga Van Gogh.

Galeri yang buka sejak tahun 1824 ini terletak di Trafalgar Square di pusat kota London.

10. Hyde Park

Hyde Park
Hyde Park

Hyde Park merupakan salah satu taman terbesar yang berada di pusat kota London. Didirikan pada tahun 1637, taman seluas 142 hektare ini memiliki lebih dari 4000 pohon, danau besar, padang rumput, serta berbagai bunga hias.

Taman wisata terbaik di juga terdapat restoran tepi danau yang menawarkan berbagai macam makanan. Tak hanya menikmati pemandangan, pengunjung pun bisa bermain skateboard dan bersepeda di sini.

11. Kensington Gardens

Kensington Gardens merupakan salah satu taman pribadi dari Kensington Palace. Kebun cantik di London ini ditanami berbagai macam pohon dan hamparan bunga hias di tanah seluas 275 hektare.

William III membeli sebagian kecil Hyde Park bersama sebuah rumah tua bernama Nottingham House pada tahun 1689. Setelah merombaknya, rumah tersebut pun berganti nama menjadi Kensington Palace.

Kensington Gardens pun berkembang menjadi wisata populer di kalangan warga lokal. Meskipun merupakan taman kerajaan, taman ini hanya dipisahkan oleh sebuah parit kecil dengan Hyde Park sehingga siapa pun dapat menikmatinya dengan bebas.

12. The British Museum

British Museum merupakan museum yang mendokumentasikan kisah budaya manusia dari awal hingga saat ini. Salah satu museum terbesar dan terkenal dalam sejarah budaya manusia ini berada di Bloomsbury, London.

Koleksi permanen museum yang didirikan pada tahun 1753 ini berjumlah sekitar delapan juta. Banyak sekali bukan? Tak akan menyesal deh berkunjung ke tempat wisata Inggris 2022 ini.

13. Green Park London

Green Park adalah satu dari delapan Taman Kerajaan London seluas lebih dari 40 hektare. Suasana di sini sangat teduh dan romantis dengan adanya deretan pohon besar yang berjejer rapi.

Lokasinya berada di antara Hyde Park dan St. James’s Park.

14. Wembley Stadium

Inggris merupakan salah satu destinasi utama untuk para pencinta sepak bola karena memiliki banyak stadion terbaik di Inggris. Saat liburan di London, jangan sampai kelewatan mengunjungi Wembley Stadium .

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  5 Alasan Mengapa Visa Schengen Ditolak! Apa yang Harus Dilakukan?

Stadion yang dibuka pada tahun 2007 ini dilengkapi dengan 90.000 kursi. Termasuk stadion terbesar di Inggris dan stadion terbesar kedua di Eropa.

Paket Tour Inggris

Tempat Wisata di Liverpool, Inggris

15. Anfield

Anfield
Anfield

Anfield adalah stadion di Liverpool yang menjadi kandang bagi klub sepak bola Liverpool FC sejak tahun 1892. Stadion ini memiliki kapasitas sebanyak 53.394 yang menjadikannya stadion sepak bola terbesar ketujuh di Inggris.

Stadion ini memiliki empat tribun, yakni Spion Kop, Stand Utama, Stand Sir Kenny Dalglish, dan Anfield Road End.

16. Albert Dock

Albert Dock
Albert Dock

Tempat wisata di Inggris ini memiliki pemandangan yang sangat indah, terutama saat malam hari. Di sekitar Albert Dock terdapat banyak restoran yang bisa kamu kunjungi.

Didesain oleh Jesse Hartley dan Philip Hardwick, dermaga ini dibuka pada tahun 1846. Selain bersantai, Albert Dock pun menawarkan berbagai atraksi menarik seperti mengunjungi Tate Liverpool, Museum Maritim Merseyside, dan The Beatles Story.

17. Beatles Story Museum

Beatles Story Museum
Beatles Story Museum

Kamu fans The Beatles? Kunjungilah Beatles Story Museum yang berisi mengenai sejarah the Beatles. Museum yang didirikan pada 1 Mei 1990 ini ini akan mengajakmu mengenang masa kejayaan The Beatles.

Kamu bisa berkenalan lebih dekat dengan karakter dari masing-masing personel band The Beatles di sini. Koleksinya mulai dari piringan hitam, layout ruangan, foto-foto eksklusif, hingga alat musik yang pernah digunakan band The Beatles pada tahun 80-an.

18. World Museum Liverpool

Liverpool juga memiliki museum yang menarik dikunjungi bernama World Museum Liverpool. Berada di pusat kota Liverpool, museum ini telah ada sejak 1851.

Di sini kamu dapat melihat koleksi alam purba, sejarah peradaban manusia, dan ruang angkasa. World Museum Liverpool juga memiliki akuarium dan planetarium untuk belajar mengenai ilmu alam dan bumi.

19. Liverpool Anglican Cathedral

Liverpool Anglican Cathedral atau Liverpool Cathedral merupakan katedral terbesar di Inggris dan terbesar ke-5 di Eropa. Bagian dalam katedral ini sangat cantik dan megah. Di sini kamu bisa masuk secara gratis sambil menikmati tur menara dan audio.

Naiklah ke puncak menara untuk menikmati pemandangan panorama kota yang tak tertandingi dari ketinggian 500 kaki. Spot ini juga mejadi salah satu tempat terbaik untuk melihat matahari terbenam.

20. Sungai Mersey

Sungai Mersey merupakan sumber kehidupan di kota Liverpool. Sungai ini membentang sejauh 70 mil dari Stockport ke Liverpool Bay, menandai batas antara Lancashire dan Cheshire.

21. St George’s Hall Liverpool

Terletak di pusat kota Liverpool, St George’s Hall merupakan situs Warisan Dunia UNESCO. Gedung ini dibangun pada tahun 1854 dan dianggap sebagai salah satu contoh arsitektur neo klasik terbaik di dunia. Memang luar biasa indah desainnya!

Bangunan ikonik di Liverpool ini telah lama menjadi tempat berkumpul masyarakat di saat-saat duka dan perayaan besar. Tempat wisata Inggris ini juga sering menjadi lokasi pameran kelas dunia dan pertunjukan musisi internasional.

22. Wheel of Liverpool

Wheel of Liverpool adalah bianglala portable yang berada di dekat Sungai Mersey. Kincir air ini sempat dibongkar untuk diperbaiki di Belanda pada November 2020 dan kembali dibangun pada musim semi 2021.

Ketinggiannya mencapai 60 meter dengan berat 365 ton dan memiliki 42 kapsul. Saat malam, penampakannya semakin indah karena dihiasi dengan 75.000 lampu LED.

Tempat Wisata di Manchester, Inggris

23. Manchester Art Gallery

Manchester Art Gallery merupakan yang terletak di Mosley Street di pusat kota Manchester. Galeri utamanya dibangun untuk masyarakat terpelajar pada tahun 1823.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  12 Aktivitas Seru di Labuan Bajo yang Wajib Kamu Coba Saat Liburan

Museum ini menampung banyak karya dari seniman lokal dan internasional. Koleksinya ditempatkan pada tiga bangunan yang terhubung, dua di antaranya dirancang oleh Sir Charles Barry.

24. Manchester Town Hall

Manchester Town Hall
Manchester Town Hall

Manchester Town Hall merupakan gedung bergaya Neo-gothic dengan menara jam setinggi 85 meter. Terdapat 4 buah jam di menara tersebut yang dapat dilihat dari 4 arah mata angin. Di dalam menara juga terdapat Great Abel, bel tua seberat 8 ton.

Gedung yang selesai dibangun tahun 1877 ini merupakan kantor lembaga pemerintahan Manchester. Penampilannya sangat megah, apalagi ditambah dengan lukisan mural ikonik berjudul History of Manchester yang melegenda.

Tour ke Manchester

25. Old Trafford

Old Trafford Stadium
Old Trafford Stadium

Kamu penggemar klub Manchester United? Berarti wajib mengunjungi tempat wisata di Inggris yang berada di Manchester ini. Old Trafford menyediakan paket tur untuk kamu yang ingin melihat kemegahan stadion bersejarah ini.

Supaya lebih mudah dan bebas repot, kamu bisa ikut paket tour 11D Jalan Jalan Inggris + Scotland untuk mengunjungi stadion Inggris ini.

26. Manchester Cathedral

Manchester Cathedral
Manchester Cathedral

Manchester Chatedral adalah gereja induk Anglican Diocese of Manchester, tempat kedudukan Uskup Manchester, dan pusat kota Gereja Paroki. Terletak di Victoria Street di pusat kota Manchester.

Gereja bergaya Gothic ini telah ada sejak tahun 1421. Bangunannya sangat indah dan menjadi salah satu dari lima belas bangunan kelas I di Manchester.

27. Chetham’s Library

Bagi yang suka sejarah dan bangunan tua, datanglah ke perpustakaan berbahasa Inggris tertua di dunia. Chetham’s Library digosipkan berhantu, mungkin karena interiornya yang sangat klasik.

Perpustakaan ini sangat disukai para pencinta sastra karena tersimpan 100.000 buku yang lebih dari setengahnya dicetak sebelum tahun 1850. Chetham’s Library juga dilengkapi dengan ruang baca yang nyaman.

28. Castlefield

Ingin merasakan bagaimana suasana asli Manchester di masa lalu? Kunjungi Castlefield yang berada di tengah kota. Pemandangan rumah bergaya Victoria di sepanjang kanal-kanal tua akan memanjakan mata kamu selama berada di sini.

Tempat Wisata di Oxford, Inggris

29. University of Oxford

University of Oxford
University of Oxford

Salah satu yang tak boleh dilewatkan saat liburan di Oxford Inggris adalah mengunjungi University of Oxford. Universitas ini merupakan universitas berbahasa Inggris tertua di dunia dan universitas tertua kedua di dunia yang terus beroperasi sejak 1096.

30. Christ Church Meadow

Christ Church Meadow adalah hamparan padang rumput untuk berjalan dan piknik yang populer di Oxford. Tempat ini dibatasi oleh Sungai Thames, Sungai Cherwell, dan Christ Church.

Padang rumput ini sendiri merupakan milik perguruan tinggi Christ Church. Namun, pengunjung boleh masuk saat siang hari.

31. Bodleian Library

Bodleian Library adalah perpustakaan penelitian utama Universitas Oxford. Salah satu perpustakaan tertua di Eropa ini merupakan perpustakaan terbesar kedua di Inggris setelah British Library.

Bangunannya sangat cantik sehingga menjadi tempat wisata di Inggris yang wajib kamu kunjungi.

Tempat Wisata di York, Inggris

32. York Minster

York Minster
York Minster

York adalah sebuah kota tua di wilayah Inggris bagian tengah. Destinasi yang wajib dikunjungi saat liburan di York adalah York Minster.
Gereja ini selesai dibangun pada tahun 1472 dan merupakan salah satu yang terbesar di Eropa Utara.

33. York City Wall

York City Wall merupakan tembok sepanjang 3,4 kilometer yang membelah kota York. Temboknya setinggi 4 meter dengan lebar 1,8 meter. Dulunya berfungsi sebagai banteng pertahanan, namun kini menjadi objek wisata sekaligus tempat joging warga lokal.

Itulah 33 destinasi wisata Inggris terbaru dan terpopuler yang wajib kamu kunjungi 2022. Yuk ikutan paket tour Inggris di AntaVaya mulai dari Rp19,9 juta. Dijamin bebas repot dan nyaman tentunya.

Paket Tour Inggris

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!