Smart Itinerary

Panduan Itinerary: Paket Liburan Turki 10 Hari Keliling 9 Kota5 min read

2 December 2021

author:

Panduan Itinerary: Paket Liburan Turki 10 Hari Keliling 9 Kota5 min read

Buat yang mau jalan-jalan dan traveling ke Turki, AntaVaya sudah menyiapkan panduan itinerary paket liburan Turki selama 10 hari untuk kamu. Kamu akan diajak mengelilingi sembilan kota yang menarik di Turki, seperti Istanbul, Bursa, Kusadasi, Pamukkale, Selƈuk, Konya, Cappadocia, Ankara, dan Bolu.

Inilah daftar destinasi terbaik di Turki serta kegiatan seru yang bisa kamu lakukan bersama AntaVaya dalam paket tour “10D Jalan Jalan Turki + Mt Erciyes”.

Hari 1: Perjalanan Menuju Istanbul

Panduan Itinerary Paket Liburan Turki 10 Hari
Itinerary Paket Liburan Turki 10 Hari

Hari ini kita akan memulai perjalanan dengan berkumpul di Bandara Soekarno-Hatta untuk melakukan penerbangan ke kota Istanbul melalui Dubai. Sudah tak sabar kan mengunjungi berbagai destinasi terkenal di Turki bersama AntaVaya?

Hari 2: Bosphorus Cruise di Istanbul

Panduan Itinerary Paket Liburan Turki 10 Hari - Bosphorus Cruise
Bosphorus Cruise

Setibanya di Istanbul, kamu akan diajak mengelilingi Selat Bosphorus menggunakan Bosphorus Cruise. Pastinya akan menjadi momen yang tak terlupakan selama liburan Turki 10 hari.

Buat yang belum tahu, wilayah Istanbul terletak di dua benua, yakni Asia dan Eropa. Nah, Selat Bosphoruslah yang menyatukan dua benua tersebut. Artinya selagi menyusuri selat ini dengan Bosphorus Cruise, kamu tengah berada di Asia sekaligus Eropa. Wow!

Sunset di Selat Borphorus juga sangat indah, lho. Setelah naik Bosphorus Cruise di Istanbul, kamu akan diantar ke hotel untuk beristirahat.

Hari 3: Masjid-Masjid Cantik di Kota Bursa

Panduan Itinerary Paket Liburan Turki 10 Hari - Grand Mosque of Bursa
Grand Mosque of Bursa

Setelah sarapan, kamu akan diajak menyeberangi Bosphorus Bridge dengan berkendara melewati Osmangazi Bridge. Tak lupa kita juga akan singgah ke beberapa destinasi terkenal di kota Bursa.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Panduan Itinerary Prancis: Paket Tour Riviera Lourdes Selama 11 Hari

Di Bursa kita akan mengunjungi Grand Mosque, salah satu mesjid terbesar di kota ini. Lalu kita akan mampir ke Green Mosque & Tomb, Silk Market, dan Turkish Delight Shop. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan menuju Kusadasi untuk bermalam.

Hari 4: Ephesus dan Pamukkale

Panduan Itinerary Paket Liburan Turki 10 Hari - Hierapolis Ancient City
Hierapolis Ancient City

Panduan itinerary paket liburan Turki 10 hari tak lengkap tanpa mengunjungi Ephesus untuk melihat kota tua zaman Romawi. Di sini terdapat banyak sisa bangunan Romawi, seperti Celsus Library dan Odeon Theatre. Kita juga akan berfoto di Virgin Mary Statue.

Kemudian menuju Pamukkale untuk melihat Hierapolis Ancient City. Kota tua peninggalan Romawi ini memiliki salah satu warisan alam yang unik dan indah, yaitu Cotton Castle. Cotton Castle dulunya merupakan pemandian air panas yang terbentuk secara alami dan bertingkat-tingkat.

Hari ini kita akan bermalam di Pamukkale.

Hari 5: City Tour di Kota Konya

Itinerary Turki 10 Hari - Mevlana Museum
Mevlana Museum

Hari ini kita akan melanjutkan perjalanan menuju kota Konya untuk mengunjungi Mevlana Museum. Destinasi ini merupakan makam tokoh penting Muslim di Turki bernama Jalaluddin Rumi dan tempat berkembang aliran Sufi.

Kamu juga akan diajak berfoto di Caravanserai yang dulunya merupakan tempat singgah bagi para pedagang yang melalui jalur silk road. Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju Cappadocia atau daerah sekitarnya untuk bermalam.

Paket Tour Turki

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Liburan Keluarga ke New Zealand? Intip Waktu Terbaik + Itinerary 7D

Hari 6: Jelajah Wisata Terkenal di Cappadocia

Itinerary Turki 10 Hari - Goreme Valley
Goreme Valley

Itinerary liburan Turki hari ke-6, kita akan jalan-jalan di kota Cappadocia. Destinasi pertama yang akan kita kunjungi adalah Underground City.

Kota bawah tanah ini memiliki serangkaian ruang bawah tanah dengan lorong-lorong yang terkesan misterius. Di dalamnya terdapat tempat tinggal, tempat kerja, tempat belanja, sistem transit, gudang anggur, hingga saluran drainase.

Kita juga akan mengunjungi Goreme Valley, bangunan unik dengan formasi batuan peninggalan Romawi berbentuk rumah dan gereja. Tak ketinggalan singgah di Pigeon Village, yaitu rumah burung merpati yang berada di dalam tebing.

Lalu menuju Citadel of Uchisar, benteng batuan alam di dataran tertinggi di Cappadocia.

Hari 7: Mengagumi Keindahan Ibu Kota Turki, Ankara

Paket Tour Turki 10 Hari - Salt lake
Salt Lake, Turkey

Turki merupakan salah satu dari 13 negara tanpa karantina yang dibuka untuk wisatawan Indonesia. Dalam itinerary hari ke-7 liburan Turki 10 hari, kamu akan diajak mengunjungi Mount Erciyes menggunakan Cable Car untuk bermain salju.

Perjalanan dilanjutkan menuju ibu kota Turki. Di Ankara kita akan melihat situs arkeologi dengan bangunan kunonya. Tak lupa mengunjungi Ataturk Mausoleum yang menjadi makam Mustafa Kemal Attaturk.

Setelah itu, AntaVaya Fellas juga akan diajak mengagumi keindahan Salt Lake. Danau tertutup yang dikelilingi oleh daratan tinggi ini merupakan salah satu tempat dengan kadar garam tertinggi di dunia. Dilanjutkan bermalam di Bolu.

Hari 8: Explore Destinasi Wisata di Istanbul

Paket Tour Turki 10 Hari - Grand Bazaar Istanbul
Grand Bazaar Istanbul

Di hari ke-8, kita akan melanjutkan perjalanan sambil menikmati panorama indah menuju Istanbul untuk mengunjungi Camlica Hills. Di sini kamu dapat melihat keindahan Selat Bosphorus dari atas bukit.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  7 Kebiasaan Unik Orang Jepang Saat Musim Gugur, Coba Experiencenya Yuk!

Selanjutnya berbelanja di Grand Bazaar yang merupakan salah satu kompleks perbelanjaan tertutup terbesar dan tertua di dunia (tutup pada hari Minggu).

Hari 9: Destinasi Menarik Istanbul

Paket Tour Turki 10 Hari - Hagia Sophia
Hagia Sophia

Paket liburan Turki AntaVaya 10 hari juga termasuk mengunjungi Blue Mosque, yaitu masjid bersejarah di Istanbul dengan interior dinding berhiaskan keramik berwarna biru.

Lalu wisata ke Hippodrome, yaitu tempat berlangsungnya lomba kuda pada zaman kerajaan Constantinople. FYI, Hippodrome dan Blue Mosque adalah salah satu tempat terbaik melihat tulip di Turki saat musim semi.

Lanjut ke Topkapi Palace, yaitu Istana kesultanan pada zaman kerajaan Ottoman. Terus kita juga akan mampir ke Hagia Sophia yang dulunya sebuah Gereja Orthodoks yang berubah fungsi menjadi masjid, museum, dan kembali menjadi masjid.

Setelah puas keliling wisata di Istanbul, kamu akan diantar ke bandara untuk penerbangan kembali ke Jakarta.

Hari 10: Panduan Liburan Turki 10 Hari Selesai

Hari ini kita tiba di Jakarta. Dengan demikian, berakhirlah perjalanan liburan ke Turki yang penuh kenangan bersama AntaVaya. Yuk, buruan pesan paket tour Turki 10 hari keliling sembilan kota bersama AntaVaya mulai dari Rp11 jutaan saja!

Paket Tour Turki

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!