Smart Guide

13 Prediksi & Perkiraan Jadwal Musim Sakura di Jepang 2020: Kapan & di Mana?6 min read

29 January 2020

author:

13 Prediksi & Perkiraan Jadwal Musim Sakura di Jepang 2020: Kapan & di Mana?6 min read

Prediksi dan perkiraan jadwal musim sakura di Jepang 2020 sudah keluar, lho. Buat kamu yang ingin melihat keindahan bunga sakura di Jepang tahun 2020, catat tanggal terbaik melihat sakura berikut ini yuk!

Prediksi Musim Sakura di Jepang 2020

Kapan ya kira-kira bunga sakura mekar dengan sempurna di Jepang pada musim semi tahun 2020? Menurut ramalan cuaca, musim mekar Sakura di Jepang tahun ini akan berlangsung lebih awal.

Musim sakura di Jepang akan mulai mekar dimulai dari bagian selatan terlebih dahulu. Daripada penasaran, yuk simak kapan waktu terbaik serta rekomendasi tempat melihat sakura di Jepang bersama AntaVaya.

1. Sakura di Tokyo: 19 Maret-27 Maret 2020

Melihat Sakura di Taman Shinjuku Gyoen, Tokyo - Sumber Wikimedia
Sakura di Taman Shinjuku Gyoen – Sumber: Wikimedia

Kota pertama yang kami sarankan untuk melihat musim sakura di Jepang adalah Tokyo. Diperkirakan jadwal sakura mekar di Tokyo tahun ini adalah pada 19 Maret hingga 27 Maret 2020.

Banyak tempat terkenal yang bisa kamu datangi untuk melihat musim sakura di Tokyo. Misalnya Kanal Chidorigafuchi di mana pengunjung bisa naik kano kecil untuk menyusuri sungai sambil menikmati indahnya sakura. Lalu ada juga Taman Shinjuku Gyoen dan Sungai Meguro.

Selain itu, masih banyak rekomendasi tempat terbaik melihat sakura di Tokyo yang bisa kamu kunjungi.

2. Sakura di Kochi: 19 Maret-27 Maret 2020

Prediksi Mekarnya Gekkou Sakura di Kochi, Jepang - Sumber Piqsels
Prediksi Mekarnya Gekkou Sakura di Kochi, Jepang – Sumber Piqsels

Di wilayah Kochi, bunga sakura diperkirakan akan mulai mekar pada tanggal 21 Maret dan mekar penuh pada 27 Maret 2020. Di sini, kamu bisa melihat varietas bunga sakura bernama Gekkou Sakura.

Ciri khas bunga ini adalah kelopak bunganya berwarna putih sehingga memancarkan kilau cemerlang. Sakura jenis ini tumbuh secara alami di bagian barat daya Prefektur Kochi.

Buat kamu yang tertarik melihat sakura di Jepang 2020, cek promo tour sakura di sini.

3. Sakura di Fukuoka: 20 Maret-29 Maret 2020

Prediksi Bunga Sakura Mekar di Maizuru Park, Fukuoka - Sumber Wikimedia
Sakura Mekar di Maizuru Park – Sumber: Wikimedia

Bunga sakura di Fukuoka diprediksi akan mulai mekar pada 20 Maret hingga 29 Maret 2020. Salah satu tempat terbaik melihat sakura di Fukuoka adalah Taman Maizuru.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  21 Tempat Wisata di Swiss Terpopuler, Indahnya Bagai Negeri Dongeng

Saat musim semi, taman ini akan menyelenggarakan Festival Sakura Kastil Fukuoka. Pengunjung juga akan dihibur dengan berbagai hiasan lampu hias, kedai makanan, hingga berbagai kegiatan seru lainnya.

Di sini, kamu bisa menikmati keindahan bunga sakura yang mengelilingi reruntuhan Kastil Fukuoka. Indah banget! Selain itu, taman ini juga memiliki berbagai koleksi bunga dan tanaman lainnya.

4. Sakura di Aichi dan Nagoya – 21 Maret 2020

Musim Sakura Mekar di Sungai Yamazaki, Nagoya - Sumber Flickr
Sakura di Sungai Yamazaki – Sumber: Flickr

Sama seperti Prefektur Kochi, bunga sakura di Prefektur Aichi, Nagoya juga diperkirakan akan mekar pada tanggal 21 Maret. Kota ini kurang populer di kalangan wisatawan. Padahal, pemandangan sakura di kota ini cukup spektakuler, lho.

Spot paling keren untuk melihat bunga sakura di Nagoya salah satunya adalah Sungai Yamazaki. Di sini terdapat jalan super romantis yang di sekitarnya terdapat bunga sakura sepanjang 2 km. Cocok dikunjungi bersama pasangan untuk bulan madu!

5. Sakura di Hiroshima: 22 Maret-1 April 2020

Sakura di Hiroshima Peace Memorial Park, Jepang - Sumber Wikimedia
Sakura di Hiroshima Peace Memorial Park – Sumber: Wikimedia

Melihat bunga sakura di Hiroshima adalah sebuah pengalaman yang harus kamu rasakan setidaknya sekali seumur hidup. Musim sakura di Hiroshima diperkirakan akan dimulai pada tanggal 22 Maret hingga 1 April 2020.

Orang Jepang akan merayakan datangnya musim semi dan mekarnya bunga-bunga dengan mengadakan pesta dan piknik di bawah pohon sakura.

Tempat yang kami rekomendasikan untuk menikmati musim sakura di Hiroshima antara lain Hiroshima Peace Memorial Park, Kastil Hiroshima, dan Shukkeien Garden.

6. Sakura di Kyoto: 23 Maret-1 April 2020

Sakura di Nango Park, Kyoto - Sumber Japan Kyoto Tourism
Sakura di Nango Park – Sumber: Japan Kyoto Tourism

Kyoto adalah spot populer untuk menikmati musim sakura di Jepang. Jadi, tak heran jika setiap tempat wisata akan dipenuhi pengunjung yang ingin melihat keindahan sakura.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Tips dan Panduan Wisata Korea Selatan 2019 Lengkap

Diperkirakan sakura akan mulai mekar di Kyoto pada 23 Maret dan mekar penuh pada 1 April 2020. Cobalah datang ke beberapa spot yang belum begitu populer di kalangan wisatawan, seperti Sagano Scenic Railway, Taman Nango, dan Kuil Izumo Daijingu.

7. Sakura di Wakayama: 24 Maret-1 April 2020

Sakura di Wakayama-jo Castle, Jepang - Sumber Wikimedia
Sakura di Wakayama-jo Castle – Sumber: Wikimedia

Datanglah pada 24 Maret-1 April untuk menikmati keindahan musim sakura di Wakayama, Jepang. Wakayama terkenal dengan keindahan wisata kuilnya yang ditemani sakura dan air terjun tertinggi di Jepang.

Rekomendasi tempat yang wajib kamu datangi bersama keluarga untuk melihat bunga sakura di Wakayama adalah Benteng Wakayama-jo. Benteng ini adalah simbol kemegahan dari kesejahteraan masa lalu daerah Kishu.

Ketika musim semi tiba, sekitar 600 pohon bunga sakura mekar dengan cantiknya di sini. Bisa jadi spot foto yang indah!

8. Sakura di Osaka: 25 Maret-1 April 2020

Sakura di Osaka Castle, Osaka, Jepang - Sumber Pxfuel
Sakura di Osaka Castle – Sumber: Pxfuel

Osaka tak kalah populer sebagai destinasi populer melihat musim sakura di Jepang. Di Osaka, bunga sakura diperkirakan akan mulai mekar pada 25 Maret hingga 1 April 2020.

Spot terbaik melihat sakura di Osaka antara lain Bampaku Kinnen Koen, Taman Tsurumi Ryokuchi, dan Osaka Castle. Yang paling populer tentu saja Osaka Castle di mana pengunjung bisa menyaksikan 4.000 pohon sakura berkemekaran dengan indahnya.

9. Sakura di Kagoshima: 25 Maret-5 April 2020

Pulau Sakurajima, Kagoshima, Jepang - Sumber Flickr
Sakura di Pulau Sakurajima – Sumber: Flickr

Kagoshima punya pesona alam yang sangat indah. Kota ini memiliki Pulau Sakurajima yang terkenal dengan keindahan sakuranya. Selain itu, ada juga Taman Bunga Kagoshima di mana kamu bisa menikmati keindahan sakura bersama keluarga.

Jika kamu ingin melihat musim sakura di Kagoshima, datanglah di tanggal 25 Maret hingga 5 April 2020.

10. Sakura di Ishikawa dan Kanazawa: 5 April 2020

Kanazawa Castle, Jepang - Sumber Flickr
Sakura di Kanazawa Castle – Sumber: Flickr

Kamu wajib mengetahui jadwal dan prediksi sakura mekar jika ingin sakura trip di Jepang. Untuk wilayah Kanazawa, bunga sakura akan mulai mekar pada 5 April 2020.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  10 Makanan Asia Paling Populer yang Wajib Kamu Coba Setelah Corona Berakhir!

Tempat melihat sakura di Kanazawa yang kami rekomendasikan untuk dikunjungi bersama keluarga antara lain Taman Kenroku-en, Kastil Kanazawa, dan Taman Okuutatsuyamakenmin.

11. Sakura di Nagano: 9 April-14 April 2020

Takato Castle, Nagano, Jepang - Sumber Wikipedia
Sakura di Takato Castle – Sumber: Wikipedia

Untuk wilayah Nagano, musim sakura akan dimulai pada 9 April hingga 14 April 2020. Kota di Jepang yang dikenal dengan nama Shinshu ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Mulai dari pegunungan seluas 3.000 meter, onsen, dan bangunan bersejarah.

Tempat terbaik melihat musim sakura di Nagano adalah Jalan Hanamomo yang berada di Desa Achi dan Kastil Takato.

12. Sakura di Aomori: 23 April-27 April 2020

Hirosaki Castle, Aomori - Sumber Flickr
Sakura di Hirosaki Castle – Sumber: Flickr

Di Prefektur Aomori, bunga sakura akan mulai bermekaran pada tanggal 23 April hinggal 27 April 2020. Prefektur ini memiliki berbagai spot wisata menarik, mulai dari wisata sejarah, alam, hingga kuliner dan street food Jepang yang lezat.

Destinasi yang wajib kamu datangi untuk melihat musim sakura di Aomori, Jepang adalah Kastil Hirosaki. Setiap tahunnya, kastil ini selalu mengadakan festival bunga sakura yang cocok dikunjungi bersama keluarga.

13. Sakura di Sapporo dan Hokkaido: 1 Mei-5 Mei 2020

Goryokaku Tower, Hakodate, Jepang - Sumber Flickr
Sakura di Goryokaku Tower – Sumber: Flickr

Untuk wilayah Sapporo, Hokkaido, dan sekitarnya, kamu wajib datang di tanggal 1 Mei-5 Mei supaya bisa melihat sakura yang sedang mekar. Di Sapporo, banyak destinasi wisata ikonik Jepang yang bisa kamu kunjungi.

Untuk melihat sakura, spot terbaik di Hokkaido dan Sapporo adalah Taman Moerenuma, Menara Goryokaku di Hakodate, dan Taman Matsumae di Matsumae.

Itulah 13 prediksi dan perkiraan jadwal musim sakura di Jepang tahun 2020 serta rekomendasi tempat terbaik melihat sakura yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga. Berminat menyaksikan sakura tahun ini? Yuk, cek paket tour sakura di AntaVaya.com!

Pesan Sakura Jepang

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!