Smart Itinerary

Itinerary Wisata Vietnam 6D5N: Paket Tur 6 Kota Populer9 min read

29 August 2019

author:

Itinerary Wisata Vietnam 6D5N: Paket Tur 6 Kota Populer9 min read

Sebelum jauh-jauh liburan ke Eropa atau Negara Timur Tengah, lebih baik cari yang dekat-dekat dulu yuk. Pesona Asia Tenggara tak kalah indah dari negara di belahan dunia lainnya, lho. Selain lebih dekat, liburan ke negara ASEAN juga jauh lebih murah dan mudah. Salah satu destinasi populer Asia Tenggara yang wajib ada dalam bucket list travel kamu adalah itinerary wisata Vietnam.

Bentuk Negara Vietnam yang memanjang membuat tempat wisata terbaiknya tersebar di berbagai kota. Beberapa kota yang paling diminati wisatawan sebagai tujuan wisata adalah Hanoi, Da Nang, Hoi An, Hue, dan Ho Chi Minh City. Yuk, segera rencanakan liburan keliling enam kota populer tersebut selama 6 hari 5 malam!

Supaya perjalanan aman dan nyaman tanpa menghabiskan budget terlalu banyak, ikut paket tur liburan ke Vietnam dari AntaVaya saja. Bersama paket tur “6D Beautiful Vietnam + Ba Na Hills Super Sale”, kamu bisa jalan-jalan seru di Vietnam tanpa perlu capek memikirkan penginapan, transportasi, konsumsi, serta kebutuhan lainnya. Inilah itinerary wisata Vietnam di 6 kota populer selama 6 hari 5 malam. Dijamin seru!

Hari 1: Jakarta – Saigon/Ho Chi Minh City – Da Nang

Itinerary paket tur liburan ke Vietnam selama 6 hari 5 malam akan segera dimulai. Hari ini, kita akan berkumpul di Bandara Soekarno Hatta untuk penerbangan menuju Da Nang dengan berganti pesawat di Saigon. Maskapai yang akan kami sediakan adalah Vietnam Airlines. Setibanya di Da Nang, kamu akan kami antar menuju hotel untuk beristirahat.

Hari 2: Da Nang – Ba Na – Da Nang

Vietnam adalah salah satu negara yang membebaskan visa untuk Indonesia. Setelah sarapan pagi yang lezat, kita akan memulai itinerary wisata Vietnam dengan mengunjungi Ba Na Hills Station untuk photostop di Golden Bridge. Ikuti terus itinerary wisata Vietnam hari kedua di bawah ini, yuk!

1. Pemandangan Cantik ala Eropa: Ba Na Hills Station & Golden Bridge

Panduan Itinerary Wisata Vietnam 6D5N
Sumber: Shutterstock (Ba Na Hills)

Siapa sangka, ternyata Vietnam punya wisata yang suasananya mirip dengan Eropa lho. Sepanjang jalan, kamu akan dibuat kagum dengan hamparan bunga warna-warni yang menambah keindahan French Village ini. Udara di Ba Na Hills juga cukup sejuk karena berada di dataran tinggi.

Spot yang paling menarik tentu saja Golden Bridge. Jembatan penyebrangan ini begitu fenomenal dan memiliki sebutan Tangan Tuhan. Pastikan baterai dan memori gadget kamu cukup karena setiap sudut di tempat wisata Vietnam ini sangatlah cantik. Bagaikan negeri di atas langit!

2. Menikmati Pemandangan di Nui Chua & The Mountain Peak

Panduan Itinerary Wisata Vietnam 6D5N
Sumber: Wikimedia (Nui Chua & The Mountain Peak)

Setelah menikmati pemandangan dan foto-foto di Ba Na Hills, kita akan mengunjungi Nui Chua & The Mountain Peak. Nui Chua adalah pegunungan di Distrik Hoa Vang, Da Nang. Tingginya mencapai 1.487 m dengan suhu rata-rata 17°-20°. Dari puncak, pengunjung dapat melihat laut, sawah hijau, serta pemandangan kota Da Nang yang indah. Tempat wisata di Vietnam ini juga memiliki cagar alam yang berharga dengan berbagai spesies tanaman langka dan hewan unik. Sebuah destinasi yang wajib kamu kunjungi saat wisata ke Vietnam!

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  7 Fakta Unik New Zealand yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Liburan ke Sana

3. Mengunjungi 6 Tempat Wisata Terbaik di Kota Da Nang

Panduan Itinerary Wisata Vietnam 6D5N
Sumber: Wikimedia (Linh Ung Pagoda)

Puas menikmati indahnya pemandangan di Nui Chua & The Mountain Peak, sorenya kita akan menuju berbagai destinasi seru lainnya di Kota Da Nang. Pertama, kita akan berwisata di gudang anggur bernama Vong Nguyet Villa. Perjalanan dilanjutkan ke Linh Ung Pagoda, salah satu tempat terbaik untuk melihat kebudayaan Vietnam. Di sini kamu bisa foto-foto sambil menikmati indahnya bangunan bergaya kontemporer yang dikombinasikan dengan tradisi pagoda Vietnam. Suasananya damai, dengan pemandangan pegunungan dan laut yang romantis.

Selanjutnya kita akan melihat Sakyamuni Buddha Monument yang terletak di dekat Pagoda Quang Minh. Di sini kamu bisa foto-foto sambil melihat pameran patung Buddha, lukisan kaligrafi, dan gambar Bodhidharma.

Menjelang malam, kita akan menghabiskan waktu sambil menikmati pemandangan indah Kota Da Nang di Dragon Bridge, Fish Statue, dan Love Bridge. Kamu juga bisa sekalian memasang gembok cinta di Love Bridge, suasananya romantis banget!

Hari 3: Da Nang – Hoi An

Itinerary wisata Vietnam 6D5N hari ketiga akan diisi dengan menjelajahi indahnya tempat wisata di Da Nang. Lalu, kami akan mengantar kamu ke Kota Hoi An. Inilah rincian perjalanan kita hari ini, dijamin seru!

1. Menjelajahi Gua, Situs Keagamaan, dan Keindahan Marble Mountains

Panduan Itinerary Wisata Vietnam 6D5N
Sumber: Shutterstock (Marble Mountains)

Destinasi pertama yang akan kita kunjungi hari ini adalah Marble Mountains. Pegunungan marmer dan kapur ini terdiri atas lima batu yang menjulang tinggi. Kamu akan menemukan terowongan, gua, pagoda, patung, serta tempat suci agama Buddha yang indahnya bukan kepalang. Semua elemen alam ada di sini, mulai dari kayu, logam, bumi, api, dan air.

Gunung Thuy Son (Air) adalah yang terbesar di antara Pegunungan Marble dan juga yang paling sering dikunjungi. Jangan lewatkan untuk merasakan indahnya tiga gua paling menarik di Marble Mountains, yaitu Ba Tho Cave, Hades Cave, dan Huyen Khong Cave. Situs keagamaan ini akan membuatmu terkagum-kagum.

2. Berfoto Sambil Menikmati Sore di Wisata Kota Tua Hoi An

Paket Tur Wisata ke Vietnam 6 Hari 5 Malam
Sumber: Flickr (Japanese Covered Bridge)

Setelah puas menjelajahi Kota Da Nang, kita akan lanjut ke Hoi An. Destinasi Hoi An pertama yang akan kita jelajahi adalah Chinese Assembly Hall & Temples. Bangunannya sangat khas dengan berbagai dekorasi, mural, dan patung naga bergaya China. Rasanya seperti sedang liburan ke China, deh!

Sehabis dari Chinese Assembly Hall, kita akan kembali jalan-jalan seru ke Old House & Japanese Covered Bridge. Hoi An masih memiliki banyak rumah tua yang mempertahankan interior aslinya. Rumah tersebut merupakan tempat tinggal para pedagang di masa lalu. Sayangnya, tidak banyak informasi historis tentang rumah-rumah ini. Meski begitu, tempat wisata ini sangat layak dijadikan objek foto. Banyak juga toko suvenir yang bisa kamu kunjungi di sini.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  33 Rekomendasi Tempat Wisata di Inggris, Ada Banyak Destinasi Menarik!

Di kawasan ini juga terdapat Japanese Covered Bridge, sebuah simbol kedamaian yang dimiliki Jepang di Kota Hoi An. Vintage abis!

Hari 4: Hanoi – Hue

Petualangan paket tur Vietnam AntaVaya hari ini akan dimulai di Kota Hanoi. Lalu, kita akan pindah lokasi untuk mengunjungi berbagai destinasi menarik di Hue. Inilah detail itinerary wisata Vietnam hari keempat yang tak terlupakan!

1. Imperial Citadel of Thang Long dan Flag Tower of Hanoi

Paket Tur Wisata ke Vietnam 6 Hari 5 Malam
Sumber: Flickr (Imperial Citadel of Thang Long)

Hanoi adalah salah satu kota paling kuno di dunia. Imperial Citadel of Thang Long merupakan bukti keberadaan kota ini sejak 1000 tahun lalu. Luas kawasan ini mencapai 18.395 m2 dan dulunya merupakan pusat kekuatan politik. Perannya sangat penting dalam sejarah dan budaya Vietnam sehingga dinobatkan sebagai Situs Warisan Dunia (UNESCO) pada tahun 2010. Kamu bisa menelusuri setiap sudut Imperial Citadel sambil mengabadikan foto. Asyik dan seru pastinya!

Kemudian, kita akan pergi ke Flag Tower of hanoi. Lokasinya berada di seberang Lenin Park dan masih satu area dengan Military Museum di Hanoi. Anak tangganya cukup tinggi sehingga untuk mencapai puncak cukup melelahkan. Namun, rasa tersebut akan sirna setelah melihat keindahan Kota Hanoi dari puncak Flag Tower.

3. Mengunjungi 5 Destinasi Menarik di Kota Hue, Vietnam

Paket Tur Wisata ke Vietnam 6 Hari 5 Malam
Sumber: Wikimedia (Hue Imperial City)

Sehabis dari Hanoi, kita akan berangkat ke Hue untuk mengunjungi 9 Dynastic Urns. Destinasi wisata menarik ini adalah karya seni paling berharga di Hue. Pembangunannya dimulai pada 1835 dan selesai pada 1837. Benda seni ini dibuat untuk mewakili persatuan dan keindahan negara serta keberadaan Dinasti Nguyen.

Destinasi wisata Hue lainnya yang akan kita kunjungi adalah Thai Hoa Palace. Wisata Vietnam ini adalah salah satu konstruksi terpenting di Hue Imperial City. Kamu bisa melihat berbagai bangunan kuno yang menyimpan banyak sejarah di sini.

Setelah itu, kita juga akan mengunjungi Forbidden Purple City. Bangunan bersejarah, spiritual, dan politik di Hue ini sangatlah indah. Ornamen dekorasinya begitu cantik dan rumit dengan warna yang cerah. Lalu kita akan lanjut ke Shrine of ST Toma Thien. Malamnya, kami akan mengajak kamu menyaksikan pertunjukkan Ao Dai Show. Menghibur banget!

Hari 5: Hue – Saigon/Ho Chi Minh City

Tidak terasa, kita sudah sampai di itinerary wisata Vietnam hari kelima. Setelah sarapan, kamu akan diantar menuju bandara untuk penerbangan menuju Saigon atau Ho Chi Minh City. Setibanya di sana, kita akan city tour sambil foto-foto di berbagai spot wisata menarik. Penasaran destinasi wisata Saigon apa saja yang akan kita kunjungi hari ini? Simak terus, ya!

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Tips Traveling Hemat: Itinerary Wisata China 8 Hari 7 Malam

1. Jalan-Jalan Seru di Kota Ho Chi Minh City

Panduan Itinerary Wisata Vietnam 6D5N
Sumber: Shutterstock (Notre Dame Cathedral)

Wisata Saigon atau Ho Chi Minh City pertama yang akan kita kunjungi adalah Reunification Palace. Bangunan ini menyimpan sejarah panjang peradaban Vietnam. Sebelum bangunan yang sekarang, dulunya adalah istana megah bergaya arsitektur Eropa ketika masa penjajahan Perancis. Di sini, kamu bisa menyusuri ruang demi ruang, seperti ruang kerja presiden, perpustakaan, kamar tidur presiden, dan dancing hall. Bahkan, kamu juga bisa mengintip bunker bawah tanah yang digunakan pada masa perang Vietnam lho. Hiii …

Selanjutnya, kita akan mengunjungi Notre Dame Cathedral Saigon dan Central Post Office. Dua destinasi wisata populer di Saigon ini sangat menarik untuk dijelajahi. Notre Dame Cathedral adalah salah satu tempat wisata yang paling sering dikunjungi di Ho Chi Minh City. Bangunannya sangat indah dan terletak di depan Central Post Office.

Central Post Office Saigon sendiri merupakan salah satu bangunan tertua di Kota Ho Chi Minh berada di Paris Commune Street. Di sini kamu bisa menikmati bangunan khas kolonial Perancis dengan campuran Gothic dan Renaissance. Memesona!

2. Belanja Oleh-Oleh Khas Vietnam

Oleh-Oleh Khas Vietnam
Sumber: Pixabay

Hal yang tak mungkin kita lupakan dalam itinerary wisata Vietnam adalah belanja oleh-oleh! Kami akan mengantar kamu ke Ben Thanh Market dan Saigon Square untuk berbelanja. Ben Thanh Market adalah pasar yang terkenal di Ho Chi Minh City. Pasar tradisional ini cukup besar dengan bentuk bangunan kuno yang khas. Mirip seperti Pasar Beringharjo di Yogyakarta gitu deh. Pasar ini menjual berbagai pakaian, makanan, dan suvenir yang menarik.

Sementara itu, Saigon Square adalah shopping mall yang mirip seperti ITC Mangga Dua. Di sini kamu bisa berburu barang KW atau barang fashion lainnya dengan harga terjangkau.

5. Dinner di Saigon Cruise

Itinerary wisata Vietnam hari kelima akan ditutup dengan persembahan istimewa dari kami: dinner di atas saigon Cruise! Sambil menyantap makan malam yang lezat, kamu akan ditemani live music dan pemandangan yang indah.

Hari 6: Ho Chi Minh – Jakarta

Hari ini, kami akan mengantar kamu menuju bandara untuk kembali ke Jakarta. Usai sudah paket tur Vietnam selama 6 hari 5 malam dari AntaVaya. Bagaimana, seru banget bukan? Yuk, segera pesan paket tur liburan Vietnam AntaVaya dengan harga spesial. AntaVaya, the smart way to travel!

Pesan Paket Tur Vietnam

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!