Smart Itinerary

Liburan ke Taiwan: Itinerary Tur Taipei 5 Hari 4 Malam9 min read

21 August 2019

author:

Liburan ke Taiwan: Itinerary Tur Taipei 5 Hari 4 Malam9 min read

Liburan ke Taiwan mungkin belum menjadi list utama dalam bucket list travel wisatawan Indonesia. Padahal, Taiwan punya banyak destinasi wisata seru yang pasti kamu sukai. Pemandangannya indah, orang-orangnya ramah, dan transportasi umumnya cukup memadai. Sebuah perpaduan sempurna untuk menjadikannya sebagai destinasi liburan yang menyenangkan, bukan?

AntaVaya kali ini akan mengajak kamu Liburan ke Taiwan, khususnya Taipei. Ibu kota sementara Republik Tiongkok ini menyimpan banyak hal seru yang menunggu untuk kamu jelajahi. Pemandangan gedung tinggi yang modern, deretan pegunungan yang memikat, serta pilihan makanan lezat akan menyihir kamu untuk mencintai Taipei.

Daripada kesulitan memutuskan apa yang harus kamu lakukan selama liburan ke Taiwan, bergabunglah bersama AntaVaya. Ada paket liburan ke Taiwan bertajuk “5D Wonderful Taipei + Sun Moon Lake Super Sale” dengan harga spesial! Kamu akan kami ajak menyelami keindahan Sun Moon Lake + Kota Taipei selama 5 hari 4 malam. Wah, pasti seru sekali!

Simak yuk panduan itinerary liburan ke Taiwan dari AntaVaya. Dijamin akan menjadi sebuah perjalanan tak terlupakan. Ikuti terus, ya!

Hari 1: Liburan ke Taiwan: Penerbangan Menuju Taipei

Hari ini, kita akan berkumpul di Bandara International Soekarno-Hatta untuk melakukan penerbangan menuju Taipei, Taiwan. Bersama China Airlines, kamu akan dibuai sepanjang perjalanan dengan tempat duduk yang aman dan menenangkan. Setiba di Taipei, kamu akan langsung diantar menuju hotel untuk beristirahat.

Hari 2: Jalan-Jalan di Sun Moon Lake dan Taichung

Akhirnya itinerary liburan ke Taiwan dimulai! Pasti kamu sudah tidak sabar mengunjungi berbagai destinasi seru di Taiwan. Nah, pada pagi hari ini kita akan mengunjungi Sun Moon Lake. Lalu kamu akan kami ajak mengunjungi Wen Wu Temple. Selanjutnya kita akan menuju Taichung dan mengunjungi Feng Jia Night Market untuk berbelanja. Simak terus itinerary liburan ke Taiwan di bawah ini, ya!

1. Asyiknya Mengelilingi Sun Moon Lake Taiwan dengan Sepeda

Liburan ke Taiwan: Itinerary Tur Taipei 5 Hari 4 Malam
Sumber: Instagram ming.sorawit

Sun Moon Lake adalah salah satu destinasi populer di Taiwan. Nama danau yang berada di kota kecil Yuchi, Nantou ini menggabungkan dua benda di langit, yaitu bulan dan matahari. Pemberian nama tersebut karena bentuk danau berbeda jika dilihat dari tempat berlainan. Dari sisi barat terlihat seperti bulan, sedangkan dari sisi timur nampak seperti matahari.

Danau yang berada di ketinggian 748 mdpl ini memang sangat menarik. Semuanya tertata dengan rapi. Damai rasanya melihat permukaan danau yang tenang. Kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di Sun Moon Lake adalah bersepeda mengelilingi danau. Terlebih, ada jalur sepeda dan lari di tepi danau yang sangat nyaman. Pepohonan juga ada di mana-mana sehingga udaranya begitu segar.

Selain naik sepeda, pengunjung juga bisa naik kereta gantung untuk melihat panorama danau cantik ini dari ketinggian. Kereta tersebut menghubungkan Sun Moon Lake dengan Formosan Aboriginal Culture Village, sebuah theme park yang berada di balik bukit. Pokoknya, wajib hukumnya jalan-jalan di Sun Moon Lake jika liburan ke Taiwan!

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Inilah 25 Tempat Wisata Populer di Turki yang Cocok untuk Liburan Keluarga!

2. Kemegahan Wenwu Temple yang Mendamaikan Hati

Liburan ke Taiwan: Itinerary Tur Taipei 5 Hari 4 Malam
Sumber: Instagram vivian124_cz

Wenwu Temple adalah kuil Konfusius dan dibangun dengan arsitektur megah yang memiliki 3 level. Level pertama disebut The Water and Clouds Hall, dibuat untuk memuja leluhur dan dewa ilmu pengetahuan. Level kedua disebut The Martial Sage War, didedikasikan untuk dewa perang Guan Gong. Level ketiga dinamakan Da Cheng, ditujukan untuk Konfusius (Kong Zi).

Kuil ini sangatlah luas. Dulunya didirikan untuk menggabungkan dua kuil yang terendam saat air sungai meninggi karena proyek pembangunan dam di sekitar area Sun Moon Lake. Saat pertama masuk, kamu akan langsung disambut dengan gerbang megah yang menjulang tinggi.

Setelah masuk ke dalam gerbang, kamu akan melihat sepasang patung singa berwarna merah. Oleh penduduk setempat, dua singa ini dijuluki Wu Huo Shi. Setelah naik tangga, balikkanlah tubuh kamu. Kamu akan melihat pemandangan Danau Sun Moon Lake yang begitu luas dengan pemandangan alam luar biasa. Enggak akan nyesel datang ke sini!

3. Belanja dan Kuliner Seru di Feng Jia Night Market

Liburan ke Taiwan: Itinerary Tur Taipei 5 Hari 4 Malam
Sumber: Instagram ___pbn___

Feng Jia Night Market terletak di Distrik Xitun, Taichung, Taiwan. Tepatnya berada di sepanjang Jalan Wenhua, kemudian meluas hingga ke Jalan Fengjia, Jalan Fuxing, hingga ke Jalan Xi’an. Wajib hukumnya mampir ke pasar ini saat mengunjungi wilayah Taichun. Di sini kita bisa jalan-jalan seru sambil belanja dan kulineran.

Pasar malam ini selalu ramai dikunjungi pengunjung, baik lokal maupun mancanegara. Taiwan memang bisa dibilang surganya pasar malam di wilayah Asia. Aksi para pedagang street food saat memasak makanan mirip seperti chef bintang lima. Seakan-akan sedang menonton pertunjukan masak yang menghibur.

Feng Jia Night Market sangat populer karena dekat dengan Universitas Feng Chia sehingga ramai dikunjungi anak-anak muda. Jadi, jangan heran jika banyak muda-mudi yang nongkrong dan kulineran di sini. Pilihan kulinernya pun beragam, mulai dari seafood, bakmi, hingga daging sapi panggang yang nikmat. Sementara untuk pilihan barangnya, ada pakaian, sepatu, hingga aksesori lucu. Semuanya dijual dengan harga lebih murah dibandingkan yang ada di pasar swalayan.

Hari 3: Mengunjungi Destinasi Wisata Bersejarah di Taipei

Setelah sarapan lezat, kami akan mengantar kamu untuk mengunjungi beberapa tempat wisata seru di Taipei. Yuk simak itinerary hari ketiga liburan ke Taiwan bersama AntaVaya.

1. Belajar Sejarah di Chiang Kai Shek Memorial Hall

Liburan ke Taiwan: Itinerary Tur Taipei 5 Hari 4 Malam
Sumber: Instagram rungpanhitar

Tempat wisata di Taipei ini dibangun untuk mengenang Presiden Republik Tiongkok Chiang Kai-Shek yang merupakan penerus Sun Yat Sen, presiden pertama Republik China. Luasnya mencapai 25 hektare dan dikelilingi oleh taman yang luas. Chiang Kai Shek Memorial Hall menyimpan sejarah panjang Taiwan sejak perang sipil di China Daratan.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Panduan Itinerary Prancis: Paket Tour Riviera Lourdes Selama 11 Hari

Di dalamnya, terdapat patung raksasa Presiden Chiang Kai-Shek setinggi lebih dari 5 meter dalam posisi duduk. Sayangnya, pengunjung tidak bisa mendekat ke patung tersebut karena ada pagar pembatas yang dijaga oleh dua orang tentara Taiwan. Tapi, masih banyak hal seru yang bisa kamu nikmati di destinasi wisata Taiwan ini. Misalnya, melihat upacara penggantian prajurit penjaga yang dilakukan setiap pukul 10.00 dan 16.00.

Selain itu, kamu juga bisa berburu foto di bangunan yang arsitekturnya mirip dengan Kota Terlarang di Beijing ini. Atapnya membentuk persegi 8, yang dalam filosofi China melambangkan rezeki dan keberuntungan. Baik di dalam maupun luar bangunan, didominasi warna putih, biru, dan merah.

Persis di depan gedung memorial, terdapat terdapat sebuah lapangan luas yang diberi nama Liberty Square. Lapangan ini dikelilingi taman bunga yang tertata rapi. Saat musim semi, taman ini akan tampak semakin cantik karena banyak bunga sakura yang mekar di sini. Jangan lupa kunjungi juga Zhong Zheng Auditorium yang berada di lantai dasar. Di sana ada galeri yang menyimpan beberapa koleksi peninggalan tokoh militer.

2. Foto-foto di Taiwan Presidential Palace

Liburan ke Taiwan: Itinerary Tur Taipei 5 Hari 4 Malam
Sumber: Instagram thewanderwifey

Pantas saja Taipei menjadi salah satu primadona pariwisata di Asia. Pesonanya tak terbantahkan dengan nuansa bangunan yang dipengaruhi unsur China, Jepang, Asia, hingga Amerika. Akulturasi budaya ini terlihat jelas di Taiwan Presidential Palace. Gedung ini memiliki gaya arsitektur ala barat. Di sini, pengunjung bisa foto-foto di luar gedung. Jika ingin masuk ke dalam, kamu harus mendaftar tur tertentu.

3. Menerbangkan Lampion di Shifen Old Street

Liburan ke Taiwan: Itinerary Tur Taipei 5 Hari 4 Malam
Sumber: Instagram iloveelisha

Berada di Pingxi, Shifen old Street adalah pasar yang terletak di sekitar gang area stasiun kereta Shifen. Semua orang bebas berjalan-jalan dan melintasi jalur kereta. Di sini, kamu bisa membeli jajanan serta suvenir lucu untuk oleh-oleh. Hal yang menarik di tempat wisata Taipei ini adalah pengunjung bisa menerbangkan lampion aneka warna.

Kamu bebas menuliskan keinginan apapun di lampion tersebut. Semakin banyak warna, semakin mahal pula harga lampionnya. Masing-masing warna punya arti yang berbeda-beda. Merah melambangkan kesehatan dan kesejahteraan, sedangkan warna kuning melambangkan rezeki yang berlimpah. Kamu juga bisa membeli gantungan lampion berukuran kecil yang bisa ditulis nama atau keinginan. Cocok banget buat dijadikan oleh-oleh.

4. Asyiknya Belanja Barang Branded di Taipei 101 Mall

Liburan ke Taiwan: Itinerary Tur Taipei 5 Hari 4 Malam
Sumber: Unsplash

Taipei 101 adalah pusat perbelanjaan barang mewah di Taiwan. Gedung setinggi 101 lantai atau 508 meter ini sempat menjadi gedung tertinggi di dunia pada tahun 2004-2010, lho. Bangunannya sangat megah dengan bentuk yang khas. Berbagai merek terkenal dijual di sini, seperti Bally, LV, Prada, Gucci, dan lain lain.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Ini Dia 10 Tempat Wisata Alam Terbaik dan Terindah di Amerika Serikat

Di dalamnya juga terdapat aneka restoran Eropa, Jepang, Thailand, dan China. Dijamin kamu tak akan kelaparan selama berada di sini. Menariknya lagi, saat tahun baru Taipei 101 biasanya mengadakan pertunjukan kembang api yang begitu keren. Saat ini, gedung ini berfungsi sebagai Taipei World Financial Center.

Hari 4: Liburan Bebas di Taipei

Hari ini kami akan memberikan kebebasan untuk kamu. Enggak perlu bingung mau wisata ke mana karena Taipei punya banyak tempat wisata yang menarik. Inilah itinerary liburan ke Taiwan hari keempat yang bisa jadi rekomendasi kamu.

1. Keindahan Yangmingshan National Park yang Menenangkan

Liburan ke Taiwan: Itinerary Tur Taipei 5 Hari 4 Malam
Sumber: Instagram vyrannosaurus

Tempat pertama yang bisa kamu kunjungi hari ini adalah Yangmingshan National Park. Destinasi wisata di Taipei ini dijamin akan menyegarkan mata dan pikiran kamu. Keindahannya tak perlu diragukan lagi, terutama saat musim gugur dan musim semi.

Saat musim gugur, kalian akan disuguhkan panorama tanaman mulai menguning dan berguguran. Sementara saat musim semi, setiap sudut taman nasional akan diwarnai koleksi bunga yang cantik. Selain itu, mata kamu juga akan dimanjakan dengan hijaunya pegunungan yang meneduhkan hati. Serasa seperti di Eropa!

2. Bersantai di Tamsui Old Street

Liburan ke Taiwan: Itinerary Tur Taipei 5 Hari 4 Malam
Sumber: Instagram z.zinzine

Tamsui adalah daerah bernuansa vintage di Taipei. Suasana ini semakin terasa saat berkunjung ke Tamsui Old Street. Di sini kamu akan menemukan banyak penjual aneka pernak-pernik khas Taiwan serta street food yang enak. Toko-toko di Tamsui Old Street buka dari siang hingga tengah malam.

Sambil menikmati jajanan dan belanja, kamu juga bisa jalan-jalan santai sambil menikmati pemandangan Sungai Tamsui yang indah. Bersepeda di sekitar sungai atau naik feri ke pulau seberang juga menyenangkan.

3. Mencicipi Kuliner Khas Taiwan di Shilin Night Market

Liburan ke Taiwan: Itinerary Tur Taipei 5 Hari 4 Malam
Sumber: Instagram minimielist

Sebelum pulang ke Jakarta, tutuplah liburan ke Taiwan kamu dengan mengunjungi Shilin Night Market. Wisata populer di Taiwan ini wajib didatangi jika kamu hobi makan enak. Terletak di distrik Shilin di Taipei, jaraknya hanya sekitar 70 meter dari stasiun MRT Jiantan.

Street food khas Taiwan menanti untuk kamu cicipi. Dari stinky tofu, oyster omelet, bubble milk tea, hingga jajanan ringan khas Taiwan lainnya. Ada juga toko suvenir yang bisa kamu jelajahi. Beroperasi pada sore hari hingga tengah malam, kamu pasti akan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan di sini.

Hari 5: Pulang ke Jakarta

Pagi ini kamu akan kami antar menuju bandara untuk penerbangan kembali ke tanah air. Selesai sudah perjalanan liburan ke Taiwan bersama AntaVaya.

Seru banget kan liburan kali ini? Makanya, ayo cepat pesan paket tur liburan ke Taiwan bersama AntaVaya. Temukan kemudahan, kenyamanan, dan keseruan jalan-jalan bersama kami. The smart way to travel!

Pesan Tur ke Taiwan

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!