Smart Itinerary

Paket Tur Liburan Dubai: Itinerary 6D5N yang Seru9 min read

16 August 2019

author:

Paket Tur Liburan Dubai: Itinerary 6D5N yang Seru9 min read

Dubai adalah kota di Uni Emirat Arab yang terkenal dengan kemewahan dan kemegahannya. Siapa sangka, dulunya Dubai merupakan daerah padang pasir yang tandus. Sekarang kota ini telah berkembang pesat dan menjadi salah satu kota terkaya di dunia. Keindahan dan kemegahannya tidak perlu diragukan lagi. Jadi tak heran jika liburan Dubai selalu ada dalam bucket list travel banyak orang.

Kamu juga ingin sekali liburan ke Dubai? Buatlah rencana perjalanan yang rapi supaya traveling kamu berjalan lancar dan efektif. Bisa juga sekalian mengikuti paket tur liburan Dubai agar perjalanan menjadi lebuh mudah, aman, dan nyaman. Untungnya, AntaVaya punya paket perjalanan spesial ke Dubai khusus untuk kamu.

Bertajuk “6D Dubai–Abu Dhabi Super Sale”, kamu akan kami ajak mengunjungi berbagai wisata menarik di Dubai selama 6 hari 5 malam. Inilah itinerary liburan Dubai 6D5N yang kami tawarkan untuk kamu!

Hari 1: Berangkat dari Jakarta Menuju Bandar Seri Begawan

Hari ini kamu akan diminta berkumpul di Bandara International Soekarno Hatta untuk bersama-sama berangkat menuju Dubai. Kita akan transit dan ganti pesawat di Bandar Seri Begawan, Brunei. Pesawat yang akan kita naiki adalah Royal Brunei Airlines. Dijamin nyaman!

Hari 2: Mengunjungi Destinasi Wisata Terkenal di Dubai

Setibanya di Dubai, kamu akan diajak mengunjungi beberapa landmark wisata terkenal di Dubai. Pastikan kamu memakai pakaian terbaik di itinerary hari kedua liburan Dubai. Yuk, lihat deretan tempat wisata Dubai yang akan kita datangi hari ini.

1. Foto Berlatar Belakang Burj Khalifa, Gedung Tertinggi di Dunia

Itinerary Liburan Dubai 6 Hari 5 Malam
Sumber: Instagram t_renay

Kamu akan kami ajak untuk berfoto dengan latar belakang gedung ini. Burj Khalifa adalah gedung pencakar langit dan merupakan landmark terkenal Kota Dubai. Ketinggiannya mencapai 828 meter dan merupakan gedung tertinggi di dunia. Wisata Dubai ini juga punya banyak rekor lainnya, seperti rekor lift double-decker tercepat di dunia, observatorium luar ruangan tertinggi di dunia, dan lantai tertinggi yang dihuni manusia di dunia.

2. Photostop di Burj Al Arab, Hotel Bintang Tujuh Dubai

Itinerary Liburan Dubai 6 Hari 5 Malam
Sumber: Instagram signemengote

Tak hanya foto dengan latar belakang Burj Khalifa, kamu juga akan kami ajak berfoto di Burj Al Arab. Burj Al Arab adalah hotel mewah dengan siluet berbentuk layar yang dibangun di atas pulau buatan berbentuk segitiga. Dikelola oleh Jumeirah Hotels & Resorts, Burj Al Arab membawa standar hotel mewah menuju level baru.

Bayangkan saja, para tamu punya akses ke berbagai layanan yang setara dengan bangsawan. Hotel ini juga menawarkan pemandangan panorama Teluk Arab yang indah. Ditambah lagi, ada restoran bawah laut yang sangat terkenal. Pasti menyenangkan berkesempatan berfoto di sini.

3. Mengagumi Keindahan Dubai Lama dari Abra Taxi

Itinerary Liburan Dubai 6 Hari 5 Malam
Sumber: Instagram ahmad_alsakka

Liburan Dubai tidak akan lengkap tanpa merasakan pengalaman menyeberangi Dubai Creek dengan abra taxi. Abra taxi adalah transportasi air unik yang akan mengantar kamu ke destinasi wisata Dubai selanjutnya. Sepanjang perjalanan, kamu akan disuguhkan keindahan Dubai lama yang mengagumkan.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  7 Wisata Dolomites Terbaik, Pegunungan Menakjubkan di Italia!

Sungai ini adalah pusat perdagangan kota dan dipenuhi puluhan hingga ratusan kapal yang berlalu lalang mengangkut barang dagangan dan kargo. Menggunakan abra taxi adalah cara terbaik untuk melihat-lihat bagian kota yang lebih tua. Dengan taksi air bermesin ini, kamu dapat menyeberangi kota melalui sungai dari Bur Dubai ke distrik Kota Deira.

4. Gold Souk, Pasar Emas Paling Fenomenal di Dubai

Itinerary Liburan Dubai 6 Hari 5 Malam
Sumber: Instagram _lady_engr

Sebagai salah satu kota termegah di dunia, tak heran jika semua yang ada di Dubai begitu fenomenal. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Gold Souk yang memiliki arti pasar emas. Sejak awal 1900-an, sudah banyak pedagang emas di sini. Tapi pada tahun 1940-an, pedagang dari India dan Iran ikut mendirikan kios sehingga membuat tempat ini makin terkenal. Bahkan kini ada 300 pedagang emas di Gold Souk. Banyak banget, kan?

Bukan hanya cincin, kalung, dan gelang saja, pasar ini pun menjual ikat pinggang, baju, hingga pajanagan dari rangkaian emas. Kamu dapat menemukan berbagai perhiasan dengan motif Arab klasik di sini dengan kadar karat 18 hingga 24. Uniknya, pembeli bisa menawar harga barang hingga barter, lho. Sekadar jalan-jalan di sini pun sangat menyenangkan.

5. Spice Souk, Pasar Rempah-Rempah di Dubai

Itinerary Liburan Dubai 6 Hari 5 Malam
Sumber: Instagram theblueplanesgirl

Sehabis dari Gold Souk, kami akan mengajak kamu ke Spice Souk. Di Pasar Rempah Deira ini, kamu akan disambut harum rempah-rempah yang begitu khas. Sepanjang lorong, penjual menjajakan rempah-rempah, obat tradisional, dan jamu aromatik dalam sebuah keranjang besar yang teratur rapi. Warnanya begitu cantik dan sangat instagenic saat difoto. Selain itu, harga rempah-rempah di sini juga masih bisa ditawar, lho.

6. Ratusan Yacht Mewah di Dubai Marina

Itinerary Liburan Dubai 6 Hari 5 Malam
Sumber: Instagram dari_mikheeva

Dubai Marina merupakan sebuah distrik di daerah yang belakangan ini disebut sebagai ‘Dubai baru’. Sebenarnya Dubai Marina merupakan kawasan pemukiman yang padat dengan hotel, apartemen, dan mall. Hal yang membuatnya menarik adalah ada ratusan yacht mewah yang berlabuh di sini. Yacht tersebut menambah unsur kemewahan Dubai Marina ditambah pemandangan laut dan gedung-gedung tinggi yang megah. Keren!

7. Photostop di Atlantis The Palm

Paket Tur Liburan Dubai 6D5N
Sumber: Instagram amezing_page

Terletak di Pulau Palm Jumeirah, Dubai, Atlantis The Palm merupakan hotel bintang 5 yang menawarkan pantai privat dan pemandangan Teluk Arab yang menawan. Hotel ini juga menyediakan akuarium bawah laut dan pengalaman berenang dengan lumba-lumba. Kami akan mengajak kamu mengunjungi wisata terkenal di Dubai ini untuk foto-foto. Dekorasi Arabnya dijamin bikin kamu merasa seperti di film The Little Mermaid!

8. Berbelanja di The Dubai Mall dan Melihat Dubai Fountain

Itinerary Liburan Dubai 6 Hari 5 Malam
Sumber: Instagram lyohina_polina

Penggila belanja pasti bahagia sekali dapat mengunjungi Dubai Mall. Destinasi terbesar di dunia untuk berbelanja, hiburan, dan rekreasi ini berada di samping gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa. Ada sekitar 1.200 toko ritel dan ratusan gerai makanan dan minuman yang dapat memuaskan hasrat belanja kamu. Areanya pun sangat luas, yakni lebih dari 1 juta m2. Setara dengan 200 lapangan sepak bola!

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  10 Tempat Wisata Hong Kong Paling Populer dan Wajib Kamu Kunjungi

Lebih dari 70 outlet mode kelas atas ada di Dubai Mall. Koleksi terbaru dari desainer dan merek terkenal seperti Versace dan Burberry sangat mudah ditemukan di sini. Mal ini juga memiliki akuarium, kebun binatang bawah laut, serta Dubai Ice Rink yang luas. Kamu juga bisa melihat Dubai Fountain, salah satu spot foto terbaik di Dubai Mall.

Hari 3: Jalan-Jalan di Abu Dhabi

Hari ini kami akan mengajak kamu jalan-jalan ke berbagai destinasi wisata menarik di Abu Dhabi. Yuk, ikuti terus keseruan itinerary liburan Dubai 6 hari 5 malam di bawah ini.

1. Sheikh Zayed Grand Mosque, Luar Biasa Mengagumkan!

Paket Tur Liburan Dubai 6D5N
Sumber: Instagram agnieszka.bzdega

Sheikh Zayed Grand Mosque atau Sheikh Zayed Mosque merupakan peninggalan dari presiden pertama Uni Emirat Arab atau UEA, yaitu Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan. Bercat putih dan emas, masjid yang dibangun pada tahun 1996 ini sangat cantik dan megah. Teras masjidnya sangat luas dan dihiasi dengan pilar-pilar kokoh yang membuatnya semakin mengagumkan. Di sinilah spot terbaik jika kamu ingin mengabadikan foto.

Wisatawan yang liburan di Dubai wajib mengunjungi masjid yang indah ini. Siapa saja boleh masuk ke dalam, asalkan memakai pakaian yang sopan serta tudung kepala. Masjid ini juga memiliki karpet terbesar dunia di ruang salatnya. Berat karpetnya bahkan mencapai 35 ton dengan luas sekitar 5.574 m2. Wow!

2. Melewati Emirates Palace Hotel yang Mewah

Paket Tur Liburan Dubai 6D5N
Sumber: Instagram eglita

Emirates Palace adalah hotel mewah bintang lima di Abu Dhabi yang dioperasikan oleh Kempinski dan dibuka pada November 2005. Biaya pembangunannya konon termasuk yang terbesar dan termahal di dunia, lho. Interiornya sangat mewah dan berhiaskan emas, perak, dan marmer kualitas tinggi. Selain itu, lampu-lampu gantungnya juga bertaburkan kristal swarowski.

Masuk ke tempat wisata di Abu Dhabi ini gratis, asalkan kita memakai pakaian yang sopan. Security check-nya juga lumayan ketat. Namun, hari ini kita hanya akan melewati Emirates Hotel saja tanpa berkunjung ke dalam. Foto-foto di luarnya saja sudah keren banget kok.

3. Presidential Palace, Istana Megah Abu Dhabi

Paket Tur Liburan Dubai 6D5N
Sumber: Instagram halfsuperhero

Presidential Palace Abu Dhabi baru saja dibuka untuk umum pada Maret 2019 lalu. Kamu beruntung sekali bisa melihat langsung keindahan istana super megah ini. Berdesain ala Timur Tengah, lengkap dengan kubah putih besar, taman yang teduh, serta lampu gantung yang indah, kamu pasti akan terkagum-kagum selama wisata di sini.

Begitu masuk, kamu akan disambut dengan pameran yang menceritakan soal adat istiadat Arab. Interiornya didekorasi dengan warna putih, kuning, dan biru. Di dalamnya juga ada Perpustakaan Qasr Al Watan, yang menawarkan koleksi lebih dari 50.000 buku. Wajib banget datang ke sini saat liburan di Dubai!

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Wow, 9 Wisata Pulau di Lampung Ini Keindahannya Menyamai Bali!

4. Berbelanja di Yas Mall

Paket Tur Liburan Dubai 6D5N
Sumber: Instagram oneplusae

Untuk menutup itinerary liburan Dubai hari ketiga, kami akan mengajak kamu berbelanja ke Yas Mall. Yas Mall merupakan mal yang berada di Yas Island. Yas Island sendiri adalah salah satu pulau dari beberapa pulau yang saling terhubung di Abu Dhabi. Pulau ini dikhususkan sebagai resort dan kawasan wisata terpadu.

Kelebihan belanja di sini adalah letaknya yang bersebelahan dengan Ferrari World dan Yas sirkuit balapan mobil mewah yang menjadi tempat syuting film Fast and Furious. Jadi kalau tak berniat belanja, kamu masih bisa melihat-lihat koleksi Ferrari super mewah. Bakal jadi pengalaman liburan Dubai yang tak terlupakan!

Hari 4: Jalan-Jalan Bebas di Kota Dubai, Seru!

Dubai, kota pesisir nan gersang ini tak henti-hentinya membuat wisatawan dunia terkagum-kagum. Selalu ada tempat wisata baru, gedung baru, dan atraksi baru di Dubai. Satu hari tak cukup untuk mengunjungi semuanya. Oleh karena itu, hari ini kami akan memberikan kesempatan kepada kamu untuk menikmati waktu bebas di kota Dubai. Wah, pasti seru sekali bukan? Inilah rekomendasi wisata Dubai yang worth it untuk dikunjungi.

1. Dubai Miracle Garden, Taman Cantik yang Fenomenal

Paket Tur Liburan Dubai 6D5N
Sumber: Instagram suvarnaarora

Dibuka pada 14 Februari 2013, Dubai Miracle Garden telah menyabet dua predikat dari Guinness World Records. Pertama adalah taman vertikal terbesar di dunia (2013) dan rangkaian bunga terbesar yang membentuk Airbus A380 (2016). Taman super indah ini memang memiliki figur pesawat dengan ukuran sebenarnya yang dibalut bunga aneka warna. Selain itu, ada juga figur lainnya yang tak kalah menarik, seperti Mickey Mouse, Teddy Bear, hingga lorong bunga berbentuk hati.

Area padang pasir seluas 6,7 hektare ini berhasil disulap oleh pemerintah Dubai menjadi taman dengan ratusan koleksi tanaman. Selain menjadi spot instagramable, Dubai Miracle Garden juga merupakan wisata edukasi yang menambah wawasan.

2. Naik Unta dan 4 Wheels di Desert Safari Dubai

Paket Tur Liburan Dubai 6D5N
Sumber: Instagram adel.dostal

Sayang arsanya jika sudah liburan ke Dubai tapi tak merasakan indahnya padang pasir nan luas. Desert Safari Dubai menawarkan sensasi naik unta yang sangat seru. Kamu juga bisa balapan dengan mobil 4 wheels di sepanjang padang pasir yang tak berujung. Sangat instagramable dan menguji adrenalin pastinya.

Hari 5: Dubai-Bandar Seri Begawan

Pada pagi hari, kamu akan diantar menuju bandara untuk penerbangan kembali menuju Jakarta. Kita akan singgah sebentar di Bandar Seri Begawan untuk berganti pesawat.

Hari 6: Sampai di Jakarta, Liburan Dubai pun Usai

Pagi dini hari kamu tiba di Jakarta, berakhirlah perjalanan kamu dengan membawa penuh kenangan bersama AntaVaya. Segera pesan paket tur liburan Dubai 6 hari 5 malam di AntaVaya. Dijamin perjalanan liburan kamu nyaman, aman, dan menyenangkan. The smart way to travel!

Paket Tur ke Dubai

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!