Internasional Smart Recommendation

5 Tempat Terbaik Melihat Festival Taman Bunga Tulip di Turki, Spektakuler!3 min read

13 April 2021

author:

5 Tempat Terbaik Melihat Festival Taman Bunga Tulip di Turki, Spektakuler!3 min read

Turki adalah salah satu tempat terbaik untuk melihat bunga tulip. Setiap tahunnya, festival taman bunga tulip Turki selalu diminati oleh wisatawan dunia.

Waktu terbaik melihat bunga tulip di Turki adalah pada bulan April hingga Mei 2021, yaitu saat musim semi tiba. Hal ini membuat musim semi menjadi salah satu waktu terbaik liburan ke Turki karena seluruh penjuru kota akan dipenuhi hamparan bunga yang memesona.

Buat kamu yang berminat melihat festival bunga tulip, tengok yuk lima rekomendasi tempat dan spot terbaik melihat bunga tulip di Turki berikut ini.

1. Emirgan Park, Surga Bunga Tulip di Istanbul

Selama bulan April, bunga tulip tumbuh dengan indahnya di Turki, terutama di Istanbul. Spot terbaik melihat taman bunga tulip Turki tentu saja Emirgan Park. Taman bunga yang satu ini selalu menjadi favorit dan populer di kalangan wisatawan dunia.

Sekadar informasi, bunga tulip yang identik dengan Belanda sebenarnya berasal dari Turki lho. Bunga ini dulunya dibudidayakan pada masa Kekaisaran Ottoman, baru kemudian masuk ke Belanda.

Di Emirgan Park, kamu dapat melihat berbagai jenis bunga tulip aneka warna yang sangat indah. Lokasinya berada di wilayah Emirgan Distrik Sariyer, Istanbul atau di pesisir Eropa Bosphorus. Lokasinya yang berpadu dengan pantai membuatnya semakin indah.

Taman publik terbesar di Istanbul ini memiliki luas mencapai 470 ribu m2 dan dikelola oleh pemerintah kota. Tak hanya tulip, taman ini juga ditanami berbagai jenis pohon pinus, taman bermain, trek jogging, paviliun, dan danau hias.

Sebelum memutuskan liburan ke Istanbul, lihat dulu contoh itinerary Turki di sini.

2. Gulhane Park, Wisata Populer Turki Saat Musim Semi

Taman terbaik untuk melihat festival bunga tulip di Turki ini dulunya merupakan taman dari Istana Ottoman selama lebih dari 400 tahun. Barulah pada tahun 1912 dibuka untuk umum oleh Walikota Cemil Paşa.

Hal ini membuat Taman Gulhane menjadi taman kota bersejarah di Turki. Lokasinya berdekatan dengan Istana Topkapi, bahkan bagian selatan taman ini merupakan salah satu pintu gerbang istana. Taman tulip Turki ini juga dekat dengan Masjid Sultan Ahmet, sekitar 500 m saja.

Taman Gulhane memiliki beragam jenis tulip aneka warna yang sangat memikat. Kompleks taman ini juga memiliki berbagai fasilitas lain, seperti arena bermain anak, Museum Sejarah Sains dan Teknologi Islam Istanbul, dan restoran.

3. Sultanahmet Square atau Hipodrom Konstantinopel

Selain menikmati keindahan Blue Mosque atau Masjid Biru di Istanbul, kamu bisa menikmati indahnya taman bunga tulip Turki di Sultanahmet Square atau Hipodrom Konstantinopel.

Alun-alun di samping Masjid Biru ini selalu ramai dikunjungi wisatawan karena berdekatan dengan berbagai destinasi wisata populer di Turki, seperti Hagia Sophia dan Topkapi Palace.

Dalam rangka Spring Tulip Festival Turki, Sultanahmet Square sempat memecahkan rekor dunia karena berhasil membuat desain karpet tulip terbesar di dunia. Hal ini membuat Sultanahmet Square menjadi lokasi favorit untuk melihat tulip.

4. Yildiz Park, Taman Tulip Favorit Keluarga

Yildiz Park sangat populer di kalangan keluarga karena menyuguhkan suasana taman yang nyaman dengan aneka bunga. Spot tulip ini pun memiliki paviliun tua yang indah serta taman yang membentang hingga Selat Bosphorus.

Selama festival tulip di Turki, kamu akan melihat hamparan bunga yang memikat hati di sini. Sangat cocok deh kalau Istanbul disebut sebagai kota wisata terbaik di dunia.

5. Çamlıca Hill, Melihat Tulip di Sisi Asia Turki

Satu lagi spot terbaik melihat taman bunga tulip di Turki, yakni Çamlıca Hill. Jika sebelumnya kamu berada di sisi Eropa Turki, bukit ini berada di bagian Asia.

Lokasinya agak terpencil dan jarang dikunjungi turis, namun pemandangan yang ditawarkannya sangat indah. Perlu sedikit usaha untuk mendaki ke atas, tapi sesampainya di atas kamu akan disambut ribuan tulip cantik.

Itulah lima rekomendasi tempat terbaik melihat taman bunga tulip di Turki yang bisa kamu kunjungi. Tertarik liburan ke Turki saat musim semi? Yuk, hubungi AntaVaya untuk memesan paket tour Turki!

Paket Tour Turki

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!