Internasional Smart Recommendation

10 Destinasi Paling Instagramable di Tokyo Jepang untuk Foto Hits ala Selebgram10 min read

28 May 2020

author:

10 Destinasi Paling Instagramable di Tokyo Jepang untuk Foto Hits ala Selebgram10 min read

Rencana jalan-jalan ke Jepang tahun 2020 gagal karena pandemi Corona? Jangan sedih, ini saatnya membuat rencana liburan atau itinerary ke Jepang dengan lebih matang selama waktu luang di rumah saja.

Salah satu contohnya adalah mencatat berbagai referensi spot foto dan destinasi paling instagramable di Tokyo, Jepang untuk next liburanmu nanti.

Langsung saja yuk cek 10 destinasi paling keren di Tokyo berikut ini.

1. Bergaya ala Selebgram di Shibuya Crossing Intersection

Bicara soal destinasi paling instagramable di Tokyo, kamu tidak boleh melewatkan Shibuya Crossing Intersection atau Scramble Crossing. Wisata hits di Tokyo ini berada di depan Stasiun JR Shibuya.

Persimpangan jalan di Tokyo ini sangat terkenal dan sering dijadikan lokasi syuting. Ratusan hingga ribuan orang menyeberang jalan dari berbagai penjuru setiap harinya. Dan ini yang bakal bikin hasil foto kamu semakin keren!

Mag’s Park, sebuah rooftop yang berada di atas Shibuya 109-2 Department Store, merupakan tempat terbaik untuk mengambil foto keramaian Shibuya Crossing Intersection.

Jika ingin mendapatkan foto ribuan orang memenuhi persimpangan, datanglah pada hari Jumat atau Sabtu.

Tak hanya berburu foto, kamu juga bisa berbelanja atau mencicipi street food khas Tokyo yang wajib dicoba di sekitar Shibuya Crossing.

2. Ikon Kota Tokyo: Tokyo Tower

Mau dapat foto keren tanpa harus repot? Kamu bisa berfoto dengan Tokyo Tower sebagai latar belakangnya. Destinasi paling instagramable di Tokyo ini merupakan sebuah menara ikonik yang berada di Minato.

Berdiri sejak tahun 1958, kamu juga wajib mencoba naik ke dek observasi dengan kaca transparan yang berada di atas menara. Di sana, kamu bisa melihat pemandangan Kota Tokyo dari atas.

Selain karena berwarna merah mencolok dan merupakan ikon Kota Tokyo, pemandangan sore hari di Tokyo Tower sangatlah indah. Cahaya lampu berwarna jingga dikombinasikan siluet matahari terbenam akan membuat hasil fotomu tampak amazing.

3. Foto Estetik di Tokyu Plaza Omotesando Harajuku

Jangan lewatkan untuk bergaya di Tokyu Plaza Omotesando Harajuku untuk mendapatkan hasil foto estetik yang kekinian. Tokyu Plaza Ometesando Harajuku merupakan destinasi instagramable di Tokyo yang wajib dikunjungi, terutama jika kamu pencinta seni.

Jangan tertipu, tempat ini memang terlihat biasa saja dari luar. Tapi siapa sangka, pintu masuk plaza ini disusun oleh banyak kaca yang sangat instagramable. Wajib masuk dalam itinerary liburan ke Tokyo.

Dekorasi cermin mozaik di pintu masuk Tokyu Plaza bisa menghasilkan foto ala selebgram yang keren banget. Ambillah foto dari atas eskalator menghadap ke arah luar.

Pantulan keramaian yang berada di depan plaza akan menciptakan hasil foto yang unik dan artsy. Datanglah saat siang hari agar hasil fotomu lebih memuaskan. Dijamin postinganmu akan mendapat banyak like!

4. Odaiba, Destinasi Foto Favorit Penggemar Fotografi

View this post on Instagram

누군가는 찬란했던 과거를 그리워하고 또 누군가는 현실이 싫어 미래가 하루 빨리 다가오길 기다린다 하지만 나는 당신과 함께 하는 오늘이 제일 값지다 誰かは華麗だった過去を恋しく思い また、他の誰かは現実が嫌いで 少しでも早く未来が来ることを待っている人もいるだろう。 でも僕は君と一緒に過ごしている今日が一番幸せだ。 #너와나 #우리사랑은영원히 #그리니까렌즈하나만더사도되죠 #스냅사진 #오다이바 #관람차 #데이트 #여행가고싶다 #あなたと私 #我々の愛は永遠に #お台場 #観覧車 #デート #スナップ写真 #東京写真部 #日常写真 #日本生活 #東京日常 #東京ライフ #youandi #loveisforever #snapshot #odaiba #date #tokyolife #japanlife #tokyophotography #24mm #105mm . . #photographer_dpark2020 (2019~)

A post shared by Dpark (@daeeeeeeesung) on

Odaiba merupakan pulau buatan yang berada di Teluk Tokyo. Kawasan ini awalnya digunakan sebagai benteng yang dibangun menjelang akhir Zaman Edo (1603-1868).

Kini, Odaiba telah berkembang menjadi tempat wisata dan tempat kencan paling terkenal di Tokyo dengan berbagai pilihan pusat perbelanjaan, tempat makan, dan tempat hiburan.

Odaiba menjadi tempat favorit penggemar fotografi karena punya banyak spot foto instagramable. Jika diberi kesempatan ke sini, kamu wajib bergaya ala selebgram di Rainbow Bridge dan Bianglala Palette Town.

Selain itu, ada Patung Gundam berskala asli serta Patung Liberty tiruan yang cocok banget untuk dijadikan latar foto. Kamu juga bisa mendapatkan foto pemandangan kawasan Pelabuhan Tokyo dengan latar gedung-gedung tinggi di pusat kota.

5. Torii Raksasa di Kuil Meiji Jingu

View this post on Instagram

The best shrine to visit in Tokyo! ⛩ ⠀ Meiji Jingu has always been one of the highlights of my trips to Tokyo. The walk through the first torii gate along the wooded paths to the shrine is an oasis when Harajuku is just around the corner. ⠀ The second time I visited Meiji Jingu, the new Emporer was due to ascend to the throne and a winding line of hundreds of people waited in the rain to pray for best wishes in the new era Reiwa 令和. The Reiwa era only began over a year ago on 1st May 2019! I can say that visiting Japan during this time felt really special and made the visit to Meiji Jingu something I’ll remember forever ☺️ ⠀ What’s one travel memory that remains etched in your mind? ⠀ ⠀ ⠀ ⠀ #citizenfemme #travellikeagirl #journeysofgirls #wetravelgirls #globewanderer #globewanderess #glt_travel #girlaroundworld #traveldreamseekers #dametravel #travelgirlsgo #radgirlscollective #thewanderingtourist #sidewalkerdaily #tlpicks #thediscoverer #lifewelltravelled #adventurebeautifully #worldtravelbook #tokyocameraclub #tokyocity #meijishrine #visittokyo #meijijingu #toriigate #discovertokyo #japanoninsta

A post shared by Dani (@agtaniadventures) on

Tak hanya suasana perkotaan, kamu juga wajib foto ala selebgram di Kuil Meiji saat berlibur di Tokyo. Lokasinya di Shibuya dan merupakan Kuil Shinto yang didedikasikan untuk memuja arwah Kaisar Meiji dan istrinya, Permaisuri Shōken.

Destinasi paling instagramable di Tokyo ini dikelilingi pemandangan hijau yang menakjubkan karena banyak pepohonan besar di halamannya.

Meskipun berada di kota besar, Kuil Meiji sangat asri dan rindang. Tempat ini selalu dijaga keindahan dan kebersihannya sehingga tidak ada ada daun berjatuhan di halaman. Daun yang jatuh disapu dan dikumpulkan, kemudian semuanya dikembalikan ke hutan.

Kamu bisa melihat kehidupan dan budaya Jepang secara garis besar di sini. Tempat populer di Tokyo ini juga selalu ramai dengan acara, seperti festival, ritual, bahkan acara pernikahan.

Spot paling instagramable di Kuil Meiji adalah torii raksasa (gerbang pintu masuk kuil) yang menjadi simbol Kuil Meiji Jingu. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan foto kece di berbagai sudut kuil ini. Wajib dikunjungi saat liburan ke Jepang!

6. Vibe Jepang yang Khas di Shinjuku Golden Gai

Shinjuku Golden Gai adalah daerah kecil di Shinjuku yang terkenal sebagai tempat dengan arsitektur keren dan kehidupan malamnya.

Spot instagramable di Tokyo ini terdiri dari enam gang sempit yang dihubungkan oleh lorong yang lebih sempit lagi (hanya cukup untuk dilewati satu orang).

Tempat ini merupakan spot yang cocok dikunjungi jika kamu ingin berfoto dengan “vibe” Jepang yang khas. Meski latarnya jalan sempit, foto yang dihasilkan di sini sangatlah unik.

Datang pada siang atau malam hari sama bagusnya. Namun saat malam, kamu akan mendapatkan foto dengan corak keemasan yang elegan dari lampu, reklame, dan lampion pinggir jalan.

Selain hunting foto, kamu juga bisa mencoba berbagai street food Jepang di sini. Yakitori, soba, ramen, dan jajanan Jepang lainnya bisa dengan mudah kamu temukan.

Saat Jumat malam, tempat ini sedang ramai-ramainya. Namun, justru itulah yang kadang dicari oleh pencinta fotografi. Pemandangan latar jalan sempit Golden Gai dengan objek orang Jepang yang sedang sibuk makan benar-benar Instagram material banget!

7. Rikugien Gardens, Hutan Cantik di Tengah Kota Tokyo

Rikugien Gardens adalah salah satu taman di Tokyo dengan pemandangan paling amazing. Hal yang membuatnya makin unik, taman ini seolah merupakan hutan liar di tengah-tengah hiruk-pikuk kota Tokyo.

Taman yang berlokasi di dekat Stasiun Komagome ini dilengkapi dengan bukit kecil, sungai, kolam, dan pepohonan yang cantik. Sangat instagramable!

Rikugien Gardens sudah berusia lebih dari 300 tahun sejak dibangun pada Kekaisaran Edo di tahun 1700-an. Keindahannya benar-benar memanjakan mata, apalagi saat musim semi banyak bunga sakura dan magnolia bermekaran di sini.

Di musim panas, kamu akan melihat cantiknya bunga azalea. Sedangkan di musim gugur, suasana hatimu akan dibuat sendu dengan daun-daun pohon maple dan sasanqua yang berubah warna menjadi merah dan cokelat.

Saat ke sini, kamu wajib berfoto sambil menyusuri jalan setapak mengelilingi taman atau menyebrangi sungai lewat jembatan kayu. Ketika matahari terbenam, akan ada banyak lampu cantik yang menghiasi pemandangan sekitar taman.

8. Suasana Jepang Kuno di Edo-Tokyo Open Air Architectural Museum

Edo-Tokyo Open Air Architectural Museum adalah museum terbuka yang berada di pinggiran barat Tokyo. Di dalamnya, terdapat berbagai bangunan bersejarah dari daerah Tokyo.

Bangunan tersebut dipindahkan atau direkonstruksi ulang di sini demi melestarikan sejarah aksitektur yang hampir hilang karena kebakaran, gempa bumi, perang, atau tata ulang kota.

Suasana ala Jepang zaman dahulu yang sangat elegan dijamin sangat instagramable. Sutradara legendaris Ghibli, Hayao Miyazaki, bahkan sering datang ke sini.

Ia mendapatkan banyak inspirasi suasana Jepang kuno ketika membuat film Spirited Away (2001) saat berada di sini. Kebayang kan bagaimana instagramable-nya tempat ini?

9. Meguro River, Destinasi Fotogenik di Tokyo

View this post on Instagram

This was Meguro River (one of the most popular/busiest Sakura spots in Tokyo) last year. I avoided it this year because of massive crowds (it really is a shame the government here didn’t emphasize the importance of avoiding crowds, etc.) and only went to parks early am where there was lots of space and no people. ⁣⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ ::: ⁣⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Finally this weekend an encouraged “Voluntarily Lockdown” has been announced by the minister of Tokyo but honestly I feel it’s way too late and only taking emphasis now the Olympics have been postponed. Oh well, you’ll find me at home this weekend enjoying the snow. (Check my stories) ⁣⠀⠀ ::::: ⁣⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ PC: @annalpzrts ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ ::::: ⁣⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ #meguro#meguroriver#sakura#cherryblossom#cherryblossoms#japan#canadianexpat#expatlife#tokyo#discovertokyo#tokyotokyooldmeetsnew#tokyotokyo#girlslovetravel#gltlove

A post shared by Bettina (@bettinastaana) on

Sungai yang membelah kota Tokyo ini sangatlah fenomenal, terlebih saat Jepang sedang musim sakura Jepang. Destinasi instagramable di Tokyo ini wajib masuk bucket list kamu saat liburan ke Jepang.

Untuk melihat spot terbaik melihat bunga sakura di Tokyo, kamu harus datang saat musim semi, yaitu 24 Maret-31 Maret 2019.

Letak Meguro River berada di daerah Nakameguro dekat Shibuya. Terdapat lebih dari 800 pohon sakura yang berjajar sekitar 4 km di sepanjang sungai ini. Sungguh pemandangan yang spektakuler!

Bukan hanya jajaran pohon sakura saja yang menarik di tempat ini. Di samping Meguro River ada jalur pejalan kaki yang asri dan cantik untuk tempat kamu berfoto ala selebgram.

Jadi meskipun tak datang di musim semi, kamu masih bisa mendapatkan foto yang kece. Di sekitar sungai Meguro juga terdapat banyak restoran dan bar yang bisa kamu kunjungi.

10. Gerbang Kaminarimon dan Kuil Senso-ji Asakusa

Setelah berwisata di Meguro River, kamu bisa lanjut mengunjungi destinasi paling instagramable di Tokyo lainnya, yaitu Kuil Asakusa. Kuil ini adalah tempat ibadah sekaligus spot wisata terkenal di Tokyo.

Lokasinya cukup dekat dengan Stasiun Asakusa. Hanya dengan berjalan kaki dari stasiun, kamu sudah sampai di Gerbang Kaminarimon atau Gerbang Halilintar.

Pintu masuk utama Kuil Senso-ji punya lentera besar berwarna merah yang sudah dibangun sejak tahun 941. Selain Gerbang Kaminarimon, Kuil Asakusa sendiri tidak kalah menarik.

Kuil ini merupakan kuil tertua di Jepang dan sudah jadi salah satu ikon wisata terbaik di Tokyo. Kamu bisa berdoa sambil berburu foto kece di sini.

Itulah 10 destinasi instagramable di Tokyo yang wajib kamu datangi untuk mendapatkan foto yang keren. Mau liburan ke Jepang setelah pandemi Covid berakhir? Yuk, pesan paket tour Jepang hanya di AntaVaya!

Paket Tour Jepang

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!