Internasional Smart Recommendation

5 Destinasi Winter Swiss Paling Populer untuk Liburan Keluarga5 min read

4 October 2021

author:

5 Destinasi Winter Swiss Paling Populer untuk Liburan Keluarga5 min read

Kita yang tinggal di negara tropis pasti ingin merasakan bagaimana indahnya musim dingin alias winter di luar negeri. Nah, destinasi winter Swiss bisa jadi negara terbaik untuk menghabiskan liburan musim dingin di Eropa.

Waktu terbaik untuk menikmati winter di Swiss adalah menjelang Natal hingga Februari. Berikut beberapa tempat wisata musim dingin terbaik di Swiss yang wajib kamu kunjungi bersama keluarga.

1. Zermatt, Lokasi Terbaik untuk Main Ski di Swiss

Zermatt, Lokasi Terbaik untuk Main Ski di Swiss
Zermatt, Lokasi Terbaik untuk Main Ski di Swiss

Mungkin kamu sudah pernah mendengar kota kecil yang sangat cantik di Swiss ini. Zermatt sangat populer sebagai destinasi winter terbaik di kalangan turis karena kota yang ini sangat tenang dan jauh dari keramaian.

Lokasinya yang berada di tengah pegunungan membuat pemandangan sekitarnya sangat memesona. Di kota ini kamu bisa mengunjungi kafe-kafe lucu, naik cable car mengelilingi kota, hingga bermain ski.

Zermatt memiliki area bermain ski terbesar dan tertinggi di Eropa bernama Matterhorn Glacier Paradise. Berada di ketinggian 3.820 mdpl, Matterhorn Glacier Paradise memiliki keunikan tersendiri yang tak akan bisa kamu lupakan.

Bayangkan, kamu bisa melihat deretan gletser yang memenuhi pegunungan Matterhorn saat musim dingin. Untuk bermain ski atau snowboarding di Zermatt, kamu tak perlu membawa alat ski dari rumah ya karena ada banyak tempat penyewaan alat ski di sana.

Kalau belum bisa bermain ski, jangan khawatir. Di sini tersedia sekolah khusus kok yang bisa mendampingi pemula belajar ski. Pastinya asyik banget deh mengajak keluarga liburan winter di Zermatt, Swiss.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  7 Fakta Unik New Zealand yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Liburan ke Sana

Untungnya, Swiss adalah satu negara yang sudah dibuka untuk wisatawan Indonesia.

Zermatt, Lokasi Terbaik untuk Main Ski di Swiss
Zermatt, Lokasi Terbaik untuk Main Ski di Swiss

Kota ini juga terkenal dengan pemandangannya yang sangat indah karena adanya Gunung Matterhorn. Buat kamu yang belum tahu, Gunung Matterhorn adalah gunung yang ada di bungkus Cokelat Toblerone. Wah, seru banget, kan?

Daya tarik Zermatt lainnya selain tempat bermain ski adalah ada lima danau yang bisa kamu kunjungi dalam satu hari. Stellisee, Grindjisee, Grunsee, Moosjisee, dan Leisee adalah nama danau tersebut. Di Zermatt kamu juga bisa sekalian menjelajahi pedesaan yang semuanya tertutup salju.

Suasana Zermatt di kala senja juga tidak boleh dilewatkan. Menjelang malam, kota ini akan semakin memukau dengan cahaya lampu yang berpijar dari rumah-rumah dan penginapan yang ada.

Paket Tour Zermatt

2. Lauterbrunnen, Desa Wisata Swiss yang Penuh Air Terjun

Lauterbrunnen, Desa Wisata Swiss yang Penuh Air Terjun
Lauterbrunnen, Desa Wisata Swiss yang Penuh Air Terjun

Destinasi winter Swiss ini banyak dikunjungi turis karena keindahannya. Tak heran karena Lauterbrunnen berada di lembah dan diapit perbukitan yang cantik.

Desa ini seperti surga karena rumah penduduk dihiasi dengan air terjun hingga deretan tebing yang seakan melingkupinya. Lokasi Lauterbrunnen juga dekat dengan berbagai destinasi wisata alam di Swiss, seperti Staubbach Falls dan Trummelbach Falls. Jaraknya sekitar 20-30 menit saja lho dengan berjalan kaki.

Memang sih kamu tidak bisa menikmati air terjun saat liburan winter, tapi sebagai gantinya kamu akan disuguhkan pemandangan indah perbukitan yang ditutupi salju.

3. St. Moritz, Winter Terindah di Kaki Gunung Alpen

St. Moritz, Winter Terindah di Kaki Gunung Alpen
St. Moritz, Winter Terindah di Kaki Gunung Alpen

Sudah jauh-jauh ke Swiss, sayang sekali jika tidak mampir ke St. Moritz. Tempat ini adalah destinasi winter terbaik di Swiss untuk menikmati suasana musim dingin di kaki Pegunungan Alpen.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Wisata Alam: 10 Hidden Gems Bandung yang Cocok untuk Liburan New Normal

St. Moritz memang sudah lama menjadi destinasi favorit liburan winter di Swiss karena keindahan serta suasananya yang romantis. Di sampingnya terdapat Sungai Inn dan Danau St. Moritz. Belum lagi barisan pegunungan Alpen yang mengagumkan.

Meski St. Moritz cukup ramai saat liburan musim panas, reputasinya sebagai tujuan wisata winter lebih diakui dunia. Kota wisata di Swiss ini bahkan memiliki julukan “Top of The World” karena St. Moritz merupakan salah satu kota tertinggi di Eropa dengan ketinggian 1.856 mdpl.

St. Moritz, Winter Terindah di Kaki Gunung Alpen
St. Moritz, Winter Terindah di Kaki Gunung Alpen

Kota ini banyak dikunjungi wisatawan yang ingin snowboarding, bermain ski, atau trekking. Sebab, St. Moritz memiliki salah satu resor ski paling terkenal di Swiss. Letaknya berada di Lembah Engadin dan telah dua kali menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin.

Kamu bisa menginap sejenak di hotel maupun penginapan dengan pemandangan yang pastinya bikin jatuh hati. Saat pagi, jangan lupa sempatkan sejenak untuk memandangi indahnya matahari terbit di antara putihnya salju.

Setelah itu, kamu bisa city tour sambil mengunjungi toko yang menjual oleh-oleh atau mampir untuk menyesap minuman hangat di kafe atau bar.

Jangan lupa cek juga perlengkapan musim dingin yang wajib dibawa saat liburan winter.

4. St. Gallen, Kota Tua dengan Perpustakaan Cantik

St. Gallen, Kota Tua dengan Perpustakaan Cantik
St. Gallen, Kota Tua dengan Perpustakaan Cantik

Buat kamu yang suka sejarah, St. Gallen bisa jadi pilihan yang tepat. Saat musim dingin, kota tua ini akan sangat indah karena pemukiman warga akan tertutup oleh salju. Semuanya serba putih.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Contoh Itinerary Liburan Hemat ke Sydney 5 Hari 4 Malam

St. Gallen adalah kota universitas yang fokus pada ilmu ekonomi. Kota ini cukup tenang dan jauh dari keramaian. Lokasinya strategis karena berada di sudut empat negara, yakni Swiss, Jerman, Austria, dan Kerajaan Liechtenstein.

St. Gallen, Kota Tua dengan Perpustakaan Cantik
St. Gallen, Kota Tua dengan Perpustakaan Cantik

Wisata yang paling terkenal di St. Gallen adalah katedral Baroque dan Abbey Library of Saint Gall. Perpustakaan tua ini mengoleksi 170.000 buku dan dokumen yang usianya melebihi seribu tahun. Beberapa di antaranya bahkan ditulis tangan, lho. Saking indahnya, kawasan katedral serta perpustakaan tersebut telah ditetapkan sebagai Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1983.

Kota ini juga terkenal dengan pohon Natal tertinggi se-Swiss yang akan dipajang di depan St. Gallen Abbey.

5. Interlaken, Spot Terbaik Olahraga Esktrem Musim Dingin

Interlaken, Spot Terbaik Olahraga Esktrem Musim Dingin
Interlaken, Spot Terbaik Olahraga Esktrem Musim Dingin

Interlaken pun terkenal sebagai tempat terbaik untuk wisata musim dingin di Swiss. Kota ini bagaikan surga buat kamu yang suka ski atau snowboarding.

Di sini kamu dapat mencoba berbagai olahraga dan atraksi yang memacu adrenalin, seperti paragliding, skydiving, hingga flying fox.

Kota ini berada di antara dua danau besar bernama Danau Brienz dan Danau Thun. Pemandangan Interlaken sangat cantik dengan paduan danau serta alam pegunungan yang serba putih saat winter.

Itulah lima destinasi winter Swiss paling populer dan paling indah yang wajib kamu kunjungi saat liburan di Swiss bersama keluarga. Yuk, ikutan tour Swiss bersama AntaVaya!

Paket Tour Swiss

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!