Smart Guide

10 Benda & Perlengkapan yang Wajib Dibawa Saat Liburan Musim Dingin4 min read

13 December 2019

author:

10 Benda & Perlengkapan yang Wajib Dibawa Saat Liburan Musim Dingin4 min read

Musim dingin adalah salah satu musim favorit untuk berlibur. Meski menyenangkan karena bisa melihat salju, persiapan dan perlengkapan liburan musim dingin 2020 tentu lebih banyak dibandingkan saat liburan musim lainnya. Apalagi buat kamu yang tidak kuat dingin.

Sangat penting untuk membawa berbagai perlengkapan untuk mempersiapkan tubuh dengan suhu udara yang begitu dingin. Jangan sampai sakit karena kurangnya persiapan. Langsung saja simak 10 persiapan dan perlengkapan yang wajib dibawa saat liburan musim dingin!

1. Long John, Pakaian Dalam Kedua Saat Musim Dingin

Buat kita yang terbiasa dengan cuaca tropis, tentu masih asing dengan jenis pakaian yang satu ini. Long john adalah pakaian elastis dan ketat yang bentuknya seperti pakaian renang atau menyelam. Pakaian lengan panjang ini biasa digunakan saat musim dingin.

Perlengkapan liburan musim dingin wajib banget untuk dibawa. Saking pentingnya, long john bahkan disebut-sebut sebagai pakaian dalam kedua yang berfungsi menjaga tubuh tetap hangat. Cara memakainya, gunakan pakaian dalam terlebih dahulu, baru long john, kemudian pakaian hangat lainnya.

2. Sweater untuk Menghangatkan Tubuh di Musim Dingin

Benda dan Perlengkapan Liburan Musim Dingin - Sweater - Sumber Unsplash
Sweater – Sumber: Unsplash

Persiapan dan perlengkapan liburan musim dingin kedua yang juga penting adalah membawa sweater. Jangan sampai lupa ya, apalagi jika kamu liburan ke Rusia atau Finlandia yang suhunya bisa sampai minus!

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Biaya Kelebihan Bagasi Garuda Indonesia 2019 (Internasional)

Tidak hanya digunakan di luar ruangan, sweater juga disarankan tetap digunakan di dalam ruangan untuk menghangatkan tubuh. Pilihlah sweater dari bahan wool yang jauh lebih hangat.

3. Jaket atau Coat, Melindungi Tubuh dari Suhu Dingin

Setelah memakai long john, kaos, dan sweater, perlengkapan liburan musim dingin selanjutnya adalah jaket atau coat. Pilihlah jaket dengan bahan hangat dan tebal.

Umumnya musim dingin juga akan disertai hujan salju. Oleh sebab itu, pilihlah jaket anti air untuk melindungi tubuhmu dari basah dan lembab. Biar enggak kena hipotermia!

4. Syal untuk Melindungi Leher Saat Liburan Musim Dingin

Persiapan dan Perlengkapan Liburan Musim Dingin - Syal - Sumber Unsplash
Syal – Sumber: Unsplash

Perlengkapan liburan musim dingin lainnya yang wajib kamu bawa adalah syal. Fungsinya adalah menjaga leher kamu dari udara dingin yang bisa menyebabkan flu.

Pilihlah syal dari bahan wool. Untuk modelnya sendiri, bebas dan bisa disesuaikan dengan selera kamu. Syal juga bisa menjadi aksesori pemanis untuk style musim dingin kamu.

5. Topi atau Kupluk untuk Pelengkap

Kamu butuh perlindungan ekstra supaya bisa melakukan berbagai kegiatan seru saat musim dingin.

Untuk melindungi kepala dan kuping, jangan lupa bawa topi atau kupluk saat liburan musim dingin. Topi dan kupluk juga bisa membuatmu lebih stylish, lho.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  5 Cara Mengatasi Telinga Berdengung Saat Naik Pesawat

6. Sarung Tangan, Melindungimu dari Suhu Dingin

Benda yang Wajib Dibawa Saat Liburan Musim Dingin
Sarung Tangan – Sumber: Unsplash

Saat udara dingin, tangan adalah bagian tubuh yang paling merasa kedinginan. Oleh karena itu, jangan lupa bawa sarung tangan saat liburan musim dingin.

Pilihlah sarung tangan dengan bahan tebal seperti wool. Bisa juga sarung tangan kulit yang ringan, namun tahan air dan mampu menghangatkan tanganmu dari suhu dingin.

7. Kaos Kaki, Supaya Lebih Hangat

Saat musim dingin, kaki akan mudah sekali lembab dan menimbukan bau tidak sedap. Jadi, jangan lupa bawa kaos kaki yang banyak saat liburan di musim salju, ya. Intip 10 destinasi winter terbaik di Eropa untuk keluarga.

Bawalah kaos kaki berbahan tebal dengan ukuran melebihi mata kaki. Kamu juga bisa menggunakannya saat tidur supaya tubuhmu terasa hangat.

8. Celana Panjang dari Bahan Kain

Perlengkapan Liburan Musim Dingin
Celana Panjang – Sumber: Unsplash

Bergaya saat liburan musim dingin boleh. Tapi, wajib kamu ingat suhu udara di negara empat musim bisa sangat dingin. Jangan coba-coba berpakaian minim jika tidak biasa.

Gunakan dan bawalah celana panjang untuk membuatmu tetap hangat. Pilihlah celana dengan bahan kain dan hindari jeans. Sebab, jeans akan menjadi lembab dan dingin di suhu udara yang dingin. Belum lagi kalau basah. Waduh, bisa menggigil kamu!

9. Sepatu Boots untuk Menghangatkan Kaki

Kalau mau perlengkapan liburan musim dingin makin maksimal, bawalah sepatu boots. Sepatu jenis ini akan membuat kakimu lebih hangat dan tidak membeku. Selain itu, sepatu boots juga bisa bikin outfit musim dingin kamu keren abis!

Gunakanlah sepatu boots berbahan kulit dan anti air supaya tidak lembab dan membuat kakimu basah. Pilih juga sepatu boots yang nyaman supaya tidak membuat kakimu lecet dan luka. Apalagi pas liburan kan biasanya kita akan jalan kaki lumayan jauh.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  7 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik 2020, Wajib Dimiliki Traveler Sejati!

10. Payung Saat Hujan Salju

Bawa Payung Saat Liburan Musim Dingin
Payung – Sumber: Unsplash

Ingat, liburan di musim dingin berarti kamu juga akan merasakan dinginnya hujan salju. Jangan sampai badan kamu basah saat hujan salju turun. Untuk itu, bawalah payung sebagai perlengkapan liburan musim dingin kamu.

Namun, payung saja tidak cukup karena salju bisa meresap ke dalam jika kamu tidak memakai pakaian anti air. Oleh sebab itu, pastikan kamu memakai jaket anti air juga ya.

Itulah 10 persiapan dan perlengkapan yang wajib kamu bawa saat liburan musim dingin. Persiapkan liburanmu dengan baik, jangan sampai kedinginan dan malah jatuh sakit. Supaya lebih terlindungi, langsung saja ikutan paket tur winter di AntaVaya untuk pengalaman liburan yang aman dan tak terlupakan. AntaVaya, the SMART way to travel!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!