Internasional Smart Recommendation

Liburan ke Eropa? Kunjungi 20 Wisata Populer di Paris Favorit Wisatawan Ini Yuk!7 min read

15 March 2022

author:

Liburan ke Eropa? Kunjungi 20 Wisata Populer di Paris Favorit Wisatawan Ini Yuk!7 min read

Tempat wisata Paris adalah salah satu tujuan favorit di Eropa. Suasana romantis serta gedung-gedung cantik dengan arsitektur mengagumkannya selalu berhasil menarik minat wisatawan dunia untuk mengunjunginya.

Cek yuk 20 rekomendasi tempat wisata favorit dan populer di Paris, Prancis terbaru 2022 berikut ini.

1. Louvre Museum

Louvre Museum
Louvre Museum

Louvre Museum adalah salah satu wisata favorit Paris dan terkenal dengan piramida kacanya yang sangat Ikonik. Siapa sangka dulunya Louvre Museum berfungsi sebagai benteng di masa pemerintahan Philip II.

Kini, Museum Louvre merupakan rumah bagi berbagai karya seni dan artefak bersejarah di Prancis. Pengunjung dapat melihat koleksi peninggalan Mesir kuno hingga peradaban Yunani di sini. Tak hanya itu, destinasi wisata di Paris ini sangat menawan dengan arsitektur klasik, elegan, sekaligus modern.

2. Menara Eiffel

Menara Eiffel
Menara Eiffel

Paris punya banyak hal yang membuatnya menjadi kota wisata terpopuler di Eropa. Salah satu destinasi favorit Paris yang tak boleh dilewatkan tentu saja Menara Eiffel.

Tak hanya melihatnya dari dekat, kamu juga bisa menikmati panorama Menara Eiffel dari kejauhan untuk mengabadikan foto yang menakjubkan. Jika ada budget lebih, ajaklah pasangan memandangi indahnya kota Paris di restoran Le Jules Verne yang berada di atas menara.

Paket Tour Prancis

3. Seine River

Destinasi Paris- Seine River
Seine River

Mau menikmati golden hour yang romantis dan tenang sambil memandangi kemegahan Menara Eiffel? Kamu wajib mengunjungi Seine River. Di sini pengunjung juga dapat menyusuri Sungai Seine menggunakan cruise.

4. Arc de Triomphe

Arc de Triomphe
Arc de Triomphe

Selain Menara Eiffel, wisata Paris yang satu ini juga cukup ikonik dan populer di kalangan turis. Arc de Triomphe merupakan monumen terbesar dan bersejarah yang didirikan Napoleon Bonaparte pada tahun 1806. Posisinya berada di tengah area Place de l’Étoile.

5. Katedral Notre-Dame Paris

Katedral Notre-Dame Paris
Katedral Notre-Dame Paris

Katedral Notre-Dame adalah gereja terbesar di Prancis yang dibangun pada tahun 1163–1345. Gereja bergaya Gotik ini sarat nilai sejarah dan menjadi kebanggaan rakyat Prancis. Sayangnya, wisata di Paris ini masih ditutup karena sempat terjadi kebakaran pada 15 April 2019.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Unik, Inilah 15 Destinasi Wisata Ramadan dan Lebaran Terbaik di Luar Negeri

6. Disneyland Paris

Disneyland Paris
Disneyland Paris

Tak hanya menjadi destinasi favorit untuk bulan madu, Paris juga terkenal sebagai tujuan wisata keluarga. Kebanyakan wisatawan akan mengajak anak-anak mereka mengunjungi Disneyland Paris saat liburan di Prancis. Supaya liburan berjalan lancar, cek dulu apa saja persiapan liburan ke Eropa di sini.

Disneyland Paris sebenarnya terdiri dari Disneyland Park dan Walt Disney Studios Park di lahan seluas 19 km2. Selain taman hiburan, di sini juga terdapat hotel, lapangan golf, dan pusat hiburan lainnya.

7. Istana Versailles

Istana Versailles
Istana Versailles

Siapa yang tidak kagum melihat arsitektur Istana Versailles? Istana yang sekarang menjadi museum ini merupakan tempat yang tepat untuk mengenang sejarah dan kemegahan monarki Prancis.

Luas bangunan istananya saja mencapai 67.000 m2. Istana ini juga dikelilingi area taman super cantik seluas 1.070 hektare. Dijamin terkagum-kagum deh selama wisata di Istana Versailles.

8. Place De La Concorde

Place De La Concorde
Place De La Concorde

Place De La Concorde adalah alun-alun terbesar di Paris dengan luas mencapai 8.64 hektare. Destinasi populer di Paris ini memiliki air mancur dan obelisk setinggi 23 meter. Sangat cocok untuk bersantai dan melihat keindahan kota Paris.

Terkenal dengan nilai sejarah serta keindahannya, Place De La Concorde juga menyimpan peristiwa kelam. Di sinilah Louis XVI dan Marie Antoinette dieksekusi saat revolusi Prancis di tahun 1793.

9. Champs Elysees

Champs Elysees
Champs Elysees

Champs Elysees atau Avenue des Champs-Élysées merupakan jalan utama yang terletak di antara Arc de Triomphe dan Museum Louvre. Jalanan ini sangat terkenal dan wajib dikunjungi selama kamu liburan di Paris, Prancis.

Ada banyak yang bisa kamu lihat di sepanjang jalan ini, mulai dari pusat perbelanjaan, taman yang indah, hingga area hiburan. Semua bangunannya memiliki ornamen arsitektur yang cantik dan memanjakan mata.

Cek panduan itinerary wisata Prancis di sini.

10. Galeries Lafayette

Galeries Lafayette
Galeries Lafayette

Mau belanja selama berada di Paris? Kunjungi Galeries Lafayette bersama AntaVaya yuk. Pusat perbelanjaan ini dikenal sebagai salah satu department store tradisional yang terletak di jantung kota Paris. Kamu bisa puas belanja hingga 3.500 merek terkenal dunia di sini.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Inilah 20 Destinasi Wisata Paling Populer di Korea, Sudah Pernah ke Sini?

Tak hanya belanja, kamu juga akan dibuat kagum dengan suasana klasik serta romantis yang ditawarkannya. Baru masuk gedungnya saja, pengunjung akan langsung disambut dengan kubah yang sangat mewah. Pusat perbelanjaan di Paris ini dibangun pada abad ke-19 lho.

Tour Paris Spanyol Swiss

11. Montmartre

Montmartre
Montmartre

Montmartre adalah sebuah bukit besar setinggi 130 m. Kawasan ini terkenal karena sejarah artistiknya, gereja cantiknya, serta distrik klub malam dengan banyak kafe instagramable.

Jangan lewatkan mengunjungi Sacré-Cœur Basilica, gereja bergaya Romawi dan Bizantium yang memiliki banyak kubah sehingga dijuluki “Wedding Cake”. Letaknya berada di puncak bukit dan menawarkan pemandangan Paris yang sangat indah.

12. Tuileries Garden

Tuileries Garden
Tuileries Garden

Setelah mengunjungi Museum Louvre, mampir ke Tuileries Garden yuk. Taman cantik yang dibuka untuk umum pada tahun 1667 ini sangat pas untuk bersantai sambil menikmati pemandangan air mancur serta bunga bunga aneka warna.

13. Luxembourg Gardens

Luxembourg Gardens
Luxembourg Gardens

Luxembourg Gardens adalah taman seluas 25 hektare yang dibuat oleh Marie de’ Medici, janda Raja Henry IV. Pembuatannya dimulai pada tahun 1612 ketika Marie de’ Medici membangun Istana Luksemburg sebagai tempat tinggal barunya.

Taman di Paris ini memiliki lebih dari seratus patung, monumen, serta air mancur yang tersebar di seluruh penjuru. Kebayang kan cantiknya seperti apa?

14. Musée d’Orsay

Musée d’Orsay
Musée d’Orsay

Musée d’Orsay adalah museum di Paris yang bertempat di bekas stasiun kereta api Beaux-Arts. Dibangun antara tahun 1898–1900, di sini kamu dapat melihat koleksi seni Prancis yang berasal dari tahun 1848–1914, seperti lukisan, patung, hingga fotografi.

15. The Centre Pompidou

The Centre Pompidou
The Centre Pompidou

The Centre Pompidou adalah sebuah kompleks yang dirancang dengan gaya arsitektur berteknologi tinggi. Di dalamnya terdapat perpustakaan umum bernama Bibliothèque publique d’information.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Jadwal Astindo Travel Fair 2020, Ini Rincian Harga Tiket Murah ke Destinasi Impian

Lalu ada Musée National d’Art Moderne yang merupakan museum seni modern terbesar di Eropa dan IRCAM yang menjadi pusat penelitian musik serta akustik.

16. Le Marais

Le Marais
Le Marais

Ada banyak tempat dengan bangunan bersejarah dan arsitektur cantik di wisata Paris dan destinasi Prancis yang bisa kamu jelajahi. Salah satunya adalah Le Marais, sebuah kawasan bersejarah dan kota tua di Paris yang sangat terkenal. Destinasi ini dipenuhi dengan butik trendi, galeri, hingga kafe.

17. Palais Garnier

Palais Garnier
Palais Garnier

Palais Garnier atau Opéra Garnier adalah gedung pertunjukan opera yang terkenal di Paris. Gedung dengan interior yang sangat megah ini dibangun pada tahun 1861-1875 oleh Charles Garnier dan mampu menampung penonton hingga 1.979 orang.

18. Pont des Arts

Pont des Arts
Pont des Arts

Ingat tidak dulu ada jembatan di Paris yang terkenal karena gembok cintanya? Itulah Pont des Arts, jembatan cantik yang berada di atas Sungai Seine. Meski kini wisatawan sudah tak bisa memasang gembok cinta, jembatan ini tetap wajib dikunjungi karena keindahannya.

Paket Tour Prancis

19. Pont Alexandre III

Pont Alexandre III
Pont Alexandre III

Pont Alexandre III adalah jembatan yang membentang di atas Sungai Seine. Jembatan ini disebut-sebut sebagai salah satu jembatan terindah dan termewah di Prancis, lho. Setiap sisinya dipenuhi dengan ornamen patung serta lampu klasik yang menawan.

Jembatan ini menghubungkan kawasan Champs-Élysées dengan Invalides dan Menara Eiffel.

20. Parc des Buttes-Chaumont

Parc des Buttes-Chaumont
Parc des Buttes-Chaumont

Satu lagi destinasi taman di Paris yang wajib kamu kunjungi bernama Parc des Buttes-Chaumont. Taman ini memiliki deretan petak bunga serta pepohonan yang tertata rapi. Air Terjun, gua, serta danau buatannya pun menambah pesona taman puncak bukit seluas 25 hektare ini.

Paket Tour Prancis

Bagaimana, semakin tertarik liburan ke destinasi wisata Paris bersama AntaVaya? Yuk, langsung saja pesan paket tour Paris dengan menghubungi WhatsApp 0817328838. AntaVaya, The Smart Way to Travel!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!