Internasional Smart Recommendation

40 Tempat Wisata di Seoul Terbaik yang Wajib Kamu Kunjungi (Part 2)8 min read

24 February 2020

author:

40 Tempat Wisata di Seoul Terbaik yang Wajib Kamu Kunjungi (Part 2)8 min read

Setelah membaca wisata terbaik di Seoul part 1, kamu pasti penasaran di mana lagi destinasi yang bisa kamu kunjungi di Ibu Kota Korea ini.

Kali ini, kami akan memberikan rekomendasi destinasi wisata sejarah, alam, dan museum di Seoul yang wajib kamu kunjungi saat liburan di Korea. Langsung saja simak, yuk!

Wisata Istana di Seoul

21. Gyeongbokgung Palace, Istana Terbesar di Seoul

Wisata Populer Korea - Gyeongbok Palace
Gyeongbok Palace

Tak lengkap rasanya jalan-jalan di Seoul kalau enggak mampir ke istana yang menjadi daya tarik kota ini. Gyeongbokgung Palace adalah istana yang terletak di sebelah utara kota Seoul, Korea Selatan.

Istana ini termasuk dari lima istana besar dan merupakan yang terbesar yang dibangun oleh Dinasti Joseon. Bangunannya megah dan cantik banget. Saat musim sakura atau musim gugur, keindahannya akan semakin bertambah.

Jangan lewatkan memakai hanbok sambil mengelilingi istana ini. Dijamin jadi kenangan yang tak terlupakan selama berlibur di Korea.

22. Menikmati Taman Cantik di Changdeokgung Palace

Wisata Terbaik di Seoul - Changdeokgung Palace - Sumber Wikimedia
Changdeokgung Palace – Sumber: Wikimedia

Changdeokgung Palace adalah istana yang dibangun setelah Gyeongbokgung Palace pada tahun 1395. Di sini kamu bisa memilih dua paket tur, yaitu Tour Secret Garden dan Tour Moonlight.

Interior wisata terbaik di Seoul ini sangat unik dan klasik. Wajib dikunjungi saat liburan di Seoul.

23. Aktivitas Menyenangkan di Changgyeonggung Palace

Wisata Terbaik di Seoul - Changgyeonggung Palace - Sumber Wikimedia
Changgyeonggung Palace – Sumber: Wikimedia

Bicara soal wisata terbaik dan terfavorit di Seoul, kita tidak bisa melupakan Changgyeonggung Palace. Istana ini dibangun sejak zaman Goryeo, namun diberikan kepada raja pada zaman Dinasti Joseon.

Banyak kegiatan menyenangkan yang bisa kamu lakukan di sini, mulai dari melihat upacara pernikahan, upacara minum teh, hingga ulang tahun raja.

24. Deoksugung Palace, Istana Terkecil di Seoul

Wisata Terbaik di Seoul - Deoksugung Palace - Sumber Wikimedia
Deoksugung Palace – Sumber: Wikimedia

Deoksugung Palace adalah salah satu dari lima istana utama Dinasti Joseon. Istana terkecil di Seoul ini pernah menjadi kediaman beberapa pemimpin Dinasti Joseon sampai periode penjajahan Jepang.

Jangan lupa foto-foto di luar gerbang batu Deoksugung Palace yang terkenal keren pemandangannya! Di sini kamu pun bisa menyaksikan upacara pergantian penjaga yang meriah selama 30 menit di jam-jam tertentu.

25. Melihat Perkembangan Korea di Gyeonghui Palace

Wisata Terbaik di Seoul - Gyeonghui Palace - Sumber Wikimedia
Gyeonghui Palace – Sumber: Wikimedia

Wisata terbaik di Seoul ini mungkin tidak terlalu terkenal dibandingkan empat istana populer Seoul di atas. Gyeonghuigung atau Gyeonghui Palace selesai dibangun pada tahun 1623 dan berfungsi sebagai tempat raja pindah dalam keadaan darurat.

Di dalam kompleks istana ini terdapat Museum Sejarah Seoul dan Gedung Annex Gyeonghuigung dari Museum Seni Seoul. Jadi tak hanya melihat indahnya suasana dalam istana, kamu juga bisa sekalian melihat perkembangan Korea Selatan dari masa ke masa.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Prediksi Jadwal 7 Festival Sakura di Korea 2020: Kapan dan di Mana?

26. Blue House, Kediaman Presiden Korea yang Cantik

Blue House
Blue House

Wisata di Korea ini bukan istana dari masa lalu, tapi istana di masa sekarang. Blue House atau Cheong Wa Dae adalah kantor kepresidenan sekaligus kediaman resmi presiden Korea.

Dinamakan Blue House karena atap bangunan ini terdiri dari 150 ribu genting berwarna biru yang terlihat mencolok dari kejauhan. Daya tarik tempat ini terletak pada bangunannya yang indah serta arsitektur tradisional Korea yang mendominasi.

Museum di Seoul yang Wajib Dikunjungi

27. Belajar Budaya Korea di The National Folk Museum of Korea

The National Folk Museum of Korea - Sumber Piqsels
National Folk Museum of Korea – Sumber: Piqsels

National Folk Museum adalah salah satu museum di Seoul yang wajib kamu kunjungi saat liburan di Korea. Museum ini terbilang unik karena memiliki koleksi yang memperlihatkan gaya hidup dan tradisi orang Korea selama beberapa periode.

Di dalam wisata terbaik di Seoul ini, kamu bisa belajar sejarah panjang Korea secara gratis. Selain itu, tempat wisata terbaik di Seoul ini juga instagramable banget lho.

28. Wisata Sejarah di King Sejong Museum

Tepat di bawah patung King Sejong di Gwanghwamun Square, ada museum The Story of King Sejong Exhibition Hall yang menceritakan semua sejarah tentangnya.

Untuk masuk ke dalam, pengunjung harus masuk lewat tangga di belakang patung King Sejong. Menariknya lagi, daftar wisata populer di Korea ini gratis lho.

29. Mengenang Olimpiade di Seoul Olympic Museum

Museum di Seoul yang wajib kamu kunjungi lainnya adalah The Olympic Museum atau Seoul Olympic Museum. Museum ini dibuka sejak tahun 1990 untuk mengenang suksesnya Seoul Olympics tahun 1988.

Di sini kamu bisa melihat koleksi obor, medali, pin, poster, dan berbagai suvenir yang berhubungan dengan olimpiade.

30. Koleksi Pribadi di Museum of Korean Embroidery

Museum of Korean Embroidery adalah museum yang tidak dikelola oleh pemerintah. Semua koleksi yang dipamerkan merupakan milik pribadi. Keren banget, ya?

Tidak hanya memamerkan koleksi sulaman, wisata favorit di Korea ini juga memajang aksesori tradisional khas Korea. Cocok nih dikunjungi jika kamu senang mempelajari kebudayaan Korea.

31. Belajar Sejarah Perang di War Memorial of Korea

Wisata Seoul - War Memorial of Korea - Sumber Flickr
War Memorial of Korea – Sumber: Flickr

Satu lagi wisata sejarah di Seoul yang wajib kamu kunjungi, yaitu War Memorial of Korea. Museum di Korea ini dibuka pada tahun 1994.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Mau Liburan? Buruan Cek Promo 7 Paket Tour Sakura 2020 di Jepang, Korea, dan China

Pada area pameran, terdapat lebih dari 13.000 koleksi dengan tema berbeda. Sangat tepat dikunjungi jika kamu ingin mengenal sejarah perang Korea lebih dalam.

Tempat Wisata untuk Pencinta K-Pop di Seoul

32. K-Star Road, Spot Foto Lucu untuk Pencinta K-Pop

K-Star Road adalah destinasi yang wajib dikunjungi jika kamu adalah pencinta K-pop. Di sepanjang jalan ini, terdapat gangnam doll dari berbagai grup K-pop terkenal yang bisa jadi latar foto keren.

Boneka EXO, BTS, dan TVXQ adalah objek yang paling laris diajak foto oleh wisatawan yang mampir ke Gangnam. Di area ini juga terdapat empat agensi besar di Korea, yaitu SM Entertainment, JYP Entertainment, Cube Entertainment, dan FNC Entertainment.

33. SMTOWN, Wisata K-Pop yang Populer di Seoul

Wisata K-Pop- SMTOWN - Sumber Flickr
SMTOWN – Sumber: Flickr

Jalan-jalan di K-Star Road saja tak akan cukup untuk penggemar K-pop sejati. Kunjungi juga SM Town yang berada di depan Coex Mall, Seoul. Saat masuk SMTOWN, kamu akan disambut dengan musik dan wajah artis SM di welcome lobby.

SM Town juga tempat yang tepat jika kamu ingin membeli berbagai macam album dan suvenir K-Pop. Setelah puas keliling SMTOWN, kamu bisa langsung melepas lelah dengan bersantai di SUM Cafe yang ada di lantai 4.

Spot Hiburan Paling Seru di Seoul

34. Lotte World Korea, Taman Hiburan Populer di Seoul

Lotte World Korea Theme Park - Sumber Wikimedia
Lotte World Korea Theme Park – Sumber: Wikimedia

Lotte World Adventure adalah taman hiburan indoor terbesar di Korea Selatan. Taman bermain di Korea ini dilengkapi berbagai macam wahana seru yang bisa kamu eksplor.

Di dalamnya juga terdapat mal, fasilitas olahraga, hotel mewah, bioskop, hingga tempat bermain ice skating. Sangat pas mengajak anak-anak dan keluarga bermain di destinasi terbaik di Seoul ini.

35. Mengunjungi Pemandian Tradisional Dragon Hill Spa

Dragon Hill Spa merupakan objek wisata Seoul yang menawarkan pengalaman menyenangkan mandi di pemandian tradisional. Tempat ini sangat populer di kalangan turis.

Tak hanya kolam renang, kamu juga bisa pijat di sini. Fasilitas yang tersedia juga lengkap. Bahkan, kamu bisa menginap di pemandian ini lho. Seru banget, kan?

Wisata Alam dan Taman di Seoul

36. Bersantai Sambil Melihat Keindahan Olympic Park

Olympic Park Seoul - Sumber: Wikimedia
Olympic Park Seoul – Sumber: Wikimedia

Ada banyak taman di Seoul yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Olympic Park. Tempat ini adalah spot yang tepat untuk mengisi waktu luang sambil melihat keindahan taman, rumput, dan bunga-bunga yang membentang luas.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Liburan ke Eropa? Kunjungi 20 Wisata Populer di Paris Favorit Wisatawan Ini Yuk!

Olympic Park juga memiliki stadion olahraga modern yang bisa jadi latar foto kamu.

37. Seoullo 7017, Taman Kota Unik di Seoul

Taman di Seoul - Seoullo 7017 - Sumber Wikimedia
Seoullo 7017 – Sumber: Wikimedia

Seoullo 7017 merupakan destinasi wisata terbaru di Seoul yang diresmikan pada 20 Mei 2017. Jembatan layang ini merupakan taman kota sepanjang 1.024 km yang dibuat untuk pejalan kaki.

Taman Seoullo 7017 didesain begitu cantik dan nyaman di tengah sibuknya aktivitas Kota Seoul. Pas banget dikunjungi untuk foto-foto sambil menikmati pemandangan kota. Terlebih lagi, destinasi di Korea ini gratis!

38. Menikmati Pemandangan di Namsan Park & Namsan Tower

Taman di Seoul - Namsan Park dan Namsan Tower - Sumber Flickr
Namsan Park dan Namsan Tower – Sumber: Flickr

Seperti Patung Liberty di New York atau Monas di Jakarta, kamu wajib mengunjungi landmark Kota Seoul ini. Namsan Park adalah taman kota terbesar di Seoul, Korea Selatan.

Taman ini didesain dengan berbagai jenis bunga dan pohon ginkgo yang membuatnya begitu cantik, terutama di musim semi saat jadwal bunga sakura mekar di Korea.

Di sini juga ada Namsan Tower yang dulu berfungsi sebagai pemancar radio. Dari atas, kamu bisa melihat pemandangan Kota Seoul yang cantik.

39. Tempat Hiking Populer Korea: Bukhansan National Park

Wisata Alam Seoul - Bukhansan National Park - Sumber Flickr
Bukhansan National Park – Sumber: Flickr

Destinasi alam di Seoul ini sangat cocok dikunjungi jika kamu ingin menikmati keindahan alam sambil hiking. Bahkan Bukhansan National Park dikenal sebagai tempat hiking paling populer di Korea.

Pemandangan di sini tidak perlu diragukan lagi. Akan semakin indah saat sunset dan sunrise tentunya.

Setelah selesai naik gunung, pengunjung bisa melepas lelah sambil mencicipi makanan khas Korea di restoran yang berada dekat pintu masuk.

40. Melihat Pemandangan Cantik Seoul Forest

Wisata Alam Seoul - Seoul Forest - Sumber Wikimedia
Seoul Forest – Sumber: Wikimedia

Wisata alam di Korea ini adalah taman yang luas dengan jalur yang unik. Dulunya Seoul Forest digunakan untuk berburu, sekarang taman ini dijadikan sebagai fasilitas pengolahan air.

Tidak hanya pemandangannya yang indah, taman ini juga kerap digunakan sebagai lapangan golf dan arena pacuan kuda. Di sini kamu juga bisa melihat lebih dari 100 jenis binatang berbeda.

Itulah 40 tempat wisata di Seoul yang wajib kamu kunjungi saat liburan di Korea. Jika kamu mau mengunjungi destinasi-destinasi tersebut, langsung saja pesan paket tour Korea di AntaVaya. The SMART way to travel!

Promo Tour Korea

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!