Smart Guide

Waktu Terbaik ke Eropa: Jadwal Musim Liburan Low Season 2020, Hemat!4 min read

3 January 2020

author:

Waktu Terbaik ke Eropa: Jadwal Musim Liburan Low Season 2020, Hemat!4 min read

Salah satu cara untuk jalan-jalan hemat adalah mempertimbangkan kapan waktu terbaik ke Eropa. Dengan mengetahui kapan waktu terbaik ke Eropa, kamu bisa menghindari mahalnya harga tiket pesawat dan hotel saat peak season atau musim liburan.

Selain itu, kamu juga harus memperhatikan faktor cuaca dan musim. Apalagi Eropa memiliki empat musim yang masing-masingnya memiliki waktu terbaik untuk dikunjungi. Tanpa basa-basi, yuk cari tahu jadwal musim liburan low season Eropa untuk jalan-jalan hemat!

Musim Liburan Low Season Eropa 2020

Cara liburan hemat ke Eropa adalah datang di waktu musim low season. Dengan demikian, kamu harus datang di luar musim liburan atau peak season. Puncak musim liburan ke Eropa tentu saja saat liburan sekolah, liburan Natal, atau tahun baru.

Hindari liburan di waktu-waktu tersebut untuk menghemat biaya liburan. Selain harga tiket pesawat dan hotel yang lebih mahal, di waktu-waktu tersebut setiap tempat wisata juga akan sangat ramai dan bisa bikin kenyamanan liburan kamu berkurang.

Bulan yang termasuk puncak musim liburan di Eropa adalah Mei-Juli dan November hingga awal Januari. Jadi, kamu harus menghindari bulan-bulan tersebut untuk waktu terbaik ke Eropa untuk liburan low season 2020.

Dengan kata lain, jadwal terbaik untuk liburan hemat di Eropa saat low season adalah di pertengahan Januari hingga April dan Agustus-Oktober.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Cara, Transportasi, dan Waktu Terbaik Liburan ke Belitung Tahun 2020

Waktu Terbaik ke Eropa Berdasarkan 4 Musim

Kini, kamu sudah tahu kapan waktu terbaik ke Eropa saat liburan low season 2020. Sekarang saatnya mengetahui kapan waktu terbaik jalan-jalan ke Eropa berdasarkan musim, yaitu musim dingin, musim semi, musim panas, dan musim gugur.

1. Kapan Waktu Terbaik Liburan Musim Dingin di Eropa?

Jadwal Musim Liburan Low Season Eropa 2020 - Winter - Sumber Unsplash
Jadwal Low Season Musim Dingin – Sumber: Unsplash

Seperti halnya negara dengan empat musim, Eropa juga mengalami musim dingin. Musim dingin di Eropa dimulai bulan Desember dan berakhir bulan Februari. Temperatur terendah umumnya terjadi pada bulan Januari dengan suhu rata-rata 0° C.

Lebih baik hindari berlibur saat peak season musim dingin Eropa, yaitu saat Natal dan tahun baru di bulan Desember dan awal Januari. Di waktu-waktu ini juga sedang masuk musim liburan sekolah sehingga wisatawan yang berkunjung sangat banyak.

Jika ingin merasakan berbagai aktivitas musim dingin yang seru di Eropa, datanglah menjelang akhir Januari dan di bulan Februari.

Jumlah wisatawan di bulan-bulan tersebut tidak akan sebanyak di bulan Desember dan awal Januari. Dengan kata lain, akhir Januari dan Februari adalah waktu terbaik ke Eropa saat musim liburan low season.

Kamu juga harus mempersiapkan berbagai perlengkapan liburan musim dingin supaya tidak kena hipotermia. Suhunya bisa di bawah 0° C, lho. Apalagi kalau kamu berencana berburu aurora di Eropa yang hanya bisa dilihat di negara-negara bersuhu sangat dingin, seperti Finlandia dan Norwegia.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  Liburan Musim Dingin di Jepang? Coba 12 Aktivitas Seru Tak Terlupakan Ini!

Selain itu, jangan lupa siapkan itinerary waktu terbaik liburan musim dingin di Eropa. Buatlah list rekomendasi tempat wisata winter yang ingin kamu kunjungi.

2. Kapan Waktu Terbaik Liburan Musim Semi di Eropa?

Jadwal Musim Liburan Low Season Eropa 2020 - Spring - Sumber Unsplash
Jadwal Low Season Musim Semi – Sumber: Unsplash

Setiap musim di Eropa punya pesona dan keindahan masing-masing. Saat musim semi, kamu akan disuguhkan dengan berbagai bunga cantik dan suasana hijau yang begitu memikat. Udaranya juga cukup bersahabat, tidak dingin dan tidak panas. Sangat cocok untuk liburan!

Musim semi di Eropa akan berlangsung pada akhir Maret hingga Juni. Umumnya wisatawan yang berlibur ke Eropa saat musim semi mengincar berbagai festival bunga, seperti festival bunga tulip di Belanda.

Entah liburan di Eropa Timur atau Eropa Barat, semuanya akan memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Namun jika kamu mengincar berlibur saat low season, waktu terbaik ke Eropa saat musim semi adalah akhir Maret dan awal April.

3. Kapan Waktu Terbaik Liburan Musim Panas di Eropa?

Jadwal Musim Liburan Low Season Eropa 2020 - Summer - Sumber Unsplash
Jadwal Low Season Musim Panas – Sumber: Unsplash

Setelah dingin-dinginan, musim dingin akan berganti dengan musim panas. Musim panas di Eropa akan berlangsung pada bulan Juni hingga Agustus. Puncak liburan musim panas di Eropa adalah Juni hingga Agustus.

Lainnya Yang Wajib Dibaca :  5 Destinasi Winter Swiss Paling Populer untuk Liburan Keluarga

Ya, musim panas memang sangat diminati wisatawan mancanegara karena biasanya bertepatan dengan liburan sekolah atau liburan Hari Raya Idulfitri.

Waktu terbaik liburan musim panas di Eropa saat low season adalah akhir Agustus, saat liburan sekolah berakhir.

Ada banyak destinasi wisata Eropa yang menarik untuk dikunjungi saat musim panas. Namun, kamu harus selalu waspada dengan barang bawaanmu karena ada beberapa tempat wisata Eropa yang rawan copet.

4. Kapan Waktu Terbaik Liburan Musim Gugur di Eropa?

Jadwal Musim Liburan Low Season Eropa 2020 - Fall - Sumber Pixabay
Jadwal Low Season Musim Gugur – Sumber: Pixabay

Musim gugur Eropa akan dimulai antara bulan September hingga November. Fall juga salah satu musim liburan favorit karena banyak yang mengincar suasana sendu dan syahdu yang ditawarkan daun-daun gugur berwarna merah kecokelatan.

Waktu terbaik musim liburan low season Eropa saat musim gugur jatuh pada bulan November, tepat sebelum liburan natal dan tahun baru. Rekomendasi negara yang wajib kamu kunjungi saat musim gugur di Eropa adalah Kroasia, Italia, Romania, Swiss, dan Portugal.

Sekarang kamu sudah tahu jadwal musim liburan low season Eropa 2020 serta waktu terbaiknya. Sudah memutuskan mau liburan saat musim apa? Apapun musimnya, pesan paket tur di AntaVaya saja. Pilihan tempat wisatanya oke, jadwalnya lengkap, dan dijamin pasti berangkat!

Pesan Tur ke Eropa

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!